Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Lama Tidak Terlihat, 10 Aktor Korea yang Jarang Main Drama Ini Diminta Fans untuk Comeback

Ada yang kamu tunggu-tunggu?

Bobobox.co.id — Bagi para penikmat drama Korea akhir-akhir ini, nama Won Bin ataupun Jo In-sung cukup asing di telinga. Pasalnya, dua aktor tersebut relatif jarang muncul di drama Korea sekarang ini.

Padahal, keduanya termasuk dua aktor yang ngehits pada awal tahun 2000an. Walaupun memiliki popularitas tinggi, keduanya bisa dikategorikan sebagai aktor Korea yang jarang main drama.

Selain dua aktor tersebut, masih banyak aktor lainnya yang begitu dinantikan kehadirannya di K-drama. Siapa sajakah mereka? Langsung saja simak ulasan mengenai 10 aktor Korea yang jarang main drama ini.

Gang Dong-won

Aktor Korea yang jarang main drama pertama adalah Gang-Dong Won. Aktor kelahiran Busan ini mengawali kariernya melalui drama Korea klasik, Country Princess yang dirilis pada tahun 2003.

Nah, pada tahun 2004, ia pun membintangi drama Korea berjudul Magic. Sejak saat itu, Gang Dong-won lebih memfokuskan dirinya dengan berakting di layar lebar dengan hampir 22 judul film.

Dengan rentang waktu yang hampir 17 tahun lamanya, tak heran jika banyak fans drakor yang menginginkan Gang Dong-won comeback. Namun, hal tersebut tak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

aktor korea yang jarang main drama Gang Dong-Won
Gang Dong-Won via soompi.com

Won Bin

Artis Korea yang jarang main drama berikutnya adalah Wong Bin. Untuk aktor satu ini, kehadirannya sendiri bak di telan bumi setelah membintangi The Man From Nowhere yang dirilis tahun 2010.

Setelah itu, ia tidak pernah membintangi baik film atau kdrama. Walaupun begitu, suami dari Lee Na-young ini tetap dirindukan untuk comeback dengan proyek-proyek film dan kdrama terbaru.

Satu hal menarik dari Wong Bin adalah popularitasnya yang tak pudar di lekang zaman. Padahal, jumlah film dan drama Korea yang ia bintangi sendiri masih bisa dihitung dengan jari, lho!

Won Bin via soompi.com

Jo In-sung

Satu lagi aktor Korea yang jarang main drama yang paling ditunggu-tunggu comeback kdramanya. Jo In-sung sendiri terakhir kali membintangi K-drama pada tahun 2014 berjudul It’s Okay Its’s Love.

Sebenarnya, tak hanya jarang tampil di layar kaca saja, Jo In-sung sendiri pun tak terlalu sering main di layar lebar. Sejak tahun 2000, ia hanya membintangi 18 judul K-drama dan juga film.

Salah satu alasannya adalah aktor kelahiran Gangdong-gu, Seoul ini terbilang selektif dalam mengambil proyek. Tak mengherankan jika aktor satu ini jarang terlihat muncul di proyek film dan K-drama.

Jo In-sung via soompi.com

Baca Juga: Daftar K-Drama Ongoing Yang Bisa Masuk Watchlist Kamu!


Bae Yong Joon

Bagi kamu yang baru-baru mengikuti dunia hiburan Korea Selatan, mungkin tak akan mengenali aktor satu ini. Pasalnya, aktor satu ini termasuk salah satu aktor Korea yang jarang main drama.

Aktor tersebut adalah Bae Yong Joon. Ia termasuk aktor kawakan di daftar ini. Debut awalnya di dunia akting sendiri dimulai dari Love Greeting yang dirilis pada tahun 1994 melalui stasiun tv KBS2.

Setelah itu, ia hanya membintangi 10 drama dan tiga film saja sampai tahun 2011. Terakhir kali, ia bermain sebagai pemeran pendukung di Dream High yang dirilis sepuluh tahun yang lalu.

Bae Yong Joon via republika.co.id

Ha Jung Woo

Hang Jung-woo merupakan aktor Korea yang jarang main drama lainnya. Sepanjang kariernya, ia hanya membintangi tiga K-drama saja dengan terakhir kali muncul sebagai cameo di Entourage.

Selama ini, ia lebih sibuk untuk menekuni proyek layar lebar. Pada proyek-proyek film, aktor kelahiran 11 Maret 1979 ini tak hanya fokus sebagai aktor saja tetapi juga sekaligus sebagai sutradara.

Nah, bagi para fans aktor satu ini, kamu tak perlu khawatir. Ia sendiri dikonfirmasi akan melalukan comeback drama Korea lewat Suriname. Drama tersebut akan dirilis pada tahun 2022 dan tayang di Netflix.

