Capture

10 Lokasi di Bandung yang Terkenal Soal Keangkerannya

Berbicara soal cerita horor, rasanya di tiap kota sendiri memiliki lokasi yang ‘katanya’ memiliki cerita horor yang menjadi tempat tersebut angker dan digunakan sebagai tempat ajang uji nyali.

Sama halnya seperti yang terjadi di salah satu kota di Indonesia, yaitu Bandung. Ada beberapa lokasi di Bandung yang dipercaya memiliki cerita mistis yang menyeramkan di balik lokasinya.

10 Lokasi Angker Terkenal di Bandung, Jawa Barat

Langsung saja simak beberapa lokasi tempat angker di Bandung yang terkenal soal keangkerannya dan bisa dijadikan tempat uji nyali berikut ini.

1. Rumah Kentang

Rumah Kentang

Sumber: soloevent.id

Lokasi di Bandung yang sudah terkenal soal keangkerannya adalah Rumah Kentang. Bahkan, salah satu lokasi di Bandung ini sudah pernah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

Berlokasi di Jalan Aceh, banyak orang mengatakan bahwa mereka sering mencium bau kentang yang menyengat disertai tangisan seorang bayi dari rumahnya.

Soal baunya, ada yang percaya bahwa bau kentangnya berasal dari genderuwo yang sudah tinggal lama di Rumah Kentang. Ada pula yang memercayai bahwa bau kentang tersebut berasal dari kisah tragis seorang ibu yang menjatuhkan bayinya saat memasak kentang.

Baca Juga: Wisata Horor di Bandung: Kampung Gajah yang Tak Sama Lagi

2. Goa Belanda dan Jepang

Goa Belanda dan Jepang

Sumber: lifestyle.okezone.com

Lokasi di Bandung yang satu ini sudah banyak yang mengetahui soal keangkerannya. Tak heran jika lokasi di Bandung ini sudah sering dijadikan sebagai tempat ajang uji nyali.

Tempat yang dimaksud adalah Goa Belanda dan Goa Jepang. Kedua tempatnya berada di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago. Goa Belanda ini dipercaya sebagai tempat pembantaian pribumi, sedangkan Goa Jepang digunakan sebagai tempat para pekerja paksa.

Saat mengunjungi kedua goa tersebut, ada satu kata yang pantang untuk diucapkan. Kata tersebut adalah ‘lada’. Lada sendiri merupakan nama dari salah satu tokoh leluhur yang sangat dihormati.

3. Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi

Sumber: inews.id

Jalan Babakan Siliwangi merupakan salah satu jalan dari lokasi di Bandung yang ada di daftar Bob kali ini. Jalan Babakan Siliwangi memang terkenal angker.

Cerita horor yang terjadi di Jalan Babakan Siliwangi terjadi pada tahun 1980an. Di jalan tersebut, terjadi kecelakaan yang menewaskan anak yang sedang membawa boneka. Boneka yang dipercaya terlempar dan menggantung di salah satu pohon di Jalan Babakan Siliwangi.

Soal cerita ini, Risa Saraswati pernah menuliskan cerita yang hampir relatif sama di dalam salah satu bukunya. Sama halnya seperti Rumah Kentang, cerita horor ini sempat dijadikan sebuah film pada tahun 2014.

4. Bandung Medical Center (BMC)

Bandung Medical Center (BMC)

Sumber: satujam.com

Lokasi di Bandung yang cocok untuk uji nyali selanjutnya adalah Bandung Medical Center atau biasa disingkat BMC. Rumah sakit bekas peninggalan zaman penjajahan Belanda yang berada di Jalan H. Wasid.

Salah satu cerita horor yang sudah beredar di masyarakat soal salah satu lokasi di Bandung ini adalah sesosok bayi menangis yang sedang mencari ibunya di ruangan bayi.

Tak hanya dari ceritanya saja yang membuatmu merinding, bangunannya sendiri baik interior dan eksteriornya terlihat seram dan mengerikan karena ditinggalkan begitu saja saat direnovasi.

5. Taman Maluku

Taman Maluku

Sumber: ayobandung.com

Taman Maluku menjadi lokasi di Bandung yang mempunyai cerita horor yang sudah tersebar luas. Saat kamu berada di Taman Maluku, kamu akan melihat Patung Pastur Verbaak.

Nah, cerita horor ini berkaitan langsung dengan patung tersebut. Kok kabarnya banyak yang pernah melihat bahwa Patung Pastur Verbaak bergerak sendiri di malam hari.

Bahkan, tidak hanya bergerak, posisi dari patungnya berubah dengan sendiri. Hal ini tentu semakin menakutkan apalagi jika kamu sedang berjalan-jalan santai di sekitaran Taman Maluku.

6. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga

Sumber: dolanjalan.com

Saat dikunjungi di siang hari, salah satu lokasi di Bandung ini layaknya sebuah museum pada umumnya. Namun, banyak yang tidak tahu jika tempat wisata Bandung satu ini menyimpan cerita seram di malam hari.

Salah satu lokasi di Bandung yang dimaksud adalah Museum Sri Baduga. Cerita horor di museum ini datang dari tim Jurnalrisa yang biasa melakukan penelusuran ke tempat-tempat mistis.

Di Museum Sri Baduga ini sering muncul sosok Menir Belanda yang mahir berbahasa Sunda. Tidak hanya itu, ada juga sosok ibu-ibu berkacamata, dan sosok yang tertawa dan menangis.

7. Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti

Sumber: hipwee.com

Jalan Cipaganti menjadi lokasi di Bandung dengan cerita seram selanjutnya selain Jalan Babakan Siliwangi. Jalan Cipaganti ini sebenarnya terlihat indah apalagi di saat malam hari.

Namun, menurut sejarah, jalan ini termasuk salah satu yang cukup ditakuti pada zamannya. Pasalnya, jalan ini merupakan komplek rumah kaun bangsawan Belanda.

Konon katanya, di jalan ini ada sosok pendekar tanpa kepala menampak dirinya di malam hari. Ada pula yang menyebut bahwa hantu-hantu di salah satu lokasi di Bandung ini kebanyakan merupakan hantu korban kecelakaan.

8. Gedung Panti Karya

Gedung Panti Karya

Sumber: adrena.tumblr.com

Gedung tua seringkali menjadi tempat yang ‘katanya’ dihuni oleh makhluk-makhluk halus. Salah satunya adalah Gedung Panti Karya yang berlokasi di pusat kota Bandung.

Gedung Panti Karya sendiri sebenarnya sempat beberapa kali ini berfungsi normal. Namun, setiap usaha yang dilakukan di gedung ini selalu tidak berhasil hingga akhirnya terbengkalai sampai sekarang.

Usut punya usut, banyak yang memercayai bahwa ada aura mistis yang menyelimuti tempat ini. Salah satu ceritanya adalah sosok anak kecil yang sedang menunggu orang tuanya dan sosok wanita yang mati bunuh diri.

9. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia

Sumber: travel.detik.com

Tak hanya Museum Sri Baduga yang menjadi lokasi di Bandung yang memiliki kisah mistis yang menyelimutinya. Ada juga Museum Pos Indonesia yang tersohor dengan berbagai kisah berbau mistis.

Gedung peninggalan Belanda ada di Jalan Cilaki No. 73 ini memiliki aura yang seram saat kamu lihat dari luar saat jalan-jalan di sekitaran gedungnya.

Semakin mencekam saja tatkala banyak cerita yang menyebutkan bahwa di ruang bawah tanah yang patungnya akan menatap balik ke arah orang yang memerhatikan patungnya.

10. Villa Isola

Villa Isola

Sumber: berita.upi.edu

Lokasi di Bandung yang punya cerita hantu yang terakhir adalah Villa Isola. Villa Isola merupakan gedung peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932.

Bangunan villa yang berlokasi di kawasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini dulunya dimiliki oleh Dominique Willem Berrety. Di siang hari, salah satu lokasi di Bandung ini tampak biasa saja.

Namun, menjelang malam hari, banyak yang percaya bahwa sering muncul penampakan Noni dan Menir Belanda sedang berdansa. Tak hanya itu, seringkali juga muncul penampakkan seorang anak yang diduga merupakan anak dari Willem Berrety.

Jadi, gimana? Berani? Booking mobil untuk berkeliling tempat wisata horor di Bandung sekarang juga di sini! 

11. Rumah Gurita

Rumah Gurita

Sumber: jabar.inews.id

Rumah yang dikenal angker yang terkenal di Bandung berikutnya adalah Rumah Gurita. Nama rumah ini diberikan karena atapnya yang menyerupai gurita.

Rumah Gurita ini dikelilingi oleh berbagai misteri yang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Bandung. Salah satu cerita yang beredar adalah bahwa rumah ini digunakan sebagai tempat pertemuan bagi pemuja aliran sesat dan dijuluki sebagai gereja setan di Pasteur, Bandung.

Baca Juga: Menginap di Hotel Yang Menurut Cerita Horor di Bandung

12. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen

Sumber: detik.com

Tanjakan Emen terletak di Kampung Dawuan, Ciater. Tanjakan yang ini memiliki reputasi angker karena telah memakan banyak korban. Menurut cerita yang beredar, salah satu korban yang bernama Emen menjadi korban tabrak lari dan jasadnya disembunyikan oleh pelaku di dekat pepohonan.Jalanan ini cocok untuk dijelajahi atau dinikmati dengan suasana yang mistis.

13. Waduk Saguling

Waduk Saguling

Sumber: idntimes.com

Waduk Saguling memiliki bentuk bangunan yang menawarkan pemandangan indah. Akan tetapi, di balik keindahannya terdapat cerita mistis yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Waduk ini terletak di daerah Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Waduk ini menjadi saksi dari berbagai cerita, termasuk kepercayaan bahwa di dasar danau terdapat kerajaan gaib yang dihuni oleh makhluk tak kasat mata. Hal ini dikaitkan dengan fakta adanya korban yang meninggal akibat tenggelam di waduk ini.

Menginap Tanpa Perlu Takut? Ya di Bobobox

nginap di bobobox

Saat liburan ke tempat wisata Bandung dan tidak tahu akomodasi penginapan yang cocok untuk dikunjungi, cobalah untuk datang ke Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul berlogo Koala yang Bob rekomendasikan untuk kamu coba.

Pasalnya, saat menginap di sini, kualitas tidurmu akan tetap terjaga. Bahkan, fasilitas-fasilitas yang disediakan bisa membuatmu betah berlama-lama untuk menginap.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles