Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Punya Tanda Lahir? Kenali Artinya dengan Daftar Terlengkap Makna Tanda Lahir Menurut Primbon Jawa Ini!

Apa arti tanda lahirmu?

Banyak orang yang percaya bahwa tanda lahir membawa makna tersendiri yang berbeda-beda satu sama lain, berdasarkan letak tanda lahir tersebut. Mereka percaya bahwa tanda lahir merupakan cerminan sifat dan kepribadian, bahkan merupakan prediksi nasib hidup seseorang. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan berbagai arti tanda lahir menurut primbon Jawa, langsung cek aja penjelasannya di bawah ini, ya!

Tanda Lahir di Tangan Kanan

Yang pertama, jika seseorang memiliki tanda lahir yang berada di tangan kanannya, hal itu memiliki arti bahwa orang tersebut cenderung bersifat pendiam. Meski begitu, mereka sebenarnya cukup pandai bergaul. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang satu ini juga menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki pribadi yang mudah bimbang dan sering mengalah jika ada suatu masalah.

Tanda Lahir di Tangan Kiri

arti tanda lahir menurut primbon Jawa

(Image by @marynevus via Instagram)

Jika si pemilik tanda lahir di sebelah kanan merupakan pribadi yang mudah bimbang dan sering mengalah, maka lain lagi dengan arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk mereka yang memiliki tanda lahir di tangan kirinya. Tanda lahir di tangan sebelah kiri memiliki arti keteguhan hati. Maka, mereka cenderung sulit untuk mendengar nasehat orang lain, dan tetap teguh pada pendirian dan kata hatinya. Selain itu, orang dengan tanda lahir di tangan sebelah kiri pun diyakini agak sulit dipercaya untuk menyimpan sebuah rahasia.

Tanda Lahir di Kaki Kanan

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang selanjutnya adalah untuk mereka yang memiliki tanda lahir di daerah kaki. Mereka yang memiliki tanda lahir di kaki sebelah kanan merupakan pribadi yang sombong dan cenderung ambisius. Meski begitu, orang-orang dengan tanda lahir di kaki sebelah kanan ini akan sangat tulus membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan.

Tanda Lahir di Kaki Kiri

Beda kaki, beda pula arti tanda lahirnya. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk seseorang yang memiliki tanda lahir di kaki sebelah kiri adalah sifat boros yang sulit ditahan. Mereka cenderung sangat senang berfoya-foya. Meski begitu, mereka yang memiliki tanda lahir di kaki sebelah kiri merupakan pribadi yang memiliki simpati dan empati tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya.

Tanda Lahir di Wajah

arti tanda lahir menurut primbon Jawa

(Image by @daniel_brockert_actor via Instagram)

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa selanjutnya adalah untuk kamu yang memiliki tanda lahir di area wajah. Konon, adanya tanda lahir di wajah ini memiliki arti bahwa orang tersebut memiliki hati yang busuk dan gemar bertengkar serta memicu keonaran. Namun di balik itu semua, mereka sebenarnya merupakan orang-orang yang peduli dan penyayang terhadap sesama. Selain itu, mereka juga termasuk orang yang dengan besar hati mau menerima nasehat orang lain.

Tanda Lahir di Punggung

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang selanjutnya adalah untuk kamu yang memiliki tanda lahir di punggung. Tanda lahir di daerah tersebut merepresentasikan karakter seseorang yang penyabar dan mudah mengalah. Sayangnya, mereka juga termasuk orang-orang yang sulit berhemat.

Tanda Lahir di Perut

Adanya tanda lahir di perut juga memiliki arti tanda lahir menurut primbon Jawa tersendiri. Jika tanda lahir tersebut ada di perut bagian kanan, maka artinya orang tersebut memiliki sifat penolong dan baik hati. Meski begitu, mereka cenderung introvert dan mudah tersinggung.

Lain halnya jika tanda lahir tersebut ada di perut sebelah kiri. Orang yang memiliki tanda lahir di perut sebelah kiri biasanya merupakan orang-orang yang cenderung selalu ingin menang sendiri dalam segala hal. Meski begitu, mereka sebenarnya juga merupakan orang-orang yang berempati tinggi.

Tanda Lahir di Kepala

Jika tanda lahirmu ada di kepala sebelah kanan, maka kamu termasuk orang-orang yang beruntung. Sebab, arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang satu ini menunjukkan bahwa apa yang kamu cita-citakan akan terkabul. Namun, lain halnya dengan tanda lahir di kepala sebelah kiri. Kamu harus sedikit waspada, karena tanda lahir di kepala sebelah kiri memiliki arti yang buruk, yakni hidup yang penuh dengan musibah dan cobaan.

Tanda Lahir di Leher

arti tanda lahir menurut primbon Jawa

(Image by @emmaisabelhilluk via Instagram)

Dari wajah, mari kita turun ke leher. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk mereka yang memiliki tanda lahir di daerah leher menunjukkan bahwa mereka merupakan pribadi yang sangat penyayang dan gemar menolong sesama. Namun, di sisi lain mereka juga diyakini memiliki hati yang keras dan musah tersinggung. Walaupun semua itu dapat teredam dengan sifat pemaafnya.

Tanda Lahir di Dada

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa selanjutnya adalah untuk mereka yang memiliki tanda lahir di dada. Jika tanda lahir tersebut ada di dada sebelah kanan, maka ini artinya orang tersebut berjiwa pemimpin yang kuat serta memiliki jiwa yang besar. Arti tanda lahir menurut primbon Jawa untuk mereka yang memiliki tanda lahir di dada kiri pun sama baiknya. Tanda lahir di dada sebelah kiri memiliki arti bahwa orang tersebut merupakan orang yang adil dan jujur.

Tanda Lahir di Ketiak

Tanda lahir di daerah ketiak pun memiliki arti tanda lahir menurut primbon Jawa tersendiri yang juga tak kalah menarik. Menurut primbon, tanda lahir yang terletak di ketiak sebelah kanan menunjukkan sifat pendendam dan hati yang jahat. Berbeda dengan mereka yang tanda lahirnya ada di ketiak sebelah kanan, orang-orang yang memiliki tanda lahir di ketiak sebelah kiri justru merupakan orang-orang yang bermartabat serta sangat santun.

Tanda Lahir di Bahu

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang berikutnya adalah untuk mereka yang memiliki tanda lahir di daerah bahu. Tanda lahir yang ada di bahu kanan memiliki arti bahwa orang tersebut merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan teguh dalam memegang prinsip hidup. Sedangkan tanda lahir di bahu kiri menunjukkan sifat cuek dan acuh tak acuh.

Tanda Lahir di Jari Tangan

arti tanda lahir menurut primbon Jawa

(Image by @margarettm_ via Instagram)

Jika banyak orang yang bilang bahwa tanda lahir di daerah jari-jari tangan memiliki makna murah rezeki, maka hal tersebut adalah benar adanya. Selain itu, ada pula arti tanda lahir menurut primbon Jawa lainnya untuk orang-orang yang memiliki tanda lahir di jari-jari tangan mereka. Tanda lahir yang ada di jari tangan biasanya menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki pribadi yang rajin dan ulet. Tak hanya itu, mereka juga merupakan orang-orang yang cermat serta penuh ketelitian.

Tanda Lahir di Telinga

Arti tanda lahir menurut primbon Jawa yang selanjutnya adalah untuk mereka yang bertanda lahir di telinganya. Tanda lahir yang ada di telinga sebelah kanan menunjukkan sifat seseorang yang penuh dengki dan iri hati. Sedangkan mereka yang memiliki tanda lahir di telinga kiri merupakan orang-orang yang pemalu dan lugu.

Tanda Lahir di Lidah

Ternyata, tanda lahir tak hanya ada di tubuh bagian luar saja. Ada beberapa orang yang memiliki tanda lahir di lidahnya. Hal tersebut tentunya memiliki arti tanda lahir menurut primbon Jawa tersendiri. Konon menurut primbon, tanda lahir yang ada pada lidah bagian tengah memiliki arti bahwa orang tersebut cenderung memiliki sifat pendiam dan tidak begitu pandai berbicara. Sebaliknya, jika tanda lahir tersebut terletak di ujung lidah, maka ini artinya orang tersebut merupakan orang yang dermawan dan dapat dipercaya.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Selain arti tanda lahir menurut primbon Jawa, masih banyak lagi bacaan seru lainnya yang bisa kamu baca sambil santai di tempat yang tenang, nyaman, dan asik karena jaringan WiFi-nya yang keceng dan stabil. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox!

Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

bobobox luas

You might also like