Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Album Baru Nadin Amizah:  Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu

Album berjudul "Selamat Ulang Tahun" ini dirilis tepat saat Nadin berulang tahun.

Penyanyi solo muda Nadin Amizah merilis album debutnya yang berjudul “Selamat Ulang Tahun”. Perilisan album baru ini bertepatan dengan hari ulang tahun Nadin, yakni pada hari Kamis, 28 Mei 2020.

Nadin Amizah memang masih tergolong baru di kancah musik Indonesia. Ia mulai dikenal semenjak berduet dengan DJ kenamaan tanah air, Dipha Barus, lewat lagu tunggal berjudul “All Good”. Lagu ini dibawakan pertama kali di panggung besar Djakarta Warehouse Project (DWP) pada tahun 2017 silam.

Nama Nadin kian melambung setelah beberapa kali mengeluarkan lagu tunggal, seperti “Rumpang” pada tahun 2018 dan “Sorai” pada tahun 2019 di bawah Label Sorai.

Tak hanya itu, Nadin juga berduet dengan beberapa penyanyi, seperti Sal Priadi dengan membawakan lagu “Amin Paling Serius” yang sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di Youtube dalam waktu 15 hari sejak penayangan pertamanya.

Nah, Bob punya fakta menarik nih seputar album barunya Nadin Amizah yang baru saja dirilis. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasan tentang album Nadin Amizah yang sudah Bob rangkum khusus untukmu berikut ini, ya.

Album Baru Nadin Amizah: Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu
Foto dari Instagram Nadin Amizah @cakecaine

“Selamat Ulang Tahun” langsung disukai banyak orang

“Selamat Ulang Tahun” berisi 10 lagu dengan judul “Intro”, “Kanyaah”, “Paman Tua”, “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat”, “Beranjak Dewasa”, “Bertaut”, “Taruh”, “Cermin”, “Mendarah”, dan “Sorak Sorai”. Khusus untuk lagu “Sorak Sorai”, Nadin menggandeng Syarikat Idola Remaja, yakni sekumpulan musisi dari berbagai grup musik yang berbeda asal Bandung.

Semenjak perilisannya pada 28 Mei lalu, album Nadin Amizah ini telah didengarkan oleh 5.376.280 dalam waktu dua pekan saja. Lagu “Beranjak Dewasa” menjadi lagu yang populer dan paling banyak didengarkan di antara lagu lainnya. Lagu ini didengarkan sebanyak 1 juta kali, yang diikuti lagu “Bertaut” setelahnya.

Album baru Nadin ini juga masuk ke dalam Spotify Top Chart 200 Indonesia, yakni 200 lagu yang paling populer di Indonesia. Dengan pencapaian tersebut, Nadin berharap bahwa lagu-lagunya tersebut bisa menjadi penyemangat bagi Nadin, sehingga ia bisa terus menghasilkan karya-karya lainnya yang lebih baik.

Album Baru Nadin Amizah: Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu
Foto dari Instagram Nadin Amizah @cakecaine

Rilis tepat di hari ulang tahun Nadin Amizah

Nadin seakan memberikan hadiah ulang tahun kepada dirinya sendiri dengan merilis album bertajuk “Selamat Ulang Tahun”, tepat saat usianya menginjak 20 tahun pada Kamis, 28 Mei 2020 lalu. Dalam unggahan di akun media sosialnya, ia menyampaikan bahwa ia merilis album barunya di kanal Youtube resmi miliknya.

“Karya kami bersama dalam bentuk video lirik akan rilis sore ini, dan penayangan perdananya akan ada di channel Youtube-ku. Kalau kalian datang nanti, kita bisa berbincang sambil sama-sama menyaksikan video liriknya. Jam 4 nanti ya, di channel Youtube-ku. Sampai berjumpa!” tulisnya.

Album Baru Nadin Amizah: Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu
Foto dari Instagram Nadin Amizah @cakecaine

Dibantu oleh produser dan musisi besar

Dalam proses kreatif hingga peluncuran album terbarunya, Nadin Amizah dibantu oleh sejumlah produser dan musisi yang sudah familier di telinga penikmat musik Indonesia.

Hal ini serupa dengan yang ia tuliskan di caption akun Instagram-nya, @cakecaine, “Atas nama album “Selamat Ulang Tahun” yang tak hanya merayakan kelahiranku saja, maka aku meminta bantuan orang-orang terdekatku untuk menggambarkan masing-masing lagu dari mata mereka.”

Dalam proses aransemen musik di albumnya, Nadin dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Sedangkan dalam proses produksi, Nadin dibantu oleh produser ternama, seperti Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.

“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini,” terang Nadin.

Album Baru Nadin Amizah: Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu
Foto dari Instagram Nadin Amizah @cakecaine

Ungkapan perasaan saat melalui proses pendewasaan

Album “Selamat Ulang Tahun” berperan sebagai penerjemah dari apa yang Nadin rasakan saat melalui proses pendewasaan. Tak hanya itu, lewat album ini pula ia seperti menaiki mesin waktu untuk kembali ke masa lalu dan merasakan kenangan itu lagi.

“Album ini tema besarnya adalah kegelisahan, kebingungan, kesok-tahuan, kebodohan, dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaanku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa,” ungkapnya.

Dilansir dari siaran pers, dara kelahiran Bandung ini menggarap album ini sebagai caranya untuk membekali diri dalam menghadapi proses serta tahap pendewasaan dalam hidup. Lewat suaranya yang khas, serta alunan nadanya yang tenang dan syahdu, otomatis semua lagu dalam albumnya akan langsung meyentuh kalbu.

Album Baru Nadin Amizah: Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu
Foto dari Instagram Nadin Amizah @cakecaine

Proses kreatif yang unik

Karirnya yang gemilang di usia yang masih belia tak lepas dari ide kreatif Nadin dalam menulis liriknya sendiri. Ini pula yang ia coba curahkan dalam album perdananya. Saat proses penulisan lirik, Nadin banyak belajar dan bereksplorasi. Proses ini membuat lagu-lagu Nadin Amizah disukai oleh banyak orang.

Tak hanya bereksplorasi dalam lirik saja, Nadin juga belajar banyak tentang teknik bernyanyi. Meskipun Nadin memiliki suara merdu yang khas, Nadin juga banyak belajar mengenai teknik yang sebelumnya juga telah ia pelajari.

Nadin merasa bersyukur karena bisa turut mengeksplorasi dunia musik lebih jauh. “Di album ini bisa dengan bangga aku bilang kalau banyak banget pengembangan cara menulis dan bernyanyi aku dari sebelumnya,” terangnya.

Dalam penggarapan album ini, Nadin tak sepenuhnya menyelesaikan proses rekaman di studio rekaman saja. Ia juga menyelesaikan rekaman album hanya di kamar tidur saja. Dalam penyelesaian album ini, ia juga dibantu oleh teman-teman terdekatnya.

Album Baru Nadin Amizah: Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu
Foto dari Instagram Nadin Amizah @cakecaine

Dengar album “Selamat Ulang Tahun” sambil rileks? Bobobox saja!

Kamu bisa mendengarkan album Nadin Amizah yang terbaru ini sambil merehatkan badan dan pikiranmu sejenak, lo. Caranya? Dengan staycation di Bobobox tentunya!

Bobobox adalah hotel kapsul yang memiliki desain ala futuristik yang unik serta beragam fasilitas hi-tech yang menarik. Kamu bisa merehatkan badan sambil mendengarkan lagu-lagu favoritmu dengan menghubungkan smartphone-mu dan audio musik yang ada di pod Bobobox.

Kamu bisa pesan kamar melalui aplikasi atau website Bobobox, kemudian langsung melakukan pembayaran. Kamu akan otomatis mendapatkan QR code pada aplikasi tersebut. QR code itu bisa digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa.

Tak hanya itu, Bobobox juga menggunakan IoT untuk kemudahan mengakses berbagai fasilitas di dalam kamarmu. Mulai dari lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan keinginan dan tersedianya jaringan wi-fi yang bisa diandalkan.

Podnya juga super nyaman, dengan kasur berukuran single atau king size serta kondisi kamar yang bersih dan rapi. Tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu dengan rutin melakukan pembersihan dan menyemprotkan disinfektan. Dengan begini, kamu bisa bersantai dengan aman dan nyaman di Bobobox. Yuk, pesan kamarnya di sini sekarang!

Album Baru Nadin Amizah: Tenang, Syahdu, dan Menyentuh Kalbu

You might also like