Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Apa Yang Harus Kamu Bersihkan Ketika Menginap Di Hotel

Menginap di hotel selama wabah virus corona memang harus serba hati-hati dan waspada. Pastikan kamu memeprsiapkan diri sebelum menginap di hotel pilihanmu.

Di tengah pandemi virus corona, pemerintah memang telah menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah. Hal ini menyangkut penularan virus corona yang sangat cepat antar manusia. Hampir tiga minggu sejak himbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah berlaku, namun kurva wabah virus corona belum juga menurun.

Tidak sedikit masyarakat yang merasa bosan atas situasi ini. Banyak juga yang merasa khawatir mengenai ketidakpastian ekonomi maupun kesehatan karena wabah virus corona.

Selain itu, tidak semua orang bisa bekerja dari rumah. Beberapa ada yang masih harus bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain karena satu atau dua hal yang tidak bisa dihindari. Beberapa juga memutuskan untuk berpindah tempat untuk mencari suasana baru atau untuk mengatasi rasa bosan.

Maka dari itu, menginap di hotel menjadi salah satu pilihan ketika traveling di tengah pandemi atau saat mencari suasana bekerja yang baru. Namun, sebelum memutuskan untuk menginap di hotel, ada beberapa hal yang harus kamu pastikan supaya dimanapun kamu berada, kamu tetap aman baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Selalu Cek dan Ricek Sebelum Menginap di Hotel

menginap di hotel

Ini penting sekali loh, sebelum kamu menginap di hotel, apalagi di tengah pandemi virus corona, kamu harus memastikan hotel atau penginapanmu memang tempat yang terbaik untuk menginap. Pertama, yang harus kamu pastikan adalah kamu memesan kamar hotel dari aplikasi yang terpercaya.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memesan hotel. Rating tinggi sebuah hotel tidak serta merta hotel tersebut terjamin kebersihannya. Hal ini karena rating suatu hotel terdiri dari beberapa penilaian seperti kenyamanan, keramahan staf, kebersihan, dan juga fasilitas.

Pastikan kamu memilih hotel yang rating kebersihannya lebih dari 9. Selain dari rating, Kamu juga bisa melihat review dari pengunjung yang menginap hotel tersebut terutama mereka yang berkunjung dalam waktu dekat sebelum kamu datang.

Kamu juga lihat bagaimana hotel tersebut merespon komplain pengunjung, jika mereka cepat tanggap berarti hotel tersebut mengutamakan pengunjungnya. Jika telah yakin bahwa hotelmu telah lulus uji kebersihan online, kamu bisa mulai menginap di hotel pilihanmu.

Selalu Percaya Kesan Pertama

Menginap di hotel selama pandemi virus corona ini memang tidak main-main. Kamu harus selalu serba hati-hati dan waspada. Setibanya kamu di hotel tujuan, Bob sarankan supaya kamu selalu percaya pada intuisi dan kesan pertama atas hotel tersebut.

Coba kamu cek singkat atau skrining hotel tersebut. Kamu akan melihat bagaimana mereka mengolah sampah atau seberapa sering mereka mengepel lantai atau seberapa berdebu sudut lobby hotel. Kalau kesan pertamamu terhadap hotel tempatmu menginap tidak bagus, percaya saja pada intuisimu.

Meskipun hotel tersebut memiliki rating tinggi dan kamar yang terlihat bersih, namun dari cara penanganan lingkungan sekitar hotel tidak bagus, lebih baik cari tempat menginap yang lain saja ya.

Cuci Tangan Segera

menginap di hotel

Segera setelah kamu mendapatkan kamar di hotel tersebut, lekas masuk kamar lalu menuju wastafel untuk mencuci tangan. Selalu ingat loh, virus corona bisa menempel selama berjam-jam di permukaan benda. Selama interaksi sebelum masuk hotel, sudah berapa kali kamu menyentuh permukaan?

Kamu pasti menyentuh tombol llift, knob pintu, kunci kamar, dan lain-lain. Maka dari itu, kalau kamu ingin yakin jika menginap di hotel akan aman, setelah masuk kamar segerakan untuk mencuci tangan ya.

Selama menginap di hotel, kamu memang harus sering-sering cuci tangan. Hotel yang baik akan selalu menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di tempat-tempat umum di hotel tersebut. Maka dari itu pastikan kamu menginap di hotel yang telah memiliki standar protokol tertentu dalam mencegah penyebaran virus corona.

Jangan Ragu Untuk Bertanya

Saat menginap di hotel di tengah pandemi corona ini, kamu harus selalu lebih aktif bertanya. Bukan berarti kamu meragukan kebersihan hotel tempatmu menginap namun staf hotel pun harus memaklumi bahwa pengunjung berhak untuk tahu standar kebersihan hotel tersebut.

Hotel yang oke akan sangat transparan dalam menjelaskan prosedur kebersihan mereka supaya pengunjung semakin tenang menginap di hotel tersebut. Kalau kamu ragu tanyakan saja mengenai seprai dan alas tempat tidur, apakah sering diganti atau tidak.

Kalau belum yakin atau kamu tidak yakin, kamu tidak apa-apa loh untuk minta ganti seprai dan matras sekali lagi. Hotel pun akan berupaya supaya pengunjung betah untuk menginap di hotel mereka. Jadi tidak usah ragu. Tetap waspada namun tidak usah berlebihan ya.

Siapkan Disinfektan Sebelum Menginap di Hotel

menginap di hotel

Sebelum menginap di hotel, kamu bisa berbelanja keperluan disinfektan terlebih dahulu sebagai upaya pencegahan virus corona. Meskipun belum bisa dipastikan apakah penularan virus corona bisa terjadi karena menyentuh permukaan yang terpapar virus, namun kamu tidak akan pernah tahu, siapa saja yang sudah menginap di hotel tersebut sebelum kamu.

Selain itu, kamar yang bersih belum tentu steril. Maka dari itu persiapan yang matang sebelum menginap di hotel sangat diperlukan. Yang harus kamu lakukan yaitu cukup untuk menyemprot atau mengelap permukaan yang kira-kira akan sering kamu sentuh dengan cairan disinfektan.

Tidak perlu satu kamar hotel kamu semprot dengan disinfektan loh. Utamakan permukaan-permukaan seperti saklar lampu, knob pintu, kursi dan meja, gelas serta remote televisi. Untuk remote televisi, kamu bisa lapisi remote dengan plastik sehingga tetap bisa digunakan dan kamu tidak harus menyentuh langsung permukaannya.

Untuk gelas-gelas yang disediakan dalam kamar hotel, jika kamu tidak yakin dengan

, kamu bisa mencucinya terlebih dahulu atau membawa tempat minummu sendiri. Begitu juga dengan alat-alat mandi seperti sikat gigi. Lebih baik membawa sendiri.

Untuk kamar mandi, bisa dibilang kamar mandi adalah pusat semestanya kuman-kuman. Kamu bisa mulai membersihkan permukaan-permukaan di kamar mandi dengan disinfektan juga. Tidak perlu semua permukaan cukup permukaan yang sering disentuh dan permukaan yang cukup sering berdekatan dengan wajahmu.

Oh ya, jangan lupa untuk membersihkan barang-barang yang kamu bawa saat menginap di hotel. Terutama tas, dompet, dan telepon pintar yang paling sering kamu sentuh.

Intinya adalah, menginap di hotel saat virus corona sah-sah saja namun kebersihan selama menginap di hotel mari kita jaga bersama untuk mencegah penularan virus corona. Semua harus bertanggung jawab menjaga kebersihan untuk kebaikan bersama.

Menginap di Hotel yang Super Bersih? Bobobox Saja

menginap di hotel

Masih bingung mau menginap di hotel mana selama wabah corona atau untuk mencari suasana baru selama work from home? Bobobox bisa jadi solusinya loh. Hotel kapsul Bobobox memang terkenal akan kebersihannya apalagi selama wabah corona, standar kebersihan Bobobox makin ditingkatkan lagi.

Bobobox dibantu oleh cleaner-cleaner yang super jeli untuk membersihkan setiap sudut podsmu, kamar mandi, hingga ruang bersama. Tidak perlu takut, di Bobobox sudah tersedia hand sanitizer di ruang bersama.

Selain itu, suhu tubuhmu akan dicek dulu sebelum kamu check-in di Bobobox. Bobobox akan selalu memastikan keamanan dan kenyamananmu selama menginap di hotel kapsul kami. Tunggu apalagi, download aplikasi Bobobox disini.

 

 

 

 

 

 

You might also like