7 Alat Rumah Tangga Unik yang Bisa Mempermudah Hidupmu!

Belakangan ini, sejumlah media sosial diramaikan dengan kreativitas beberapa warganet yang mendekorasi ulang kamar tidurnya atau beberapa ruangan tertentu. Kreativitas tersebut menjadi viral lantaran dianggap sebagai salah satu cara untuk tetap produktif selama di rumah saja.

Mulai dari mengganti beberapa perkakas hingga menentukan tema tertentu untuk ruangannya, dilakukan agar kamar atau ruangan lebih nyaman ditempati. Selain itu, mendekorasi ulang juga bertujuan agar seisi ruangan terlihat lebih enak dipandang dan aesthetic.

Nah, jika kamu berniat melakukan hal serupa, kamu tentu perlu memilih beberapa alat rumah tangga yang juga terlihat aesthetic. Selain itu, alat rumah tangga tersebut juga haruslah fungsional, terutama untuk kamu yang memiliki bajet minim atau ukuran ruangan yang tak terlalu besar.

Khusus untukmu, Bob berikan bocoran deh beberapa alat rumah tangga yang unik namun bisa sangat membuat hidupmu lebih mudah. 7 alat rumah tangga ini tergolong fungsional dan ringkas, lho, sehingga cocok untuk anak kos yang ingin segalanya serba praktis. Simak bocorannya di bawah ini, ya.

  1. Meja lipat yang menempel di dinding

Meja merupakan alat rumah tangga yang tergolong sangat diperlukan di segala kondisi. Jika kamu menempati kamar atau ruangan yang tak terlalu besar, adanya satu meja saja bisa sangat membantu. Meja tersebut bisa dipakai untuk bekerja, atau bahkan dialihfungsikan sebagai meja makan.

Kamu bisa memilih meja yang bisa dilipat ke dinding sebagai alternatif yang menarik. Meja lipat ini umumnya dibuat bisa menempel secara permanen pada dinding. Jika tidak sedang dibutuhkan, meja tersebut bisa kamu lipat ke dinding untuk mendapatkan space yang lebih luas. Praktis, ‘kan?

  1. Sofa sekaligus tempat penyimpanan

Umumnya, sofa memiliki fungsi sebagai tempat duduk saja. Namun, seiring dengan menjamurnya tren minimalis, kini ada pula sofa yang bisa berfungsi untuk menyimpan barang, lho. Sofa ini memanfaatkan ruang kosong di bagian bawah sebagai tempat penyimpanan.

Jadi, tak perlu khawatir lagi jika kamu punya banyak barang yang tercecer di kamarmu. Kamu bisa menyimpannya dengan aman di dalam sofa tersebut. Selain terlihat lebih rapi, kamarmu juga pasti terlihat lebih aesthetic karena sofa ini tersedia dalam beragam warna dan motif yang unik dan sangat kekinian.

  1. Pompa galon elektrik

Tak hanya alat rumah tangga biasa, ada pula perkakas berupa gawai yang akan sangat memudahkan hidupmu. Salah satunya adalah pompa galon elektrik. Pompa elektrik ini cocok sekali untuk para anak kos yang kamarnya tak terlalu besar sehingga tak ada cukup ruang untuk dispenser air.

Cara pakainya juga cukup mudah dan praktis, sehingga kamu tak perlu lagi repot-repot memompa air secara manual. Kamu bisa mengisi daya pompa tersebut selama 1-3 jam untuk pemakaian selama 1-2 minggu, lho. No ribet-ribet club, deh!

  1. Mesin cuci mini

Beberapa dari kamu mungkin tak punya waktu jika harus mencuci baju dengan cara manual. Jika begitu, mesin cuci mini adalah solusinya. Sesuai namanya, mesin cuci ini berukuran jauh lebih kecil dari mesin cuci biasa, sehingga cocok untuk mencuci pakaian dalam jumlah yang tak banyak.

Namun jangan meragukan fungsinya. Mesin cuci ini juga bisa mencuci dengan bersih, persis dengan mesin cuci besar. Jadi, ketimbang mengucek atau menyikat baju kotormu sendiri, mesin cuci ini bisa banget jadi gawai andalanmu dalam urusan mencuci.

Karena ukurannya yang cukup kecil, mesin cuci ini tak akan memakan banyak tempat dalam ruanganmu. Mesin ini bahkan bisa disimpan di dalam lemari saat tidak dipakai.

  1. Botol pengaduk minuman

Botol pengaduk minuman atau self-stirring bottle bisa menjadi alat rumah tangga yang sangat mempermudah hidupmu, lho. Botol ini dilengkapi dengan pengaduk otomatis di bagian bawah, sehingga kamu tak perlu repot mengaduk minuman dengan sendok.

Botol pengaduk ini akan sangat bermanfaat, terutama untuk kamu yang super sibuk. Tinggal tekan tombol di bagian bawah, botol ini akan mengaduk berbagai minuman kesukaanmu. Namun, jangan dialihfungsikan menjadi blender ya, karena botol ini tak memiliki daya untuk melumatkan buah atau makanan seperti blender.

  1. Kotak peralatan makan dari serat jerami

Maraknya gerakan mencintai alam membuat barang reusable atau barang yang dapat digunakan kembali menjadi populer. Salah satu jenis dari produk reusable adalah peralatan makan yang terbuat dari serat jerami. Selain reusable, peralatan makan ini akan sangat memudahkan hidupmu.

Peralatan makan ini tersedia dalam satu set lengkap, yakni kotak penyimpanan, sendok, garpu, hingga sumpit. Dengan begini, kamu tak perlu repot lagi mencari sendok dan garpu yang berceceran karena sudah ada pada tempatnya. Selain itu, kotak peralatan makan ini juga ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana untuk mengurangi sampah peralatan makan plastik sekali pakai.

  1. Hanger lipat

Alat rumah tangga praktis lainnya adalah hanger lipat. Sekilas memang terlihat remeh dan sederhana, ya. Namun, hanger lipat ini akan sangat membantu jika kamu tak punya cukup ruang dalam lemarimu. Kamu tinggal melipat hangernya dan menaruhnya di laci jika sedang tak dipakai.

Selain itu, hanger ini juga bisa dibawa saat traveling, lho. Hanger ini tentu tak akan banyak memakan tempat di dalam tas atau kopermu sehingga tak repot saat membawanya.

Unik dan menarik sekali ya alat rumah tangga di atas. Dijamin, perkakas rumah tangga tersebut akan sangat membantumu untuk membuat segalanya menjadi praktis dan memudahkan hidupmu, deh!

Tak hanya alat rumah tangga saja, ada juga ‘kapsul’ yang unik dan aesthetic, lho!

Sudah coba menginap di hotel kapsul yang unik nan aesthetic yang sedang kekinian? Jika belum, yuk, menginap di Bobobox! Bobobox adalah hotel kapsul yang memiliki desain bergaya futuristik yang unik serta beragam fasilitas hi-tech yang menarik.

Kamu bisa pesan kamar melalui aplikasi atau website Bobobox, kemudian langsung melakukan pembayaran. Kamu akan otomatis mendapatkan QR code pada aplikasi tersebut. QR code itu bisa digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa.

 

Tak hanya itu, Bobobox juga menggunakan IoT untuk kemudahan mengakses berbagai fasilitas di dalam kamarmu. Mulai dari lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan keinginan, hingga menghubungkan smartphone-mu dengan audio musik yang ada di setiap pod.

Podnya juga super nyaman, dengan kasur berukuran single atau king size serta kondisi kamar yang bersih dan rapi. Tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu dengan rutin melakukan pembersihan dan menyemprotkan disinfektan.

Dengan begini, kamu enggak perlu khawatir untuk menginap di Bobobox saat kondisi adaptasi kebiasaan baru seperti ini. Yuk, pesan kamar sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles