Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

4 Alternatif Transportasi Dari Bandung Ke Bandara Kertajati

Tinggal pilih menggunakan yang mana

Bobobox.co.id — Setelah dipindahkannya bertahap terkait rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati yang ada di Majalengka, mau tidak mau kamu harus menyesuaikan perjalanan menuju bandara yang biasa kamu lakukan sebelumnya.

Pemindahan sendiri disebut-sebut karena luas Bandara Husein Sastranegara yang sudah tidak bisa menampung jumlah penumpang yang berkunjung ke Bandung kian membludak tiap tahunnya. Sehingga, akhirnya sedikit demi sedikit, banyak rutenya dipindahkan ke Bandara Kertajati yang mulai diresmikan pada tanggal 1 Juli 2019 lalu.

Namun, dengan lokasinya yang berada di Majalengka, yang notabene jauh dari pusat kota Bandung, membuat banyak yang kebingungan dengan tranportasi apa yang menuju Bandara Kertajati. Tentu menggunakan kendaraan pribadi menjadi salah satu solusinya. Namun, bagaimana dengan yang tidak menggunakan kendaraan pribadinya?

Di sini, kamu butuh alternatif transportasi khususnya dari Bandung untuk bisa sampai ke Bandara Kertajati. Nah, jika kamu ingin tahu tranportasi apa saja yang bisa kamu gunakan dari Bandung ke Bandara Kertajati, yuk simak daftar transportasi berikut ini.

Damri

Tranportasi alternatif pertama yang bisa kamu gunakan adalah Damri. Damri ini termasuk salah satu yang menjadi incaran para warga Bandung yang akan berangkat menuju ke Bandara Kertajati. Pasalnya, kamu yang menjadi pengguna Damri akan dibebaskan dari biaya jalan selama setahun ini.

Untuk mendapatkan tiket gratisnya, yang perlu kamu lakukan adalah dengan cara menunjukkan tiket pesawat yang sudah kamu beli. Jadi, siapkan terlebih dahulu tiket pesawat tadi untuk kamu tunjukkan kepada petugas saat akan membeli tiket Damri yang kamu butuhkan.

Hal ini dilakukan oleh Kementrian Perhubungan selagi menunggu pembangunan jalan tol Cisamdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2019. Untuk titik keberangkatan Damrinya sendiri, biasanya bus tersebut akan memulai perjalanan menuju bandara di Jalan Kebon Kawung, Andir dengan jadwal kelipatan 2 jam mulai dari jam 2 pagi.

Bahkan, Pool Damri Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati berencana untuk membuat aplikasi online yang akan mempermudahmu dalam memesan setiap tiketnya. Sehingga, nantinya akan ada tiket on the spot dan online yang bisa dipilih untuk perjalanan ke Bandara Kertajati.

transportasi damri
via okezone.com

Transportasi Online

Dengan perkembangan jaman yang ada, transportasi online sudah menjadi teman sehari-harimu. Mulai dari kerja hingga mengantar makanan pesananmu sudah bisa dilakukan oleh transportasi online ini. Jadi, mengantarmu ke Bandara Kertajati bukan masalah berarti dengan adanya aplikasi penyedia transportasi online tersebut.

Nah penyedia transportasi online yang sudah mendapat ijin untuk beroperasi menuju dan dari Bandara Kertajati adalah Grab. Kamu bisa menggunakan promo-promo potongan harga ataupun cashback yang biasanya ada untuk menghemat uangmu selama melakukan perjalanan ke Bandara Kertajati dari Bandung.

Sedangkan, bagi kamu yang biasa menggunakan Gojek, hingga tulisan ini diturunkan, masih belum memiliki ijin resmi melakukan rute perjalanan menuju dan dari Bandara Kertajati. Sehingga, satu-satunya penyedia jasa transportasi online yang sekarang ini bisa kamu pilih adalah Grab.

transportasi online

Taksi

Ada juga taksi yang bisa menjadi alternatif transportasi dari Bandung untuk bisa ke Bandara Kertajati. Memilih taksi sebagai alternatif yang kamu gunakan tentu tanpa sebab. Kenyamanan saat berkendara menggunakan taksi bisa jadi salah satu alasan kenapa kamu bisa memilih tranpotasi alternatif satu ini.

Untuk pilihannya sendiri, ada banyak taksi di Bandung yang bisa kamu gunakan. Beberapa diantaranya adalah Bluebird dan Gemahripah. Walaupun bisa kamu pilih, karena tidak termasuk daftar tranportasi yang dirilis Dinas Perhubungan Jawa Barat, maka biaya yang harus kamu keluarkan pun adalah harga normal.

Namun, bukan tidak mungkin, dalam beberapa waktu ke depan, beberapa penyedia jasa taksi ini bisa mendapatkan ijin resmi dari pihak terkait untuk memberikan rute perjalanan menuju dan dari Bandara Kertajati ini. Tentu saja yang ditunggu adalah potongan harga untuk ongkos jalannya.

taksi menuju kertajati

Travel atau Shuttle

Alternatif transportasi terakhir yang bisa kamu gunakan dari Bandung untuk sampai ke Bandara Kertajati adalah dengan travel atau shuttle. Yang menarik adalah kamu akan mendapatkan potongan harga jika kamu menggunakan travel yang sesuai dengan rilisan dari Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Beberapa travel atau shuttle di Bandung yang bisa kamu gunakan adalah City Trans Utama (CTU), Baraya, Lintas Shuttle, dan Bhinneka Shuttle. Soal harganya, CTU dan Lintas Shuttle mematok tarif sebesar 125 ribu yang didiskon menjadi 105 ribu. Sedangkan, Baraya, harga yang dipatok setelah diskon adalah 85 ribu. Yang terakhi adalah Bhinneka Shuttle dengan harga travelnya sebesar 90 ribu tidak termasuk diskon.

Potongan harganya sendiri bervariasi berkisar diantara 10 hingga 25 ribu. Dengan potongan harga yang relatif besar tersebut, kamu bisa mendapatkan perjalanan ke bandara yang lebih murah dengan perjalanan yang nyaman dan mempunyai ijin resmi.

Tak hanya soal potongan harganya, keuntungan lainnya menggunakan travel bandara ini adalah menggunakan sistem point to point dan juga adanya garansi pengembalian dana tiket pesawat. Sehingga, jika kamu sebagai penumpang mengalami keterlambatan yang disebabkan oleh pihak travel maka akan ada pengembalian dana dari jasa penyedia travel.

via indorentbus.com

Menginap Nyaman di Bandung? Ya di Bobobox

Perjalanan menuju dan dari Bandara Kertajati memang akan menguras tenagamu. Bisa dibayangkan dengan jarak tempuh yang relatif jauh dan belum termasuk macet, kamu tentu membutuhkan tubuh yang fit agar bisa menikmati perjalanan saat akan berlibur dengan menggunakan pesawat terbang.

Di Bandung sendiri, banyak tempat menginap yang bisa kamu kunjungi. Salah satu tempat menginap yang recommended untuk kamu kunjungi adalah Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik dan kekinian yang akan cocok bagimu yang senang dengan hal-hal up-to-date.

Tempat menginap berlogo Koala ini siap menawarkan pengalaman menginap berbeda dan nyaman yang ditunjang dengan fasilitas-fasiltas yang keren abis. Di dalam podnya, mulai dari lampu led yang bisa kamu ubah sesuka hati, pengeras suara Bluetooth, dan QR Code yang hanya bisa kamu akses untuk membuka pod yang kamu pesan.

Untuk di luar pod, ada pantri, mushola, toilet yang dijaga kebersihannya, dan spot instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto-foto. Dengan fasilitas-fasilitas yang keren dan staf yang siap membantu saat kamu menginap, kamu akan mendapatkan pengalaman menginapmu jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba menginap di Bobobox, yang kamu perlu kamu siapkan adalah koneksi internet yang stabil. Kemudian, unduh aplikasi Bobobox di PlayStore ataupun AppStore secara gratis melalui link ini. Setelah terunduh, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan dari aplikasi tadi.

Tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox!

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.