Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

9 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan saat Liburan di Simpang Lima Semarang

Coba lakukan dan rasakan keseruannya di liburanmu

Bobobox.co.id — Simpang Lima Semarang menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Pasalnya, selain tempatnya yang termasuk ikonik di Semarang, berbagai macam aktivitas seru bisa kamu lakukan selama berada di Simpang Lima.

Jika kamu penasaran, aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan selama berada di Simpang Lima, berikut ini 9 aktivitas-aktivitas seru yang Bob rekomendasikan dan tentu saja wajib kamu coba.

Main ke Car Free Day

Aktivitas seru yang pertama adalah main ke Car Free Day di pagi hari. Layaknya di Car Free Day di kota-kota lainnya, kamu bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan Simpang Lima di pagi hari. Car Free Day ini mulai dari jam 6 hingga 9 pagi.

Selain CFD, seringkali di Simpang Lima ini diadakan event-event khusus yang pastinya worth it untuk kamu kunjungi selagi liburan di Semarang. Beberapa event khusus tersebut di ataranya adalah Festival Dugdera, pawai Hari Kemerdekaan, dan masih banyak lainnya.

via flickr.com

Jalan-Jalan ke Mall

Kalau kamu termasuk orang yang senang berbelanja, jalan-jalan ke Mall dekat Simpang Lima bisa menjadi aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan. Tak jauh dari Simpang Lima, kamu bisa langsung mampir ke Mall yang berada di seberang persis tempat wisata Semarang ini.

Selama jalan-jalan di Mall, berbelanja atau sekadar cuci mata menjadi hal yang boleh kamu lakukan. Jika kamu merasa bosan dan ingin menonton film, tinggal bergegas ke bioskop yang ada di Mall ini untuk menonton film yang sedang ingin kamu tonton di saat liburan di salah satu kota metropolitan ini.

Mengenal Lebih Dalam Soal Semarang Bersama Warga Lokal

Sambil menunggu waktu menjelang sore, tidak ada salahnya jika kamu mengenal lebih dalam soal kota lumpia ini dengan warga lokal yang ada di sekitaran Simpang Lima. Warga Semarang ini sendiri menjadi Simpang Lima ini sebagai tempat untuk melepas penat di malam hari dan akhir pekan.

Bahkan, ada juga komunitas yang bisa kamu ajak obrol. Tinggal datang ke Lapangan Pancasila dan cek jadwal berkumpul komunitas yang sesuai dengan minat yang kamu inginkan. Pengalaman-pengalaman inilah yang pastinya menjadi hal langka dan juga berharga selama liburanmu di ibukota Provinsi Jawa Tengah ini.

Naik Delman Wisata

Tak hanya kendaraan hias saja yang bisa kamu tunggangi untuk berkeliling kawasan Simpang Lima, Semarang ini. Ada juga wahana yang seringkali diidentikkan dengan budaya khas daerah Jawa. Apalagi kalau bukan menaiki delman wisata yang menjadi aktivitas seru lainnya saat liburan ke Semarang.

Kalau memang ingin naik delman wisata ini, cukup datang ke Taman Indonesia Kaya di mana para delman ini mangkal. Taman Indonesia Kaya ini tidak jauh dari Simpang Lima Semarang kok. Rutenya sendiri mulai dari taman tersebut terus ke Jalan Pahlawan lalu kembali lagi. Namun, kamu pun bisa mengubah rutenya menuju Simpang Lima Semarang. Sekali putarnya dibanderol dengan harga 30 ribu dan 50 ribu jika ingin menambah satu putaran lagi.

naik delman wisata di Semarang
via flickr.com

Naik Kendaraan Mainan

Jika kamu senang melakukan sesuatu yang baru, aktivitas seru satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu lakukan saat liburan di tempat wisata Semarang ini. Menyewa kendaraan mainan macam sepatu roda, inline skate, hoaver board, hingga otoper siap membuat liburanmu makin seru.

Trotoar Lapangan Pancasila sendiri cukup luas dan mulus untuk menjadi rute yang akan kamu lewati saat memainkan kendaraan mainan tersebut. Bagi kamu yang tidak bisa menaikinya, tak perlu khawatir karena banyak orang dewasa yang masih belajar. Untuk tarifnya sendiri, kamu harus membayar sekitar 15 hingga 20 ribu per jamnya.

Berfoto-Foto

Sudah menjadi hal wajib rasanya jika selama liburan, kamu mengabadikan momen tersebut dengan smartphonemu. Sama halnya saat liburan di Simpang Lima, Semarang. Banyak spot-spot foto menarik yang fotogenik dan bisa kamu jadikan sebagai latar belakang unggahan di media sosialmu.

Salah satu yang menjadi favorit adalah tulisan Simpang Lima di tepi trotoar. Selain dengan tulisan yang terbuat dari lampu led ini, kamu pun bisa berfoto bersama karakter-karakter dari kartun dan film yang biasa mondar-mandir di sekitaran Simpang Lima. Beberapa di antaranya ada Transformer, Doraemon, dan masih banyak lainnya.

via blog.airpaz.com

Main Catur Tiga Langkah Mati

Jika kamu seseorang yang menyukai tantangan, ada baiknya kamu mencoba permainan satu ini. Permainan tersebut adalah catur tiga langkah mati. Catur tiga langkah mati bisa kamu mainkan bersama bapak-bapak yang menggelar papan caturnya di sekitar trotoar Simpang Lima di malam hari.

Untuk memainkannya, kamu hanya perlu membayar 5 ribu kepada bapak penggelar papan caturnya. Hadiah menarik pun menantimu jika bisa memenangkan permainan ini. Hadiahnya berupa 2 bungkus rokok. Nah, jika kamu kalah, 5 ribu yang perlu bayarkan akan menjadi milik bapak penggelar papan catur.

Naik Kendaraan Hias

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah naik kendaraan hias yang memang diperuntukkan untuk para pengunjung yang datang ke Simpang Lima, Semarang ini. Beberapa kendaraan hias yang bisa kamu pilih di antaranya adalah sepeda, becak, dan mobil hias.

Sesuai namanya, kendaraan dihias sedemikian rupa hingga terlihat cantik di malam hari. Untuk harga sewanya sendiri, tiap kendaraannya ditawarkan dengan harga yang berbeda. Tergantung dari jenis dan seberapa besar kendaraan hias yang kamu inginkan. Rentang harganya sendiri berkisar antara 30 hingga 60 ribu yang di mana bisa lebih murah lagi apabila kamu lihai menawar.

via travelingyuk.com

Berburu Kuliner Khas Semarang

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Semarang namun tidak mencicipi kuliner khas dari kota lumpia ini. Di Simpang Lima, kamu bisa menyantap kuliner khas yang berjejer di sekitaran areanya. Yang perlu kamu perhatikan adalah warung-warung ini biasa buka menjelang malam hingga dini hari.

Sehingga, sebelum bisa menyantap kuliner khas Semarang di Simpang Lima, kamu bisa melakukan aktivitas-aktivitas seru lainnya sambil menunggu warung-warung penjual kulinernya membuka lapaknya. Beberapa tempat makan yang perlu kamu cicipi di Simpang Lima adalah Soto Ayam Mbak Lin, Nasi Pecel Yu Suri, Tahu Gimbal Pak Edy, dan Nasi Pecel Mbok Sador.

kuliner semarang mbok sador
via idntimes.com

Menginap Selama Liburan di Semarang? Datang aja Ke Bobobox Kota Lama Semarang

Setelah puas melakukan aktivitas-aktivitas seru di Simpang Lima, Semarang, tentu kamu membutuhkan tempat untuk beristirahat guna mengisi energimu yang telah habis kamu gunakan. Tempat beristirahat yang pilih ini pastinya harus mendukung segala bentuk kenyamanan yang kamu butuhkan.

Selama di kota lumpia ini, kamu bisa mencoba untuk beristirahat di Bobobox yang ada di Kota Lama Semarang. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas yang siap memanjakan dan memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan selama beristirahat.

Pemesanan podnya bisa kamu lakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini. Jadi, tunggu apalagi? Unduh segera aplikasinya dan nantikan penawaran menarik dari Bobobox.

You might also like