image_2022-10-02_152420228

Punya Tanda Lahir? Kenali Ragam Arti Tanda Lahir Menurut Primbon Jawa Berikut Ini!

Banyak orang yang percaya bahwa tanda lahir membawa makna tersendiri yang berbeda-beda satu sama lain, berdasarkan letak tanda lahir tersebut. Mereka percaya bahwa tanda lahir merupakan cerminan sifat dan kepribadian, bahkan merupakan prediksi nasib hidup seseorang. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan berbagai arti tanda lahir menurut primbon Jawa, langsung cek aja penjelasannya di bawah ini, ya!

16 Arti Tanda Lahir dalam Primbon Jawa

Banyak orang yang tidak terlalu memusingkan tanda lahir yang ada di tubuhnya. Tapi, tahukah kamu bahwa menurut Primbon Jawa, tanda lahir memiliki arti masing-masing? Semua tanda lahir, terutama yang berwarna merah, dapat menjadi cermin kepribadian dan nasib orang tersebut. Berikut adalah penjelasannya.

1. Tanda Lahir di Tangan Kanan

Yang pertama, jika seseorang memiliki tanda lahir yang berada di tangan kanannya, hal itu memiliki arti bahwa orang tersebut cenderung bersifat pendiam. Meski begitu, mereka sebenarnya cukup pandai bergaul. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang satu ini juga menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki pribadi yang mudah bimbang dan sering mengalah jika ada suatu masalah.

2. Tanda Lahir di Tangan Kiri

Birthmark Location Meanings: Reveal Your Psychic Abilities And Weaknesses - SOLANCHA

via Solancha

Jika si pemilik tanda lahir di sebelah kanan merupakan pribadi yang mudah bimbang dan sering mengalah, maka lain lagi dengan arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk mereka yang memiliki tanda lahir di tangan kirinya. Tanda lahir di tangan sebelah kiri memiliki arti keteguhan hati. Maka, mereka cenderung sulit untuk mendengar nasehat orang lain, dan tetap teguh pada pendirian dan kata hatinya. Selain itu, orang dengan tanda lahir di tangan sebelah kiri pun diyakini agak sulit dipercaya untuk menyimpan sebuah rahasia.

3. Tanda Lahir di Kaki Kanan

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang selanjutnya adalah untuk mereka yang memiliki tanda lahir di daerah kaki. Mereka yang memiliki tanda lahir di kaki sebelah kanan merupakan pribadi yang sombong dan cenderung ambisius. Meski begitu, orang-orang dengan tanda lahir di kaki sebelah kanan ini akan sangat tulus membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan.

4. Tanda Lahir di Kaki Kiri

Beda kaki, beda pula arti tanda lahirnya. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk seseorang yang memiliki tanda lahir di kaki sebelah kiri adalah sifat boros yang sulit ditahan. Mereka cenderung sangat senang berfoya-foya. Meski begitu, mereka yang memiliki tanda lahir di kaki sebelah kiri merupakan pribadi yang memiliki simpati dan empati tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya.

5. Tanda Lahir di Wajah

Dancer Cassandra Naud with Birthmark on Face Embraces Her Beauty

via People.com

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa selanjutnya adalah untuk kamu yang memiliki tanda lahir di area wajah. Konon, adanya tanda lahir di wajah ini memiliki arti bahwa orang tersebut memiliki hati yang busuk dan gemar bertengkar serta memicu keonaran. Namun di balik itu semua, mereka sebenarnya merupakan orang-orang yang peduli dan penyayang terhadap sesama. Selain itu, mereka juga termasuk orang yang dengan besar hati mau menerima nasehat orang lain.

6. Tanda Lahir di Punggung

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang selanjutnya adalah untuk kamu yang memiliki tanda lahir di punggung. Tanda lahir di daerah tersebut merepresentasikan karakter seseorang yang penyabar dan mudah mengalah. Sayangnya, mereka juga termasuk orang-orang yang sulit berhemat.

Baca Juga: Ini Dia 7 Benda Pembawa Sial Dan Artinya Di Rumah Yang Harus Segera Disingkirkan!

7. Tanda Lahir di Perut

Adanya tanda lahir di perut juga memiliki arti tanda lahir menurut primbon Jawa tersendiri. Jika tanda lahir tersebut ada di perut bagian kanan, maka artinya orang tersebut memiliki sifat penolong dan baik hati. Meski begitu, mereka cenderung introvert dan mudah tersinggung.

Lain halnya jika tanda lahir tersebut ada di perut sebelah kiri. Orang yang memiliki tanda lahir di perut sebelah kiri biasanya merupakan orang-orang yang cenderung selalu ingin menang sendiri dalam segala hal. Meski begitu, mereka sebenarnya juga merupakan orang-orang yang berempati tinggi.

Bobobox Maximum Comfort Banner

8. Tanda Lahir di Kepala

Jika tanda lahirmu ada di kepala sebelah kanan, maka kamu termasuk orang-orang yang beruntung. Sebab, arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang satu ini menunjukkan bahwa apa yang kamu cita-citakan akan terkabul. Namun, lain halnya dengan tanda lahir di kepala sebelah kiri. Kamu harus sedikit waspada, karena tanda lahir di kepala sebelah kiri memiliki arti yang buruk, yakni hidup yang penuh dengan musibah dan cobaan.

