anime horor terbaik

Kata Siapa Anime Hanya Untuk Anak-Anak, Ini Dia Daftar Anime Horor Terbaik Paling Menyeramkan Versi Bob!

Tidak semua anime lucu dan menggemaskan. Contohnya seperti anime horor terbaik ini. Bukan bikin ketawa, anime-anime ini malah bikin kamu merinding. Penasaran? Ini dia tujuh anime horor terbaik yang harus kamu tonton.

Junji Ito Collection

anime horor terbaik

IMDB

Penggemar cerita horor Jepang pasti tidak asing dengan nama Junji Ito. Ia adalah seorang mangaka yang terkenal akan cerita-cerita horornya. Ia menulis beragam komik horor seperti Tomie dan Uzumaki.

Selain itu, ia juga mengumpulkan cerita-cerita pendeknya yang digabungkan menjadi Itou Junji Kyoufu Manga Collection, termasuk cerita parodi tentang dia dan istrinya yang tinggal di rumah dengan dua kucing.

Kumpulan cerita tersebut kemudian diadaptasi menjadi salah satu anime horor terbaik dengan total 12 episode dan dua OVA. Tentunya dengan gambar-gambar yang bikin merinding. Kamu akan menyaksikan kisah hantu yang muncul di persimpangan jalan berkabut yang memberikan nasihat terkutuk dan siput yang tumbuh di dalam mulut seorang gadis.

Another, anime horor terbaik

anime horor terbaik

IMDB

Sekolah menjadi tempat yang sering dijadikan latar anime horor terbaik. Salah satunya adalah Another. Anime horor terbaik ini diadaptasi dari novel yang ditulis Yukito Ayatsuki dengan judul yang sama.

Anime ini bercerita tentang Kouichi Sakakibara, seorang murid SMP yang pindah ke kelas 3-3 Yomiyama Utara. Di sana, dia bertemu dengan siswa misterius yang memakai penutup mata Mei Misaki.

Namun, seluruh kelas dan guru seperti menganggapnya tidak ada. Kouichi mulai lebih dekat Mei dan segera ia menemukan kebenaran di balik fenomena mengerikan yang mengganggu kelas 3-3 Yomiyama Utara.

Dua puluh enam tahun lalu, pada tahun 1972, seorang siswa populer di kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara bernama Misaki meninggal. Sejak itu, kota Yomiyama menyimpan sebuah rahasia besar dan diselimuti oleh suasana yang menakutkan.

Anime horor terbaik ini hanya memiliki 12 episode yang tayang dari Januari 2012 hingga Maret 2012. Selain itu, ada juga satu OVA dengan judul The Other yang tayang pada Mei 2012.

Kowabon

anime horor terbaik

IMDB

Jika menurutmu tidak ada kaitannya horor dengan teknologi maka kamu salah besar. Setidaknya itu yang diperlihatkan oleh anime horor terbaik Kowabon. Anime ini mengeksplorasi hubungan antara teknologi dan kejadian-kejadian horor yang terjadi di tempat umum.

Berbeda dari anime biasanya, Kowabon menggunakan aktor dan latar asli yang kemudian diubah karakternya menjadi seperti animasi. Anime horor terbaik ini hanya memiliki durasi tiga menitan saja untuk setiap episodenya dengan total 13 episode. Memang terdengar cukup singkat.

Namun, tidak membutuhkan waktu lama bagi anime ini untuk membuatmu merinding. Kamu akan menjumpai cerita-cerita seperti pemandangan menakutkan yang tertangkap kamera parkir hingga video call yang berujung petaka.

BACA JUGA: Menegangkan! Ini Dia 7 Film Horor True Story Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Yami Shibai, anime horor terbaik

anime horor terbaik

IMDB

Yami Shibai adalah anime horor terbaik dengan gaya cerita seperti kamishibai. Kamishibai adalah teater jalanan Jepang yang diceritakan oleh seorang narator dengan papan bergambar yang ditempatkan dalam panggung kecil dan menceritakan kisahnya dengan mengubah setiap gambar.

Setiap minggu pukul lima sore, seorang lelaki tua bertopeng kuning muncul di taman bermain anak-anak dan menceritakan kisah hantu. Pria itu menceritakan kisah di belakang sepedanya menggunakan kamishibai dan menceritakan kisah baru setiap minggu.

Anime horor terbaik ini hanya memiliki durasi yang pendek dan setiap episode menceritakan kisah yang berbeda berdasarkan mitos dan legenda urban asal Jepang. Musim pertama Yami Shibai dirilis pada tahun 2013 dengan total 13 episode. Sekarang, anime horor terbaik ini telah memasuki musim ke delapan yang tayang pada Januari 2021 kemarin.

Mononoke

anime horor terbaik

IMDB

Mononoke bercerita tentang seorang pengembara tanpa nama yang hanya dikenal sebagai “Penjual Obat”. Anime horor terbaik ini memiliki cerita berbeda di setiap episodenya dan mengikuti perjalanan sang Penjual Obat dalam bertemu, bertarung, dan menghancurkan mononoke, sejneis roh jahat.

Anime horor terbaik ini merupakan sebuah spinoff dari seri antologi horor tahun 2006 Ayakashi: Samurai Horror Tales. Latarnya mengambil tempat di akhir zaman Edo dan Era Meiji Jepang yang menganut sistem empat kelas, Samurai menjadi kelas tertinggi dan pedagang seperti si Penjual Obat berada di kelas terendah.

Hanya Samurai yang diizinkan membawa pedang, itulah sebabnya banyak karakter terkejut bahwa si Penjual Obat ternyata membawa pedang.

BACA JUGA: 10 Anime Favorit Sepanjang Masa Versi Bob Yang Wajib Ditonton

Ghost at School, anime horor terbaik

anime horor terbaik

IMDB

Ghosts at School adalah serial televisi anime yang terinspirasi dari buku karya Tōru Tsunemitsu. Anime horor terbaik ini bercerita tentang kisah Satsuki Miyanoshita yang pindah bersama keluarganya ke kampung halaman ibunya yang sudah meninggal.

Pada hari pertama sekolahnya, Satsuki, saudara laki-lakinya Keiichirou, dan teman-teman sekolahnya memiliki kebiasaan mengunjungi lokasi horor yang ditinggalkan seperti gedung sekolah yang berdekatan dengan kompleks sekolah mereka.

Sebelum meninggal, Ibu Satsuki merupakan seorang penyegel hantu dan ia meninggalkan sebuah buku tentang cara mengusir hantu untuk selamanya. Satsuki mengikuti jejak sang ibu dan menghadapi iblis bernama Amanojaku yang ia segel dalam kucing peliharaannya.

Di anime horor terbaik ini, Satsuki, teman-temannya, dan Amanojaku pun memiliki tugas untuk menghentikan hantu yang beredar di tempat ia tinggal.

Ghost Hunt

anime horor terbaik

IMDB

Anime horor terbaik berikutnya adalah Ghost Hunt. Anime ini berkisah tentang petualangan Mai Taniyama, seorang siswa sekolah menengah yang terlibat dalam perburuan hantu bersama Shibuya Psychic Research.

Bersama Shibuya Kazuya, seorang peneliti fenomena metafisika, Mai mulai mengalami beragam kejadian horor dan pelan-pelan pengetahuannya soal dunia paranormal mulai terbuka. Anime horor terbaik ini pertama kali tayang pada Oktober 2006 dan memiliki 25 episode.

BACA JUGA: Bersiap Untuk Merinding Ketakutan! Berikut 5 Cerita Horor Indonesia Asli Yang Paling Mencekam

Cari hotel kapsul yang nyaman dan terjangkau? Bobobox jawabannya!

Akhir pekan ini, nonton anime sambil rebahan emang bikin nyaman. Apa lagi kalau rebahannya di dalam pod Bobobox. Makin nggak mau balik ke hari Senin!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles