Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bangga, Ini Dia 9 Animasi dari Indonesia yang Mendunia dan Terkenal!

Nggak kalah dengan luar negri, animasi dari Indonesia yang mendunia ini wajib kamu tonton!

Kalau bicara soal animasi, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan film-film dari Disney atau anime-anime Jepang. Akan tetapi, ada juga lho animasi dari Indonesia yang mendunia. Kualitasnya juga nggak kalah saing. Penasaran apa saja animasi dari Indonesia yang mendunia? Simak terus di sini ya!

Battle of Surabaya, animasi dari Indonesia yang mendunia

animasi dari indonesia yang mendunia
IMDB

Battle of Surabaya adalah film animasi karya anak bangsa yang bercerita tentang sejarah pertempuran 10 November yang terjadi di Surabaya. Film ini mengisahkan tokoh Musa, seorang tukang semir sepatu yang juga menjadi pengantar pesan dari para pejuang Surabaya.

Animasi dari Indonesia yang mendunia ini diproduksi oleh MSV Pictures yang bekerja sama dengan Amikom Yogyakarta dan disutradarai oleh Aryanto Yuniawan. Film ini pun dibintangi oleh aktor terkenal seperti Reza Rahadian dan Maudy Ayunda sebagai pengisi suara.

Animasi dari Indonesia yang mendunia ini mendapatkan beragam penghargaan dari dunia internasional. Beberapa di antaranya adalah People Choice Award di International Movie Trailer Festival tahun 2013 dan INAICTA tahun 2012.

Candy Monster

animasi dari indonesia yang mendunia
Instagram/@candymonster.animation

Animasi dari Indonesia yang mendunia berikutnya merupakan karya dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Pictures. Animasi ini bercerita tentang seorang anak berusia 6 tahun bernama Chloe. Ia sangat menyukai permen dan makanan manis. Film ini mendapatkan atensi dunia internasional karena melalui Zlin Film Festival ke-60 di Ceko dan Chaniartoon Internasional Comic and Animation Festival 2020.

Kiko and Friends

animasi dari indonesia yang mendunia
rctiplus.com

Kiko and Friends adalah serial televisi animasi anak-anak yang disiarkan di RCTI. Serial animasi diadaptasi dari cergam Kisah si Kiko dari majalah anak-anak, Just for Kids. Serial animasi yang berlatar suasana bawah laut ini diproduksi oleh MNC Animation dan sudah tayang di Disney XD di 52 negara. Selain itu, Kiko and Friends juga mendapat penghargaan Asian Academy Creative Award pada tahun 2019.

Knight Kris, animasi dari Indonesia yang mendunia

animasi dari indonesia yang mendunia
Instagram/@knightkrismovie

Knight Kris adalah film animasi dari Indonesia yang mendunia. Film ini bercerita tentang anak kecil yang bertualang untuk mencari lima keris yang telah terpisah.

Film ini berhasil memenangkan banyak pernghargaan seperti Piala Maya 2017 kategori Film Animasi Layar Lebar Terpilih 2017, penghargaan internasional Cartoon on Bay di Italia, penghargaan di London Independent Film Awards, Inggris, dan pemenang ajang Calcutta Film Festival di India.

Animasi dari Indonesia yang mendunia ini dibintangi oleh Deddy Corbuzier, Chika Jessica, dan Kaesang Pangarep sebagai pengisi suara.

Kuku Rock You, animasi dari Indonesia yang mendunia

animasi dari indonesia yang mendunia
infospesial.net

Kuku Rock You adalah serial animasi dari Indonesia yang mendunia yang bercerita tentang seekor ayam dan teman-temannya yang menyukai musik rock. Alih-alih membangunkan setiap orang dengan berkokok, mereka memainkan nada seperti penyanyi rock.

Kuku Rock You, yang sebelumnya berjudul Kukuruyuk, disiarkan di Indosiar dan dibuat oleh Achmad Rofiq. Serial televisi ini ditayangkan sejak 17 Agustus 2014 dan dibuat sejak 2011. Atas permintaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, judul animasi dari Indonesia yang mendunia ini diubah menjadi Kuku Rock You. Sebagai pengakuan dari dunia internasional, serial ini memenangkan kompetisi Asiagraph 2008 di Jepang.

