Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Malas Bersih-Bersih Rumah? Coba Alat-Alat Ini yang Bisa Membantu Membuat Kerjaan Rumah Jadi Mudah!

Segalanya menjadi lebih mudah

Rumah rapi dan bersih adalah idaman setiap orang. Hanya saja, untuk memperoleh hal tersebut, kamu harus berjibaku dengan kegiatan membersihkan rumah. Kegiatan membersihkan rumah sendiri bisa dibilang susah-susah gampang, tergantung pada kecekatan kamu serta alat membantu bersih rumah yang kamu pakai.
Selain itu, kegiatan satu ini juga bisa sangat melelahkan dan memakan waktu sehingga tidak jarang banyak orang yang malas bergerak terlebih jika disibukkan dengan pekerjaan. Waktu luang yang dimiliki rasanya sayang untuk tidak dipakai rebahan.
Meski begitu, kamu jangan patah semangat. Ada beberapa alat membantu bersih rumah yang bisa kamu gunakan sehingga kegiatan ini terasa mudah, efisien dan efektif. Apa saja alat membantu bersih rumah itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Sapu Otomatis

Salah satu kendala dalam menyapu yang membuat banyak orang malas melakukannya adalah selalu saja ada kotoran atau debu yang tertinggal sehingga kamu harus bolak-balik menyapu sampai pegal. Untuk mengatasi hal tersebut, alat membantu bersih rumah bernama sapu otomatis mungkin adalah hal yang kamu butuhkan.

Sapu otomatis ini kerap disebut sebagai versi manual dari vacuum cleaner. Namun, kamu tidak memerlukan baterai atau pun listrik untuk menjalankannya. Hanya sedikit gerakan dari tangan kamu, dan sapu siap melahap segala kotoran yang ada di hadapannya.

Sapu otomatis ini bentuknya cukup unik. Bagian bawah sapu ini dilengkapi dengan dua sikat melingkar, lap, sikat rol, tempat sampah untuk menampung kotoran serta dua roda mini. Cara pakainya cukup sederhana, kamu hanya perlu mendorongnya ke depan dan kotoran serta debu pun akan diangkut masuk ke dalam wadah penampung sampah tersebut. Yang perlu diingat dari sapu otomatis ini adalah gerakannya hanya satu arah, yakni hanya ke depan saja, tidak bisa bolak-balik.

Spray Mop

@evprokrey via Freepik

Jika kamu enggan membersihkan rumah karena malas basah-basahan, maka spray mop adalah alat membantu bersih rumah yang kamu butuhkan. Spray mop ini merupakan alat pel bergagang panjang yang dilengkapi dengan botol atau wadah untuk air atau cairan pembersih serta kain microfiber yang bisa dilepas untuk kamu bersihkan. Selain untuk pegangan saat mengepel, ujung gagang tersebut juga berfungsi untuk menyemprotkan (sprayer) cairan yang ada dalam wadah atau botol air tersebut.

Dengan adanya sprayer serta wadah air dalam satu alat, kamu tidak perlu repot-repot membawa ember kemana-mana. Cukup semprotkan airnya, lalu gerakkan alat pel untuk membersihkan lantai. Selain itu, banyaknya cairan yang disemprot menjadi terkontrol, lantai pun bisa cepat kering dan tidak licin apalagi basah kuyup.

Smart Mop

via Amazon

Jika kamu merasa lebih banyak air lebih bersih, smart mop yakni alat pel yang sudah dilengkapi dengan ember adalah pilihan yang tepat. Jika biasanya kamu harus repot membawa-bawa ember saat pindah lokasi mengepel atau harus bolak-balik ke tempat kamu menyimpan ember, maka dengan alat membantu bersih rumah satu ini rasa repot kamu dijamin hilang.

Alat satu ini biasanya berbentuk persegi dan dilengkapi dengan dua kompartemen, gagang pel, lap pel, dispenser pewangi atau pembersih lantai, serta roda dan pegangan antiselip yang memudahkan mobilitas alat pel secara keseluruhan. Satu kompartemmen digunakan untuk air sementara satu lagi untuk memeras atau mengeringkan kain pelnya.

Praktis banget deh buat kamu yang suka dibuat kesal saat memeras kain pel yang tak kunjung surut airnya. Penggunaan alat ini juga menghindarkan kamu dari alergi atau iritasi akibat kotoran serta bahan kimi dalam cairan pembersih yang menempel pada kain. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan saluran pembuangan sehingga kamu tidak perlu repot membalik ember untuk mengeluarkan air sisa pel.

Vacuum Cleaner

@pressfoto via Freepik

Vacuum cleaner atau alat penghisap debu merupakan salah satu alat membantu bersih rumah yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Alat satu ini akan membantu membersihkan rumah secara lebih praktis, cepat dan efisien dengan menyedot sampai habis debu, kotoran bahkan bulu-bulu hewan peliharaan yang menempel ada di permukaan benda yang hendak kamu bersihkan seperti lantai, karpet, lipatan sofa, gorden, dan tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Meski begitu, sebelum memutuskan untuk membeli, pertimbangkan terlebih dulu penggunaan listriknya agar kantong kamu tidak jebol. Selain itu, perhatikan juga kekurangan dan kelebihan lain dari jenis vacuum cleaner yang akan kamu pilih. Misal, kamu memilih penghisap dengan daya sedot yang kuat namun ternyata ruang gerak atau manuvernya terbatas karena terhalang kabel, terlbih jika ruangan yang kamu bersihkan terbilang luas.

Vacuum Cleaner Mini

@chachamps via Freepik

Vacuum cleaner memiliki berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya dan salah satu yang dinilai praktis adalah portable vacuum mini atau portable. Sesuai dengan namanya, alat membantu bersih rumah satu ini mudah dibawa ke mana-mana karena ukurannya yang kecil dan ringan.

Alat satu ini juga cocok untuk membersihkan bagian rumah yang mungkin tida terjangkau oleh vacuum cleaner biasa. Misalnya permukaan meja, rak buku, celah jendela hingga bagian atas lemari. Selain itu, kamu juga tidak perlu direpotkan dengan kabel yang terkadang membatasi ruang gerak kamu saat bersih-bersih.

Namun, sebelum kamu memulai kegiatan membersihkan rumah, vacuum cleaner jenis ini biasanya perlu kamu cas terlebih dahulu, seperti yang kamu lakukan pada ponsel kamu. Karena itu, durasi pemakaiannya terbilang singkat sekitar 15 menit saja. Selain itu, karena ukurannya yang mini, daya tamping debu dan kotoran pun lebih terbatas.

Robot Vacuum Cleaner

@jankolar via Unsplash

Jika ingin alat membantu bersih rumah yang lebih cangggih lagi, robot vacuum cleaner bisa jadi pilihan kamu. Alat membantu bersih rumah satu ini dijamin tidak akan membuat kamu kelelahan karena harus mondar-mandir ke sana-sini untuk membersihkan rumah.

Robot vacuum cleaner ini sendiri bentuknya bulat dan futuristik serta dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Selain menghisap debu, alat ini juga memiliki sekaligus berfungsi untuk menyapu dan mengepel dalam satu waktu. Karena cara kerjanya yang terjadwal, vacuum cleaner satu ini juga dibekali dengan anti-falling dan anti-collision system sehingga kamu tidak perlu khawatir alat akan rusak akibat terbentur atau terjatuh.

Karena itu, kamu bebas mengoperasikannya meskipun kamu tidak sedang di rumah. Pengaturannya sendiri bisa menggunakan remote control atau aplikasi dan kamu tinggal jenis pembersihan serta jadwalnya. Hanya saja, vacuum cleaner jenis ini adalah hanya bisa digunakan di lantai dan tidak bisa naik tangga. Dengan kata lain, alat ini tidak bisa digunakan untuk permukaan mirng atau tidak rata seperti kasur, sofa, mobil dan lainnya. Selain itu, kapasitasnya juga kecil sehingga alat ini lebih sering digunakan sebagai alat pembersih rumah sekunder bukan utama.

Butuh tempat me time setelah lelah dengan pekerjaan dan kegiatan membersihkan rumah? Mampir saja ke Bobobox! Hotel kapsul dengan desain minimalis namun futuristik ini menawarkan kenyaman menginap dengan berbagai fasilitas canggih dan harga terjangkau.

Bagaimana dengan masalah kebersihan? Tenang saja, aman kok! Bobobox memiliki tim cleaner yang senantias membersihkan area pod, kamar mandi serta area Bobobox lainnya secara berkala. Sprei di dalam pod kamu pun akan rutin diganti kok demi kenyamanan bersama.

Tertarik mencoba? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam proses booking serta untuk update informasi serta promo-promo terbaru dari Bob.

You might also like