Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya

Jangan salah pilih, kenali aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya.

Aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya berikut ini selain dapat menghilangkan lelah, mengurangi stres, juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Sebagian dari aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya inilah yang membuat essential oil banyak dicari. Manfatnya yang beragam membuat kamu bisa memilih jenis essential oil sesuai selera dan kebutuhan. Pada kesempatan kali ini Bob akan menjelaskan beragam aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya agar kamu tidak kebingungan.

Dengan mengetahui aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya kamu dapat terhindar dari memilih essential oil yang salah. Essential oil harus dipilih dengan penuh kehati-hatian karena pada dasarnya akan dihirup dan masuk ke dalam tubuh kamu. Jika kualitas aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya tidak cukup baik maka manfaat essential oil mungkin tidak akan didapatkan secara maksimal.

Aroma essential oil yang akan langsung bersentuhan dengan tubuh kamu membuat kamu penting untuk memilih essential oil bukan hanya dari khasiatnya saja tapi juga dari aroma yang paling kamu suka. Yuk langsung aja kita bahas cara memilih aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu!

Susah Tidur? Coba 5 Cara Ampuh Tidur Cepat Berikut Ini untuk Penderita Insomnia
@cosiela via Unsplash

1. Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya: Wewangian Bunga (Floral)

Aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya yang pertama adalah essential oil dengan wangi bunga atau floral. Bagi kamu yang cenderung menyukai wewanian bunga seperti lavender, mawar, melati, dan masih banyak lagi ini mungkin essential oil yang cocok buat kamu. Aroma essential oil berjenis floral ini dijamin tidak akan membuat kamu bosa mencium wanginya. Hal ini dikarenakan terdapat beragam jenis bunga dengan karakterisik aromanya tersendiri.

Beberapa jenis bunga memiliki karakteristik wangi manis dan sebagian lainnya cenderung lembut. Aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya ini tentunya akan emmbuat kamu rileks dan menenangkan. Selain itu wangi bunga yang khas pada essential ini mampu meningkatkan gelombang alfa di otak yang terkait dengan relaksasi dan tidur nyenyak terutama pada bunga lavender.

2. Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya: Peppermint

Aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya berikut ini sangat Bob rekomendasikan bagi kamu yang kerap mengalami mual, diare, atau kram perut. Hal ini dikarenakan aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya yang mengandung senyawa yang bisa menenangkan otot-otot pencernaan dan membantu mengeluarkan gas penyebab sakit perut. Caranya pun terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan perut dengan minyak esensial peppermint. Selain itu aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya ini dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh.

3. Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya: Tea Tree Oil

Aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya yang satu ini mungkin sudah cukup sering kamu dengar salah satunya pada produk skincare. Hal ii=ni dikarenakan essential oil ini memiliki kemampuan untuk melawan infeksi kulit berkat sifat antibakteri, antiseptik, dan anti jamur. Caranya kamu bisa mengoleskan tea tree oil pada kulit yang mengalami infeksi kulit dan ruam.

Selain itu tea tree oil pun sering ditemukan menjadi salah satu bahan dalam pembuatan shampoo karena dapat mengatasi masalah ketombe. Cara penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu beberapa tetes tea tree oil di kepala secara langsung atau campurkan dengan shampoo sebelum digunakan untuk keramas.

Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya

4. Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya: Wewangian Herbal

Aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya yang satu ini sangat cocok kamu gunakan terutama jika kamu merupakan orang yang sangat sibuk. Essential oil ini diekstrak dari dedaunan dan biji-bijian tanaman herbal. Karakteristik aroma essential oil ini cenderung menyegarkan dengan sedikit aksen aroma pahit.

Beberapa jenis essential oil berbahan herbal ini bahkan memiliki kemampuan untuk mengusir serangga, lho. Beberapa jenis herbal yang digunakan sebagai bahan esential oil ini adalah marjoram, clary sage, thyme, dan masih banyak lagi.

5. Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya: Wewangian Jeruk (Citrus)

Siapa sih di antara kamu yang tidak suka wangi jeruk atau lemon yang segar? Wangi jeruk ini bahkan diekstrak menjadi produk essential oil karena bukan hanya wanginya saja yang segar tapi juga segudang manfaatnya bagi kesehatan. Para ahli asal Jepang mengungkapkan bahwa aroma minyak esensial khas buah lemon faktanya dapat membantu mengendalikan gejala depresi.

Oleh karena itu disampaikan bahwa penggunaan minyak esensial lemon dapat mengurangi pemakaian obat antidepresan pada para penderita depresi. Hebat sekali, bukan? Selain itu manfaat minyak esensial lemon lainnya adalah kemampuan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan membantu mengatasi jerawat.

Aroma khas yang dihasilkan essential oil jeruk atau lemon ini pun diyakini dapat menaikkan suasana hati. Essential oil jeruk atau lemon ini pun bisa kamu gunakan untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi kamu. Karakteristik essential oil berbahan dasar jeruk atau lemon ini pun cenderung tidak bertahan terlalu lama.

Oleh karena itu essential oil ini akan sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin menikmati minyak aroma sementara saja. Namun perlu kamu ingat  bahwa essential oil jenis ini akan lebih mudah teroksidasi daripada jenis essential oil lainnya. Pastikan kamu segera menghabiskannya dalam waktu enam bulan setelah kemasan dibuka.

Harmonia Aromaterapia via Healthline

6. Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya: Eukaliptus

Essential oil yang satu ini sangat umum digunakan masyarakat Indonesia dan mudah ditemukan di berbagai rumah. Essential oil eukaliptus ini familiar kita kenal dengan nama lain minyak kayu putih. Essential oil ini memiliki aroma khas yang dapat membantu menyembuhkan hidung tersumbat dan rasa sesak akibat alergi.

7. Aroma Essential Oil Paling Favorit dan Manfaatnya: Jeruk Bali Merah (Grapefruit)

Aroma essential oil paling favorit dan manfaatnya yang terakhir datang dari buah jeruk bali merah atau yang dikenal dengan nama grapefruit. Jika kamu menyukai essential oil dengan aroma fruity atau buah-buahan maka essential oil ini bisa jadi salah satu pilihan kamu.

Salah satu manfaat dari essential oil ini kemampuannya untuk membantu kamu menahan rasa lapar. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Neuroscience Letters menyatakan bahwa dengan menghirup aroma messential oil jeruk bali dapat menghambat saraf lambung yang memicu rasa lapar. Pas banget nih buat kamu yang sedang dalam program diet!

Me-time Juga Jangan Dilupakan!

Selain menggunakan essential oil untuk kesehatan, penting juga untuk kamu bisa banyak istirahat. Dengan single pod di Bobobox, kamu bisa me-time dengan nyaman, murah, dan tanpa gangguan siapapun. Download aplikasinya sekarang dan buruan pake promo spesial yang berakhir di bulan November ini! Cek juga virtual tournya di sini ya!

bobobox hotel semarang

You might also like