Pada Suatu Ketika, animasi dari Indonesia yang mendunia

animasi dari indonesia yang mendunia
Screenshot YouTube Lakon Studio

Pada Suatu Ketika adalah cuplikan animasi pendek berdurasi pendek, hanya sekitar 4 menit. Animasi dari Indonesia yang mendunia ini dibuat oleh studio animasi asal Solo yaitu Lakon. Sejak pertama kali diunggah ke internet pada tahun 2011 lalu, Pada Suatu Ketika mengundang banyak komentar positif, baik dari segi animasi maupun ide.

Animasi dari Indonesia yang mendunia ini menampilkan keadaan sehari-hari rakyat Indonesia yang tiba-tiba saja dikejutkan oleh invasi UFO. Setelah itu, kendaraan seperti bajaj, sepeda motor, dan bus berubah menjadi robot layaknya di film Transformer,

Meraih Mimpi, animasi dari Indonesia yang mendunia

animasi dari indonesia yang mendunia
Wikipedia

Meraih Mimpi adalah film animasi musikal pertama asal Indonseia yang mengadaptasi film versi Bahasa Inggris-nya, Sing to the Dawn. Film tersebut pertama kali dirilis tahun 2008 dan diproduksi oleh Infinite Frameworks, studio animasi yang berbasis di Batam dengan bantuan dana dari pemerinstah Singapura. Hal ini dikarenakan Sing to the Dawn adalah novel yang sangat populer di Singapura.

Setelah diadaptasi menjadi film, Sing to the Dawn tayang di Singapura, Korea Selatan, Malaysia, dan Rusia. Film ini bahkan pernah tayang di Busan International Film Festival dan American Film Market. Baru pada tahun 2009 animasi dari Indonesia yang mendunia ini diadaptasi ke Bahasa Indonesia denganpengisi suara Gita Gutawa Patton Otlivio Latupeirissa, Cut Mini, dan lain-lain.

Si Juki The Movie, animasi dari Indonesia yang mendunia

animasi dari indonesia yang mendunia
IMDB

Si Juki The Movie adalah sebuah film animasi Indonesia yang diangkat dari komik Si Juki. Film ini bercerita tentang petualangan Si Juki dan kawan-kawan untuk melakukan misi penyelmatan dari bencana meteor.

Film ini melibatkan sejumlah aktor terkenal Indonesia sebagai pengisi suara seperti Indro Warkop DKI, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Ki Joko Bodo, Babe Cabiita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Mihardja, dan Maya Wulan.

Animasi dari Indonesia yang mendunia ini pun berkolaborasi dengan Nickelodeon. Dalam sebuah buku, Si Juki akan menjalani petualangan bersama Spongebob Squarepants.

Titus: Mystery of the Enygma

animasi dari indonesia yang mendunia
IMDB

Titus: Mystery of the Enygma merupakan film animasi dari Indonesia yang mendunia yang dirilis pada tahun 2020. Film ini disutradarai Dineshkumar Subashchandra dan mengisahkan tentang Titus, seekor tikus detektif yang sangat suka dengan misteri dan teka-teki.

Titus ditemani oleh seekor kelinci pesulap bernama Bobit dan kadal cantik bernama Fira, seorang pilot amatir dalam petualangannya sebagai seorang detektif, Kalau kamu belum menyaksikan film ini di Bioskop, Titus: Mystery of the Enygma hadir di Netflix untuk kamu saksikan kapan saja.

Tetap bahagia dengan menginap di Bobobox

bobobox

Menjaga kesehatan tidak cukup hanya dengan berolahraga dan makan sehat. Kamu juga perlu mengisi hari kamu dengan liburan. Nggak perlu yang ribet-ribet. Kamu bisa kok liburan murah dengan staycation.

Bobobox adalah hotel kapsul yang cocok untuk staycation. Hotel ini menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like