Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Don’t Fight The Feeling dari EXO Ternyata So Sweet Banget Lho! Intip Maknanya Yuk!

Ikuti kata hatimu

Grup K-Pop asal Korea Selatan EXO akhirnya kembali menghibur penggemar lewat album Don’t Fight The Feeling sekaligus video musik dengan judul yang sama pada Senin, 7 Juni 2021. Comeback kali ini sudah sangat dinantikan oleh para EXO-L, pasalnya EXO terakhir kali comeback dengan merilis full-length album keenamnya yang bertajuk Obsession pada tahun 2019 lalu.

Untuk album terbarunya ini, penggemar akan dimanjakan dengan lima lagu yang meliputi Runaway, Just As Usual, Paradise, No Matter dan tentunya Don’t Fight the Feeling sebagai lagu utama album tersebut. Selain dibuat dalam berbagai genre, lagu-lagu dalam album tersebut juga penuh makna. Penasaran gak sih dengan masing-masing arti lagu Don’t Fight the Feeling EXO ini? Simak ulasannya berikut ini.

Arti Lagu Don’t Fight the Feeling EXO

Lagu Don’t Fight the Feeling resmi dirilis pada 7 Juni 2021 dengan video musik yang mengusung tema futuristik. Lagu ini bergenre dance dengan irama yang energik serta diiringi dengan bas yang berat.

Lirik lagu Don’t Fight the Feeling ini ditulis oleh Kenzie, pembuat lagu-lagu K-Pop yang hits. Nah, berikut ini potongan lirik di bagian ref atau chorus-nya

Don’t fight the feeling

Follow your instincts, babe

Don’t fight the feeling

Don’t even stop yourself

Secara keseluruhan, lirk lagu Don’t Fight the Feeling menyoroti gelora kaum muda dengan segala tantangan dan kegilaan yang bisa mereka lakukan. Lewat lagu tersebut, pendengar diajak untuk menikmati masa muda serta meraih kebebasan dengan tidak melawan kata hati dan tetap ikuti insting meskipun harus menghadapi apapun yang menghalangi langkah mereka seperti rasa takut, kehilangan, dan rasa sakit. Cocok banget nih untuk memulai pagi kamu agar terus semangat sepanjang hari.

Arti Lagu Don’t Fight the Feeling EXO: Runaway

Lagu berikutnya dalam album Don’t Fight the Feeling adalah Runaway. Lagu satu ini bergenre pop R&B dengan lirik menyentuh yang bisa membuat kamu terbawa suasana dan ikut menangis karena emosi yang disampaikan oleh lagu tersebut.

[Pre-Chorus]

I feel like I’ve been born again

It’s a fresh start for you and I

[Chorus]

So let’s run away eh-yeah, run away eh-yeah

Take me anywhere

So let’s run away eh-yeah, run away eh-yeah

I’m gone, I’m gone, be free

Lagu ini cocok buat kamu yang merasa terkungkung dengan kebebasan semu yang selama ini kamu rasakan. Lewat lagu Runaway ini, kamu diajak untuk melarikan diri kenyataan yang menyesakkan lalu melarikan diri untuk memulai awal baru. Lagu ini juga mengajak kamu untuk melepaskan beban yang mendera, sebesar atau sekecil apapun beban tersebut, sehingga pada akhirnya kamu bisa benar-benar merasakan kebebasan. Kapanpun kamu merasa menginginkan kenyamanan, motivasi, ataupun semangat, Runaway siap me-refresh pikiran kamu.

Arti Lagu Don’t Fight the Feeling EXO: Just as Usual

Dengan lirik yang manis dan romantis, Just as Usual pasti membuat kamu merasa sangat spesial. Lagu satu ini memang lagu persembahan untuk para EXO-L yang senantiasa menunggu dan mendukung karya-karya EXO.

Lewat lagu tersebut, EXO meyakinkan para penggemar bahwa mereka akan selalu ada di sisi penggemar kapan pun dan di manapun.

I’ll just protect you next to me

I’ll watch over you wherever you go

Whether it’s day or night

Bagi kamu yang selalu menantikan kehadiran Lay, lirik berikut ini juga pasti ngena banget.

I don’t have an answer to that but

I can say things will be just as usual

Lewat lirik tersebut, Lay seolah mengungkapkan situasi rumit yang membuatnya tidak bisa ikut promosi dengan para anggot EXO lainnya. Namun, satu hal yang bisa dia janjikan adalah bahwa dia tetap Lay EXO seperti biasanya, dia tidak akan berubah. Kapanpun kamu mendengarkan lagu Just as Usual, lagu bergenre pop akustik ini akan mengingatkan kamu bahwa apapun yang terjadi EXO tidak akan berubah. Mereka akan selalu ada untuk kamu kapanpun dan di manapun.

Arti Lagu Don’t Fight the Feeling EXO: Paradise

Lagu selanjutya dalam album Don’t Fight the Feeling adalah Paradise. Saat mendengarkan lagu ini, kamu akan merasa seperti sedang digombali oleh para member grup besutan SM Entertainment tersebut. Kamu pasti dibuat merona dan kegirangan dengan rayuan gombal di lagu Paradise ini.

Oh, looking at you, you’re perfection

What else can I say?

You’re the bluest paradise

Saat jatuh cinta, segalanya memang terasa begitu sempurna

I want to have you by my side no matter what

I’m sorry but you’re already mine, all mine

Ini nih gereget banget. EXO-L pasti seneng kan dibilang mine sama D.O. I’m all yours deh!

You alone are enough, I don’t need the sun to shine, yeah

Yang ini tak kalah gombal. Selain segalanya terasa sempurna, jatuh cinta juga membuat kamu tidak membutuhkan matahari karena pujaan hati sudah cukup menerangi har-hari kamu. Nah, jika kamu sedang jatuh cinta, lagu Paradise ini cocok banget menemani kamu yang tengah berbunga-bunga karena perhatian doi. Selain itu, lagunya juga catchy banget. Dijamin kamu ulang-ulang terus deh!

Arti Lagu Don’t Fight the Feeling EXO: No Matter

Lagu-lagu dalam album Don’t Fight the Feeling ini memang bisa menjadi penyemat untuk menjalani hari-hari kamu, termasuk lagu No Matter. Selain disuguhkan dengan high note Baekhyun yang memanjakan telinga, lirik dalam lagu No Matter ini ngena banget dengan kehidupan sehari-hari.

No matter what you do

Don’t be afraid

……………………….

From the rules that have been surrounding you

Take a few steps away, step up

I’ll get you out, you need a rest

Quit worrying, just acting cool

Hidup memang tidak selalu berjalan mulus. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai hambatan, rasa sakit serta peraturan yang mengekang. Karena itu, tidak ada salahnya jika kamu merasa lelah dan ingin menjauh. Kamu tidak sendirian dengan perasaan tersebut. Saat kamu lelah dengan segala beban di hidup kamu, kamu bisa beristirahat sejenak dan berhenti mengkhawatirkan segalanya. Apapun yang kamu lakukan, jangan pernah merasa takut.

Apa yang Spesial dari Album Don’t Fight The Feeling ini?

@smtown via Instagram

Selain arti lagu-lagunya yang bikin semangat, album kali ini juga terasa spesial karena dirilis dalam rangka merayakan anniversary EXO yang kesembilan. Hanya saja, EXO tidak bisa tampil dengan formasi lengkap.

Suho dan Chen tengah melaksanakan wajib militer. Karena itu, album untuk grup beranggotakan sembilan orang ini hanya menyertakan tujuh orang saja yaitu Baekhyun, D.O, Xiumin, Chanyeol, Sehun, Kai dan Lay.

Ya, album ini juga mengikutsertakan Lay, satu-satunya member asal Tiongkok yang tersisa. Meskipun tidak bisa terlibat langsung dengan para member lainnya, Lay ikut bernyanyi dan menari bersama dengan member lain di dalam video musik Don’t Fight the Feeling tersebut.  Hal ini seolah menjadi obat rindu bagi par EXO-L mengingat Lay lebih aktif di negara asalnya sejak tahun 2016 silam akibat konflik yang terjadi antara Tiongkok dan Korea Selatan.

Nonton Konser di Bobobox

Di tengah pandemi COVID-19, banyak konser idol K-Pop yang diselenggarakan secara virtual untuk menghindari banyak kerumunan serta penyebaran penyakit tersebut. Nonton konser pun akhirnya bisa kamu lakukan di rumah saja.

Bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit kamu, kamu bisa banget mampir ke Bobobox. Selain tempatnya nyaman dan harganya terjangkau, Bobobox juga dilengkapi dengan fasilitas menarik yang sukses bikin betah pelanggan. Ada fitur keyless access, Blutetooh speaker, Wi-Fi kencang hingga moodlamp. Fitur moodlamp ini memiliki sekitar 15 warna cahaya yang bisa kamu pilih sesuai mood. Bisa kamu atur biar ala-ala sedang konser.

Tertarik untuk menginap di Bobobox? Unduh dulu yuk aplikasinya di Play Store atau App Store!

You might also like