9. Tanda Lahir di Dekat Mata

Memiliki tanda lahir di daerah sekitar mata? Tanda lahir yang unik ini berarti bahwa orang tersebut merupakan reinkarnasi dari seorang abdi kerajaan yang berperan menjaga dan melindungi kerajaan. Selain itu, tanda lahir di dekat mata menandakan seseorang memiliki jiwa petualang. Dia gemar menjelajah untuk mencari hal yang dapat mendatangkan kebahagiaan.  Sayangnya, hal ini juga bisa berarti bahwa orang dengan tanda lahir ini sulit merasa puas dan selalu menginginkan hal yang lebih.

10. Tanda Lahir di Leher

Girl covers her birthmark in glitter to hit back at people who once mocked her | Metro News

via Metro News

Dari wajah, mari kita turun ke leher. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk mereka yang memiliki tanda lahir di daerah leher menunjukkan bahwa mereka merupakan pribadi yang sangat penyayang dan gemar menolong sesama. Namun, di sisi lain mereka juga diyakini memiliki hati yang keras dan musah tersinggung. Walaupun semua itu dapat teredam dengan sifat pemaafnya.

11. Tanda Lahir di Dada

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa selanjutnya adalah untuk mereka yang memiliki tanda lahir di dada. Jika tanda lahir tersebut ada di dada sebelah kanan, maka ini artinya orang tersebut berjiwa pemimpin yang kuat serta memiliki jiwa yang besar. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk mereka yang memiliki tanda lahir di dada kiri pun sama baiknya. Jika tanda lahir di dada ada di sebelah kiri, maka orang tersebut merupakan orang yang adil dan jujur.

Baca Juga: 7 Mitos Teraneh Yang Ada Di Indonesia

12. Tanda Lahir di Ketiak

Tanda lahir di daerah ketiak pun memiliki arti tanda lahir menurut primbon Jawa tersendiri yang juga tak kalah menarik. Menurut primbon, tanda lahir yang terletak di ketiak sebelah kanan menunjukkan sifat pendendam dan hati yang jahat. Berbeda dengan mereka yang tanda lahirnya ada di ketiak sebelah kanan, orang-orang yang memiliki tanda lahir di ketiak sebelah kiri justru merupakan orang-orang yang bermartabat serta sangat santun.

Bobobox Maximum Comfort Banner

13. Tanda Lahir di Bahu

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang berikutnya adalah untuk mereka yang memiliki tanda lahir di daerah bahu. Tanda lahir yang ada di bahu kanan memiliki arti bahwa orang tersebut merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan teguh dalam memegang prinsip hidup. Sedangkan tanda lahir di bahu kiri menunjukkan sifat cuek dan acuh tak acuh.

14. Tanda Lahir di Jari Tangan

Do you have a mole on your hand? See what it signifies | Lifestyle Astro

via Omnamanamora

Jika banyak orang yang bilang bahwa tanda lahir di daerah jari-jari tangan memiliki makna murah rezeki, maka hal tersebut adalah benar adanya. Selain itu, ada pula arti tanda lahir menurut primbon Jawa lainnya untuk orang-orang yang memiliki tanda lahir di jari-jari tangan mereka. Tanda lahir yang ada di jari tangan biasanya menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki pribadi yang rajin dan ulet. Tak hanya itu, mereka juga merupakan orang-orang yang cermat serta penuh ketelitian.

15. Tanda Lahir di Telinga

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang selanjutnya adalah untuk mereka yang bertanda lahir di telinganya. Tanda lahir yang ada di telinga sebelah kanan menunjukkan sifat seseorang yang penuh dengki dan iri hati. Sedangkan mereka yang memiliki tanda lahir di telinga kiri merupakan orang-orang yang pemalu dan lugu.

Baca Juga: Ini Dia 12 Arti Letak Tahi Lalat Menurut Primbon Jawa

16. Tanda Lahir di Lidah

Ternyata, tanda lahir tak hanya ada di tubuh bagian luar saja. Ada beberapa orang yang memiliki tanda lahir di lidahnya. Hal tersebut tentunya memiliki arti tanda lahir menurut primbon Jawa tersendiri. Konon menurut primbon, tanda lahir yang ada pada lidah bagian tengah memiliki arti bahwa orang tersebut cenderung memiliki sifat pendiam dan tidak begitu pandai berbicara. Sebaliknya, jika tanda lahir tersebut terletak di ujung lidah, maka ini artinya orang tersebut merupakan orang yang dermawan dan dapat dipercaya.

5 Warning Signs Your Tongue is Telling You about Your Health & Digestion « Solluna by Kimberly Snyder

via Kimberly Synder

 

Pasti Happy Staycation di Bobobox!

Selain arti tanda lahir menurut primbon Jawa, masih banyak lagi bacaan seru lainnya yang bisa kamu baca sambil santai di tempat yang tenang, nyaman, dan asik karena jaringan WiFi-nya yang keceng dan stabil. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox!

Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles