anime bertema kuliner

Anime Bertema Kuliner yang Bisa Bikin Kamu Lapar

Buat kamu yang sedang mencari tontonan anime baru cobain deh nonton anime bertema kuliner. Dijamin adegannya bakal bikin kamu ngiler. Nah, kira-kira apa aja ya anime bertema kuliner yang bisa kamu tonton? Berikut rekomendasi Bob!

Shokugeki no Soma (Food Wars)

anime bertema kuliner

shokugekinosoma.com

Anime bertema kuliner yang satu ini bercerita tentang Yukihira Soma, seorang anak pemilik kedai makanan kecil. Saat sang ayah, Joichiro pergi ke luar negeri untuk bekerja, Soma bersekolah di akademi kuliner ternama, Totsuki dan bertemu dengan teman dan rival yang harus ia hadapi.

Di akademi tersebut, satu siswa dengan yang lainnya bisa melakukan food wars atau perang memasak. Lewat perang memasak itulah Soma perlahan mewujudkan cita-citanya sebagai koki terbaik di akademi Totsuki.

Yakitate!! Japan

anime bertema kuliner

yakitate.fandom.com

Cerita dari anime bertema kuliner ini berfokus pada Kazuma Azuma. Ia adalah seorang anak yang memiliki cita-cita untuk membuat “Ja-pan” (pan=roti), roti yang identik dengan negara Jepang. Ia berkelana ke Tokyo untuk melatih kemampuan membuat rotinya.

Di samping keingingan besarnya untuk membuat roti, Azuma juga dikaruniai Tangan Matahari. Tangan Azuma lebih hangat dibandingkan suhu tangan manusia pada umumnya dan kemampuan itu sangat menguntungkan Azuma untuk membuat roti yang ia impi-impikan.

7 Rekomendasi Tempat Makan Terdekat Di Dago Yang Hits

Wakakozake

anime bertema kuliner

myanimelist.net

Wakakozake menceritakan tentang Wakako Murasaki, seorang pegawai kantoran berusia 26 tahun. Sepulang bekerja, Murasaki memiliki hobi pergi ke restoran atau bar untuk makan sendirian.

Di sana, ia mencicipi makanan tertentu sambil bercerita tentang pengalamannya memakan makanan tersebut. Di anime bertema kuliner ini, kamu akan dibawa untuk melihat isi kepala Murasaki. Tidak ada karakter lain. Hanya ada ia seorang.

Anime bertema kuliner ini pun sangatlah apa adanya dan tidak begitu dramatis. Durasinya juga sangat pendek, hanya sekitar dua menit per episode.

Anime bertema kuliner: Toriko

anime bertema kuliner

anime-planet.com

Toriko adalah seorang pencicip makanan yang berkelana mencari makanan paling enak di dunia. Tujuannya adalah untuk menciptakan course-meal idealnya.

Anime bertema kuliner ini berbeda dengan anime memasak lain karena tokoh-tokohnya memiliki kekuatan super, termasuk Toriko sendiri. Selama perjalanannya, Toriko ditemani oleh Komatsu, seorang koki yang terinspirasi dari ambisi Toriko.

Anime bertema kuliner ini selain memasukkan elemen masak-memasak juga menampilkan pertempuran-pertempuran. Di antaranya adalah pertempuran dengan Gourmet Corps, kelompok yang ingin menguasai pasokan makanan di seluruh dunia.

Chuka Ichiban (Cooking Master Boy)

anime bertema kuliner

kaorinusantara.or.id

Setelah ibunya meninggal, Liu Mao Xing menjadi seorang Super Chef untuk mengambil gelar Master Chef di restoran milik mendiang ibunya. Namun, sebelum Mao mampu melakukannya, ia harus berkenala mengelilingi Cina untuk belajar lebih banyak lagi tentang dunia masak-memasak.

Anime bertema kuliner ini bertempat di Cina pada abad ke-19 pada masa Dinasti Qing. Masa itu dikenal dengan Era Peperangan Memasak di mana para juru masak profesional bertarung untuk menjadi koki terbaik di Cina.

Sebelumnya, anime bertema kuliner yang satu ini sudah pernah tayang pada tahun 1997. Akan tetapi, pada tahun 2019 kemarin, Studio NAS bersama dengan Production I.G membuat versi remake-nya.

7 Tempat Makan Dengan Spot Alam Yang Instagramable Di Lembang Bandung

Koufuku Graffiti (Gourmet Girl Graffiti)

anime bertema kuliner

kaorinusantara.or.id

Anime bertema kuliner ini bercerita tentang Ryo Machiko, anak kelas 2 SMP yang tinggal sendirian sejak neneknya meninggal dunia. Meskipun ia memiliki kemampuan memasak yang hebat, ia merasa masakannya tidak terasa enak.

Keadaan ini terus dialami Ryo hingga ia bertemu dengan sepupu keduanya, Kirin Morino. Kirin datang untuk tinggal bersama Ryo pada akhir pekan karena ia harus mengikuti bimbingan belajar di Tokyo. Selama ia tinggal bersama Ryo, Kirin menunjukkan letak kunci lezatnya makanan, yaitu makan bersama teman dan keluarga.

Cooking Papa

anime bertema kuliner

animenewsnetwork.com

Calon suami idaman kayaknya wajib nonton anime bertema kuliner yang satu ini. Cooking Papa bercerita tentang kehidupan Tochi Ueyama. Ia adalah seorang pegawai kantoran yang mampu membuat masakan yang sangat enak.

Akan tetapi, ia tidak ingin hal itu diketahui oleh teman-teman kantornya. Setiap ditanya tentang makanan yang sangat enak itu, Ueyama selalu bilang bahwa itu adalah masakan sang istri. Padahal, kenyataannya sang istri tidak bisa memasak sama sekali.

Ben-To

anime bertema kuliner

thecinemaholic.com

Bahkan di Indonesia, istilah bento cukup terkenal. Di Jepang, makanan yang dibungkus dalam kotak yang khas itu biasanya bisa ditemukan di pasar swalayan. Jika tidak laku dijual, bento biasanya dijual setengah harga karena harus laku.

Nah, di anime bertema kuliner yang satu ini, orang-orang berebut untuk bisa mendapatkan bento diskonan. Bahkan hingga ada pertarungan antar siswa.

Satou, tokoh utama dari anime bertema kuliner ini suatu hari pingsan di pasar swalayan lalu bangun melihat pertarungan tersebut sedang berlangsung. Ia pun tertarik dan ikut pertarungan tersebut untuk menjadi petarung terbaik.

Yume-iro Patissiere (Dream-Colored Pastry Chef)

anime bertema kuliner

aminoapps.com

Anime bertema kuliner yang satu ini memiliki nuansa yang lucu, penuh warna, dan manis. Ceritanya adalah tentang Ichigo Amano, seorang perempuan remaja yang tidak mempunyai bakat apapun kecuali indra perasanya yang tajam.

Neneknya, yang merupakan koki pastry menginspirasi Ichigo untuk bersekolah di sekolah pastry dan mengikuti jejak sang nenek. Selama di sekolah, Ichigo menemui kesulitan beradaptasi. Akan tetapi, ia mampu bertahan berkat bantuan 3 Sweets Princes dan bercita-cita untuk mengikuti Grand Prix, kompetisi pastry yang hadiahnya adalah pergi ke Paris.

Wujudkan anime bertema kuliner di dunia nyata

Wah, lumayan banyak juga ya anime bertema kuliner yang bisa kamu tonton. Eh, tapi ini baru sebagiannya aja lho. Masih ada banyak anime bertema kuliner lain yang bisa kamu tonton.

Karena makanan-makanan di anime bertema kuliner ini terlihat menggiurkan, biasanya orang-orang mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Kalau kamu sudah nonton animenya, jangan lupa juga coba buat masakannya di rumah ya!

Makan Nikmat Di Saung Gawir Ciwidey Bandung

Menginap di hotel kapsul

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur berukuran king size yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky.

Di hotel kapsul ini juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita.

Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles