Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mimpi Buruk? Ini Dia 12 Arti Mimpi Buruk Paling Umum Yang Mungkin Pernah Kamu Alami

Ada yang pernah kamu alami?

Bobobox.co.id — Kamu tentu pernah mengalami mimpi buruk saat tidur. Mimpi seperti ini biasanya akan membuatmu merasa tak nyaman. Oleh karenanya, tak jarang kamu mencari arti mimpi buruk setelah terbangun.

Arti mimpi buruk ini sendiri memiliki tafsir yang relatif berbeda-beda. Ada yang menggangap bahwa hal tersebut membawa berita baik. Ada pula yang menafsirkan mimpi buruk sebaliknya.

Nah, dari pada kamu merasa kebingungan, berikut ini merupakan 12 arti mimpi buruk paling umum yang mungkin pernah kamu alami. Sudah Bob rangkum dari berbagai sumber ya!

Arti Mimpi Buruk Dikejar-Kejar

Pernahkah kamu bermimpi serasa dikejar-kejar? Pada mimpi tersebut, kamu lari dari sesuatu baik itu hewan, orang jahat, atau hal lainnya.

Nah, arti mimpi buruk satu ini biasa diartikan sebagai rasa frustasimu terharap hal yang kamu ingin capai. Bisa jadi kamu merasa tertekan dalam mencapai hal tersebut.

arti mimpi buruk dikejar-kejar
@foundry-923783 via pixabay.com

Mimpi Buruk Terjatuh

Mimpi buruk satu ini sering diasosiasikan sebagai rasa cemas yang kamu alami dalam kehidupan pribadimu. Masalah pribadi ini bisa berupa masalah keuangan, karer, atau percintaan.

Mimpi ini sering kali dikaitkan dengan ketidakmampuanmu dalam mengendalikan situasi di kehidupanmu. Kebanyakan orang yang mengalami mimpi ini berada di posisi puncak kariernya.

@pexels-2286921 via pixabay.com

Pasangan Pergi atau Selingkuh

Dalam kehidupan nyata, ditinggal pasangan seperti diselingkuhi tentu menyakitkan. Nah, jika kamu mengalami mimpi buruk ini, arti mimpi buruk tersebut bisa jadi ada benarnya.

Mimpi buruk tersebut bisa jadi insting orang tersebut. Selain itu, ada juga yang mengartikannya sebagai perasaan insecure terhadap hubungannya.

Antonio Guillem via mirror.co.uk

Gigi Copot

Mimpi di mana salah satu gigimu copot seringkali mewakili hilangnya kepercayaan diri. Simbolnya adalah gigi yang copot dari gusimu tersebut.

Arti mimpi buruk ini pun juga menggambarkan keatukan atau kecemasan terhadap penilaian orang lain terhadpa penampilan dirinya sendiri.

via aol.com

Tanpa Busana di Depan Orang Banyak

Mimpi buruk seperti ini seringkali terjadi dalam sebuah film atau serial televisi. Nah, jika kamu mengalaminya, mungkin kamu harus introspeksi diri.

Pasalnya, arti mimpi buruk ini berhubungan dengan perasaan terekspos terkait hal yang ada dalam dirimu. Mimpi ini bisa juga berarti kamu malu terhadap dirimu sendiri.

via rdasia.com

Tenggelam

Pernah mengalami mimpi buruk seperti tenggelam di suatu kolam renang atau danau? Jika iya, hal tersebut bisa menandakan kamu sedang berada dalam suatu hal yang berhubungan dengan komitmen.

Namun, arti mimpi buruk ini pun bisa berbeda arti jika dalam mimpimu kepalamu tergelincir di bawah air ataupun kamu tak bisa bernafas saat tenggelam.

@milesz-5317196 via pixabay.com

Terlambat atau Melewatkan Momen Penting

Mimpi buruk di mana kamu melewatkan momen penting sering diasosiasikan sebagai rasa cemas terhadap sebuah kegagalan.

Selain itu, bagi kamu yang mengalami mimpi ini, ada baiknya kamu introspeksi diri sejenak. Pasalnya, kamu mungkin sedang tertekan akan suatu hal.

@olly via pexels.com

Cedera

Jika kamu mengalami mimpi buruk yang melibatkan sebuah kecelakaan cedera, kamu harus memerhatikan arti mimpi buruk satu ini.

Mimpi buruk tersebut bisa mewakili perasaan yang terus memikir kelemahan diri sendiri. Mimpi ini pun bisa diartikan sebagai luka emosional yang sedang dihadapi.

@olly via pexels.com

Rumah Terbakar

Mimpi buruk melihat rumah terbakar seringkali diartikan sebagai refleksi yang terjadi dalam hidupmu atau keputusan yang harus kamu ambil untuk mengubah hidupmu.

Tak hanya itu, arti mimpi buruk ini sering ditafsikan sebagai kamu akan bertemu seseorang yang di mana orang tersebut dalam keadaan marah tanpa alasan yang jelas.

@pexels-2286921 via pixabay.com

Merasa Terjebak

Perasaan terjebak dalam sebuah mimpi bisa jadi mencerminkan ketidakmampuan seseorang dalam keluar dari situasi buruk yang sedang ia alami.

Hal ini pun bisa juga terkait tentang perasaan bahwa ia tidak bisa mencapai potensi penuh yang ia miliki sebelumnya.

@publicdomainpictures-14 via pixabay.com

Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Bertemu dengan orang yang sudah meninggal kerap kali dikaitkan dengan keadaan seseorang yang sedang berusaha untuk mengatasi rasa kehilangan orang yang ia cintai.

Selain itu, arti mimpi buruk ini sering juga dikaitkan dengan kondisi kecemasan berlebih yang cukup berpengaruh bagi kesehatan orang tersebut.

Ure via mydreamsmeaning.com

Bencana Alam

Mimpi buruk terakhir yang mungkin pernah kamu alami adalah terjadinya bencana alam. Bencana alamnya sendiri bisa berupa gempa bumi, banjir, dan bencana alam lainnya.

Sebenarnya, arti mimpi buruk ini berhubungan erat dengan rasa stres yang kamu derita dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya mungkin berhubungan dengan pekerjaanmu.

@samandgos via pexels.com

Itulah arti mimpi buruk paling umum yang tak salah untuk kamu ketahui. Simak artikel menarik lainnya di blog Bobobox ya!

nginep di bobobox

Butuh akomodasi murah namun ingin mendapatkan fasilitas yang wah? Menginap di Bobobox saja! Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjut.

You might also like