Ha Jung Woo via soompi.com

Ryoo Seung Bum

Sama seperti halnya aktor-aktor di atas, Ryoo Seung-bum merupakan aktor Korea yang jarang main drama. Sejauh ini, ia hanya membintangi tiga judul K-drama dengan yang terakhir dirilis tahun 2004.

Selama ini, ia pun lebih dikenal sebagai aktor film Korea. Sudah hampir puluhan judul film yang sudah ia bintangi dengan Tazza: One Eyed Jack sebagai film terakhir ia muncul pada tahun 2019.

Selama 17 tahun, para fans pun tak berhenti berharap dan merindukan penampilan aktor ini di layar kaca. Sayangnya, para fans tersebut harus menunggu comeback Ryoo Seung-bum lebih lama lagi.

Ryoo Seung Bum via soompi.com

Baca Juga: 7 Drama Korea Tentang Bisnis Yang Akan Membangkitkan Semangat Kamu Berbisnis!


Kim Woo Bin

Kim Woo Bin merupakan aktor Korea yang jarang main drama lainnya. Namun, alasan aktor kelahiran 16 Juli 1989 berbeda dengan mayoritas aktor Korea yang ada di daftar Bob kali ini.

Pasalnya, ia sendiri memutuskan untuk hiatus akibat sakit yang ia derita pada tahun 2017. Selama empat tahun, ia vakum dari dunia hiburan Korea untuk menjalani pengobatan penyakit kanker nasopharyngeal.

Kabar baiknya adalah Alien menjadi penanda comeback Kim Woo Bin di dunia akting. Sebuah kabar yang ditunggu-tunggu selain kabar baik lainnya terkait hubungan asmaranya bersama Shin Min-ah.

Kim Woo Bin via soompi.com

Ryu Jun-Yeol

Bagi para penonton Reply 1988, kamu tentu tak asing dengan Ryu Jun-Yeol. Pada drama Korea tersebut, ia berperan sebagai Jung Hwan yang juga menjadi salah satu sukses besarnya.

Setelah membintangi Reply 1988, ia hanya membintangi tiga proyek K-drama. Aktor asal Suwon-si ini lebih sering menyibukkan diri dengan proyek film seperti Money dan Hit-and-Run Squad.

 

Nah, ada berita baik bagi kamu yang menginginkannya untuk comeback ke K-drama. Human Disqualification menjadi proyek drama Korea teranyar dari aktor yang tahun ini bakal berusia 35 tahun.

Ryu Jun-Yeol via soompi.com

Yoo Ah-In

Aktor Korea yang jarang main drama lainnya adalah Yoo Ah-In. Aktor asal Daegu ini sudah malang melintang dengan membintangi berbagai judul film hits seperti #Alive dan Burning.

Sama seperti halnya film, ia pun sebenarnya relatif sering muncul di dunia drama Korea. Terakhir, ia berperan sebagai Han Se-Joo pada K-drama, Chicago Typewriter pada tahun 2017.

Selama empat tahun ini, ia pun lebih sering nongol di film layar lebar. Namun, tak usah khawatir karena Yoo Ah-In dipastikan akan membintangi serial televisi original Netflix, Hellbound.

Yoo Ah-In via soompi.com

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik 2020 Versi Bob Tak Boleh Terlewatkan


Choi Woo-Shik

Aktor Korea yang jarang main drama terakhir adalah Choi Woo-Shik. Soal drama, ia sendiri cukup banyak membintangi drama Korea di mana The Package menjadi drama terakhir yang telah dirilis.

Setelah memulai kariernya pada tahun 2011, aktor berusia 31 tahun ini lebih sering mendapatkan peran-peran penting di film. Beberapa di antaranya antara lain Parasite dan Train to Busan.

Bagi kamu yang mengikuti sepak terjang Choi Woo-Shik, kamu patut berbahagia. Choi Woo-Shik dikonfirmasi akan membintangi That Year We sebagai comebacknya di drama Korea.

Choi Woo-Shik via soompi.com

Menginap sambil Menonton Drama Korea Terbaik? Ya di Bobobox

Sedang ingin menginap di luar rumah untuk mendapatkan pengalaman yang pas saat nonton rekomendasi drama korea favorit? Jika iya, tidak usah ragu untuk datang ke Bobobox.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama koreamu akan jauh lebih menyenangkan. Apalagi harga yang ditawarkan pun termasuk harga yang bersahabat dengan dompet.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak datang ke Bobobox, bukan? Soal pemesanan podnya, kamu tidak perlu ribet datang ke Bobobox. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya di manapun dan kapanpun kamu mau.

You might also like