Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Anime Favorit Sepanjang Masa versi Bob yang Wajib Ditonton

Mana yang menjadi favoritmu?

Bobobox.co.id — Generasi 90an mungkin termasuk generasi beruntung. Pasalnya, setiap hari Minggu, anak-anak di generasi ini disuguhi oleh anime favorit yang ditayangkan oleh beberapa televisi swasta.

Beberapa anime tersebut sendiri masih ada yang berlanjut penayangan di televisi swasta di hari Minggu. Beberapa di antaranya adalah Doraemon dan Crayon Shincan. Sisanya masih tetap on-going kok.

Selain beberapa anime yang tayang di hari Minggu, masih banyak sebenarnya anime favorit yang bisa Bob rekomendasikan untuk kamu tonton. Saking banyaknya, Bob pun bingung dalam memilihnya.

Walaupun begitu, Bob sudah mencoba untuk merangkum 10 anime favorit sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Bagi fans anime yang tidak masuk daftar Bob kali ini, jangan berkecil hati ya! Anime favoritmu asyik untuk ditonton kok.

One Piece

Anime favorit pertama adalah One Piece. Bisa dibilang, anime yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda termasuk salah satu anime dengan cerita yang begitu menarik sekaligus kompleks untuk diikuti.

Pasalnya, bagi kamu yang ingin mengikuti dari episode pertama, kamu harus siap-siap untuk menonton sebanyak kurang lebih 930an episode yang merangkum kru Luffy yang berusaha membantu Luffy menjadi raja bajak laut.

Petualangan kru Luffy tidak hanya seru untuk ditonton. Kamu pun bisa mendapatkan informasi menarik seputar referensi yang digunakan oleh Eiichiro Oda dalam membuat karakter dan tempat yang diambil dari dunia nyata.

anime favorit one piece
via goombastomp.com

Naruto

Kisah seorang ninja bisa dibilang menjadi cerita fiksi yang sering dijadikan sebagai sebuah manga hingga anime. Dari banyak anime bertema ninja, Naruto patut diusung sebagai salah satu yang terbaik.

Sama seperti kebanyakan anime Jump, Naruto sebagai karakter utama pada anime favorit karya Masashi Kishimoto ini bermimpi untuk menjadi orang nomor satu di Desa Konoha yakni sebagai seorang Hokage.

Ada dua seri Naruto yang bisa kamu tonton yaitu Naruto (2002) dan Naruto Shippuden (2007). Kedua seri Naruto tersebut tak hanya menawarkan banyak aksi dan jurus menawan tetapi juga kisah percintaan dan persahabatan.

via animefillerguide.com

Hunter x Hunter

Dari anime favorit yang masuk daftar Bob kali ini, Hunter x Hunter (HxH) termasuk anime yang selalu ketiban sial. Pasalnya, manga dari HxH seringkali harus terhenti karena Yoshihiro Togashi sering mengalami masalah kesehatan.

Oleh karena itu, tidak heran jika pada anime, ceritanya sendiri belum benar-benar menjawab apa yang ingin diceritakan. Walaupun begitu, cerita Gon yang ingin menemukan ayahnya tetap menarik untuk ditonton.

Anime favorit ini pun termasuk salah satu anime yang memiliki remake. Dua versi anime HxH (1998) dan (2011) memiliki perbedaan pada kualitas gambar dan cerita yang diringkas pada HxH 2011.

via geekedt.com

Bleach

Pada zamannya, anime favorit ini memiliki kepopuleran yang hampir setara dengan anime-anime lainnya seperti Naruto, One Piece, dan Dragon Ball. Hal tersebut menjadi wajar karena anime ini menawarkan scene pertarungan yang ciamik.

Anime yang Bob maksud adalah Bleach. Secara garis besar, anime dari manga besutan Tite Kubo mengisahkan Ichigo Kurosaki yang diberi kekuatan shinigami atau dewa kematian untuk melindungi dunia nyata.

Bersama dengan pedang atau Zanpakuto, ia bersama teman-temannya bertarung melawan hollow atau arwah jahat dan ancaman lainnya yang meresahkan manusia di dunia nyata.

via droidgamers.com

Dragon Ball

Jika berbicara soal anime favorit, tidak afdal rasanya jika tidak menyebut Dragon Ball sebagai salah satu di antaranya. Pertama kali dirilis sebagai manga pada tahun 1984 dan mulai diadaptasi menjadi anime pada tahun 1986.

Kisah Dragon Ball sendiri berpusat pada petualangan Son Goku dalam mengumpulkan tujuh bola naga. Dengan tujuh bola naga tersebut, semua keinginan pengumpul bola naganya bisa menjadi kenyataan.

Sempat menjadi salah satu anime favorit paling ditunggu oleh anak-anak generasi 90an, Dragon Ball sekarang ini sudah berlanjut mulai dari Dragon Ball GT (1996), Dragol Ball Super (2015), dan Super Dragon Ball Heroes (2018).

via gamerant.com

Attack on Titan

Untuk saat ini, Attack on Titan, atau biasa dikenal dengan nama Shingeki no Kyojin, kerap kali disebut-sebut sebagai anime terbaik. Wajar saja mengingat alur cerita dan grafis gambarnya yang begitu memukau.

Anime favorit yang diangkat dari manga besutan Hajime Isayama ini menceritakan perjuangan seorang remaja bernama Eren Yeager yang bersumpah untuk membalaskan dendam atas kematian ibunya.

Sempat menuai kontroversi karena banyak adegan gore dan penuh darah, Attack on Titan sendiri sukses memikat banyak penonton untuk mengikuti kelanjutan animenya hingga mencapai season 4.

via cinelinx.com

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Selain Hunter x Hunter, Fullmetal Alchemist pun memiliki dua seri yang sama yakni Fullmetal Alchemist (2003) dan Fullmetal Alchemist (2009). Hanya saja, ada perbedaan yang tak dimiliki oleh Hunter x Hunter.

Perbedaan dari kedua seri anime favorit ini terletak pada jalan ceritanya. Keunikan inilah yang menjadikan anime satu ini layak untuk kamu tonton keduanya untuk merasakan sensasi yang berbeda.

Seperti kebanyakan anime Shounen lainnya, anime yang diadaptasi dari manga karya Hiromu Arakawa ini menyajikan petualangan dengan alur cerita yang serius sekaligus menegangkan.

via gritdaily.com

Death Note

Bagi kamu yang senang dengan anime bergenre supernatural dan thriller, ada baiknya kamu langsung menonton Death Note. Anime favorit satu ini merupakan salah satu anime terbaik yang mengambil genre tersebut.

Mulai tayang perdana pada tahun 2006, anime dari adaptasi manga ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata memiliki 37 episode yang bisa kamu tonton saat senggang.

Anime ini sendiri berpusat pada Light Yagama, seorang remaja SMA yang tidak sengaja menemukan buku catatan kematian. Dengan buku tersebutlah, Yagama berusaha mengubah dunia yang ia anggap sudah mulai rusak,

via hyperxgaming.com

Slam Dunk

Anime favorit sepanjang masa versi Bob tidak lengkap jika tidak memasukkan genre olahraga di dalamnya. Dari sekian banyak anime yang mengusung genre ini, Bob mengedepankan Slam Dunk untuk menjadi anime favorit.

Anime dari manga hasil karya Takehiko Inoue ini sebenarnya termasuk anime yang ditunggu kelanjutan ceritanya. Pasalnya, anime tersebut belum mengisahkan secara penuh yang ada di manganya.

Cerita Slam Dunk berpusat pada Hanamichi Sakuragi yang masuk tim basket SMA Shokoku karena ingin memberikan kesan terbaik kepada Haruko Akagi. Kisahnya sendiri dijamin seru dan membuat tertawa.

via sports.yahoo.com

Gintama

Anime favorit Bob terakhir adalah Gintama. Anime satu ini termasuk salah satu anime yang dijamin bakal menguras emosimu saat menonton Gintama di saat senggang.

Pasalnya, banyak episode Gintama yang siap mengocok perutmu dengan guyon khas Gintama. Pada momen lain, kamu akan dihadapkan dengan episode yang justru akan membuatmu sedih dibuatnya.

Secara garis beras, anime dari manga karya Hideaki Sorachi ini mengisahkan petualangan seru dari odd-jobs yang beranggotakan Sakata Gintoki, Shinpachi Shimura, dan Kagura.

via sgcafe.net

Menginap sambil Menonton Anime Favorit? Di Bobobox aja!

Ingin menonton anime favorit dengan nyaman dan tanpa gangguan dari keponakan yang usil? Langsung saja datang ke Bobobox karena di hotel kapsul tersebut, kamu bisa mendapatkan ketenangan dalam menonton anime yang dimau.

Masalah pemesanannya bisa langsung dilakukan di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like