Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Artis Korea yang Berdonasi untuk Mengatasi Corona

Bahu membahu membantu Korea Selatan

Bobobox.co.id — Semakin mewabahnya virus corona di Korea Selatan membuat banyak artis korea sendiri tergerak untuk turut serta dalam menanggulangi virus yang sudah menyebar ke berbagai negara di dunia.

Pasalnya, di Korea Selatan sendiri, kasus yang terjangkit virus ini sudah mencapai 2.000 orang lebih. Angka ini bisa jadi bertambah tiap harinya karena antivirusnya masih berusaha untuk ditemukan.

Salah satu cara yang ditempuh adalah mendonasikan mulai dari uang hingga peralatan medis seperti masker, hand sanitizer, dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya, ada banyak sekali daftar artis korea yang mendonasikan uang hingga masker ini. Namun, Bob sudah merangkum 10 artis korea versi Bob yang bernodasi guna mengatasi virus corona yang menyebar di negara gingseng ini.

Bae Suzy

Artis korea pertama adalah Bae Suzy. Bae Suzy terkenal berkat aktingnya di beberapa drama Korea seperti Uncontrollably Fond (2016), When Were You Sleeping (2017), dan Vagabond (2019).

Untuk mengatasi merebaknya virus corona di Korea Selatan, Bae Suzy menyumbangkan uang sebesar 100 juta won yang didonasikan melalui Save The Children.

Sumbangan tersebut akan diberikan sebagai bantuan darurat bagi anak-anak di Daegu serta kebutuhan hidup sehari-hari untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah dan yang dibesarkan oleh kakek-neneknya.

artis korea bae suzy
via soompi.com

Lee Min Ho

Artis korea selanjutnya yang berdonasi untuk mengatasi penyebaran corona adalah Lee Min Ho. Aktor yang drama terbarunya akan tayang pada bulan April 2020 ini menyumbang dengan total 350 juta won.

Sumbangan tersebut disalurkan ke beberapa lembaga seperti Fruit of Love, Good Neighbors, Love Bridge, Save the Children, Green Umbrella, dan tiga organisasi lainnya yang bergerak untuk membantu anak-anak.

Donasi yang disumbangkan tersebut sendiri akan disalurkan untuk membantu terkait biaya pengobatan dan pencegahan terkenanya virus corona kepada anak-anak khususnya yang berasal dari keluarga tidak mampu.

via soompi.com

IU

IU menjadi artis korea selanjutnya yang berdonasi untuk mengatasi corona yang sedang mewabah di Korea Selatan. Bahkan, UI menyumbang sebanyak 6 kali ke lembaga atau organisasi yang berbeda.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini menyumbang masing-masing 100 juta won kepada lembaga Good Neighbors dan Asosiasi Medis Korea (KMA). Sumbangan kepada KMA ini sendiri diperuntukkan untuk membeli alat pendukung medis seperti jas pelindung dan masker untuk staf medis.

Setelah menyumbang kepada dua lembaga tersebut, UI pun menambah donasinya sebesar 30 ribu langsung ke distrik Seocho, 30 juta won ke Gwaecheon, 20 juta won di Yangpyeong-gun, dan 15 juta won untuk fasilitas kesejahteraan bayi.

via soompi.com

Hyun Bin

Drama Korea Crash Landing on You yang baru saja beres beberapa waktu memang termasuk salah satu drama korea yang ‘meledak’ ketenarannya. Bahkan, drama korea tersebut menjadi drama dengan rating tertinggi di tVN.

Nah, pemeran utama dari drama Korea tersebut yaitu Hyun Bin menjadi salah satu artis korea yang berdonasi untuk penanganan virus corona di Korea Selatan.

Hyun Bin sendiri memberikan sumbangannya kepada yayasan Community Chest of Korea di akhir Februari kemarin sebesar 200 juta won. Yang menariknya adalah donasinya diberikan oleh artis Korea ini diam-diam tanpa sepengetahuan agensinya.

via soompi.com

Kim Go Eun

Selanjutnya, ada Kim Go Eun yang turut serta dalam memerangi wabah virus corona yang kasusnya tiap harinya bertambah. Artis korea yang menjadi pemeran utama bersama Gong Yoo di drama Korea Goblin ini menyumbang 100 juta won.

Sumbangan tersebut sendiri disalurkan melalui lembaga non-profit, Good Neighbors. Sumbangan dari Kim Go Eun sendiri dimanfaatkan untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah dengan adanya 40 ribu masker.

Dengan semakin bertambahnya kasus yang terjangkit virus corona ini, Kim Go Eun pun berharap agar kasus yang terjangkit tersebut segera berhenti.

via soompi.com

Gong Yoo

Lawan main Kim Go Eun di drama Korea, Goblin, Gong Yoo termasuk salah satu artis korea yang turut berpartisipasi untuk mencegah corona dengan menyumbang ke lembaga non-profit.

Gong Yoo sendiri diketahui menyumbang sekitar 100 juta won atau 1,14 miliar rupiah kepada Community Chest dengan nama aslinya yaitu Gong Ji Chul.

Sumbangan tersebut akan disalurkan untuk mendukung otoritas karantina dan staf medis. Tak hanya itu, sumbangan tersebut ditujukan kepada keluarga-keluarga yang berpenghasilan rendah.

via soompi.com

Son Ye Jin

Tak hanya di drama Korea Goblin yang kedua pemeran utamanya sama-sama berdonasi untuk mengatasi corona. Ada juga drama lainnya yaitu Crash Landing On You yang turut serta soal ini.

Son Ye Jin yang berperan sebagai Yoon Se-Ri termasuk artis korea yang memberikan donasinya. Ia mendonasikan uang sebesar 100 juta won untuk di wilayah Daegu.

Daegu sendiri merupakan salah satu lokasi paling terdampak virus corona di Korea Selatan. Wajar saja jika Son Ye Jin memberikan donasinya ke kota ini.

Pasalnya, kota ini adalah kampung halaman sekaligus tempat lahir artis korea yang menyabet banyak award bergengsi di ranah entertainment Korea Selatan.

via soompi.com

Lee Seung Gi

Banyak artis korea yang seringkali mendonasikan sebagian hasil kerja mereka untuk khalayak umum. Salah satunya adalah aktor yang membintangi drama korea Vagabond, Lee Seung Gi.

Dengan merebaknya virus corona di negeri gingseng, aktor yang sekarang ini sibuk dengan variety show Master in the House menyempatkan diri untuk berdonasi guna mengatasi corona di Korea Selatan.

Melalui organisasi Good Neighbors, Lee Seung Gi mendonasikan uang sebesar 100 juta won untuk perlindungan keselamatan dan pencegahan pnemonia yang disebabkan oleh virus cona di Daegu dan Gyeongbuk.

via soompi.com

Ma Dong Seok

Sebagai salah satu kota yang paling terkena dampak virus corona, tidak mengherankan jika Daegu menjadi salah satu tujuan donasi dari berbagai kalangan khususnya artis korea.

Tak terkecuali Ma Dong Seok. Artis korea yang akan bermain sebagai Gilgamesh di The Eternals menyumbang sekitar 100 juta won untuk kota tersebut. Sumbangan Ma Dong Seok sendiri disalurkan kepada organisasi Community Chest.

via soompi.com

YoonA

Artis korea terakhir yang berdonasi untuk mengatasi merebaknya virus corona di Korea Selatan adalah YoonA. Salah satu member dari Girls’ Generation ini menyumbangkan 100 juta won.

Sumbangan dari artis korea yang membintang film E.X.I.T ini didonasikan kepada Social Welfare Community Fund. Sumbangan tersebut nantinya akan disalurkan untuk pembelian masker, hand sanitizer, dan bantuan lain yang diperlukan bagi staf medis di rumah sakit.

via soompi.com

Soal Inap Menginap? Ya di Bobobox

Tak afdal rasanya jika liburan namun tidak dibarengi dengan menginap di kota tujuanmu. Apalagi jika di kota tujuanmu tersebut, ada akomodasi penginapan yang wajib kamu coba untuk inapi.

Akomodasi penginapan yang dimaksud adalah Bobobox. Hotel kapsul ini sudah bisa kamu kunjungi di beberapa kota seperti Semarang, Jakarta, dan Bandung.

Informasi lebih lanjut soal Bobobox bisa kamu dapat melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

kamar bobobox

You might also like