Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Air Terjun Watu Gompeng Kudus, Tempat Asri buat Liburan Akhir Tahun

Air Terjun

Memilih tempat wisata untuk liburan akhir tahun memang sedikit tricky. Alasannya karena semua orang serempak mengambil cuti di satu waktu yang sama. Pilihan wisata alam seperti pantai, air terjun, dan pegunungan sudah pasti akan penuh sesak dengan wisatawan.

Tujuan berwisata untuk menikmati keindahan alam, malah menjadi kurang nyaman dengan kondisi wisatawan yang memadati tempat wisata. Nah, kira-kira ada tidak sih tempat wisata yang masih bisa dinikmati untuk liburan akhir tahun tanpa hiruk pikuk pengunjung?

Segarnya Air Terjun Watu Gompeng

air terjun
https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4830113/air-terjun-watu-gompeng-kudus-tempat-asri-buat-liburan-akhir-tahun

Kali ini, Bob akan membahas salah satu rekomendasi tempat wisata untuk menghabiskan akhir tahunmu. Meskipun sulit untuk menemukan tempat wisata yang sepi pengunjung, tempat yang satu ini masih sangat asri dan belum banyak orang yang tahu.

Air Terjun Watu Gompeng terletak di Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi ini kamu bisa memulai dari Alun-Alun Kudus menuju ke tempat Petilasan Sunan Muria di Desa Colo.

Akses untuk menuju Watu Gompeng memang cukup menantang namun semua akan terbayar dengan segarnya air terjun yang masih sangat alami ini. Kamu bisa berenang atau sekadar duduk-duduk di bebatuan yang menghiasi sepanjang aliran sungai Watu Gompeng.

Akses Menuju Watu Gompeng

Untuk kamu yang menyukai tantangan saat travelling ke tempat baru, perjalanan menuju  Watu Gompeng bisa menjadi petualangan yang tidak akan kamu lupakan. Kamu akan menyusuri jalan pedesaan khas Jawa untuk mencapai air terjun ini.

Sepanjang perjalanan, kamu akan merasakan udara segar yang sudah langka untuk dirasakan di kota-kota besar. Perjalanan menuju Watu Gompeng dari Alun-alun Kudus memakan waktu sekitar 30 menit. Namun dijamin, kamu tidak akan bosan sepanjang jalan.

Tantanganmu selanjutnya setelah sampai disekitar Watu Gompeng adalah tidak ada jalan masuk khusus menuju tempat wisata tersebut. Papan petunjuk pun masih minim. Tidak heran kalau tempat ini masih sepi pengunjung.

Keelokan Air Terjun Tersembunyi

air terjun
https://travelbos.co.id/air-terjun-watu-gompeng/

Kalau kamu sudah sampai ke Desa Kuwukan, kamu mau tidak mau harus berinteraksi dengan warga sekitar untuk mengetahui lokasi pasti Air Terjun Watu Gompeng. Warga Desa Kuwukan akan senang hati untuk menunjukkan jalan menuju air terjun.

Kenapa tidak menggunakan google map? Letak Watu Gompeng yang berada di kaki Gunung Muria memang masih susah sinyal. Kalau kamu belum beruntung, kamu akan kehilangan sinyal ketika sudah mendekati lokasi air terjun.

Maka dari itu, jasa warga sekitar sangat diperlukan untuk mencapai Watu Gompeng. Selain itu, warga juga akan membantumu sebagai pemandu sampai kamu tiba di tujuan. Perjalanan menuju air terjun memang cukup terjal dan licin.

Fasilitas Air Terjun Watu Gompeng

Tempat wisata Air Terjun Watu Gompeng ini memang terbilang masih sangat alami. Belum banyak orang yang mengetahui keberadaan tempat wisata yang satu ini, meskipun jumlah wisatawan terus meningkat setiap bulannya.

Maka dari itu, penduduk desa setempat sepakat untuk mengelola objek wisata ini secara pribadi. Para pemuda desa pun dikerahkan untuk bekerja sama mengembangkan fasilitas di  Watu Gompeng. Keren kan mereka?

Sampai saat ini, fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata Air Terjun Watu Gompeng memang masih sederhana. Untuk jalan setapak menuju Watu Gompeng, pihak pengelola telah membuat pegangan bambu untuk jalan setapak menuju air terjun.

Untuk fasilitas kamar mandi, kamu bisa menggunakan toilet di rumah warga setempat. Pihak pengelola pun sedang berupaya untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi pengunjung sehingga kamu dapat membersihkan diri dengan nyaman sehabis berenang.

Wisata Murah Meriah

air terjun
http://kangbabas.blogspot.com/2017/04/wisata-air-terjun-watu-gompeng-kuwukan.html

Untuk menikmati keindahan alam dan kesegaran udara dan air jernih di Air Terjun Watu Gompeng, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiket masuk air terjun ini hanya Rp. 2000,- saja loh.

Di tempat wisata ini, kamu juga bisa membeli camilan dan minuman ringan untuk bekal selama perjalanan. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan di Air Terjun Watu Gompeng, para penjaja makanan pun seakan tidak mau kalah untuk menawarkan dagangannya.

Eits, tapi jangan buang sampah sembarangan ya.

Tips Menuju Air Terjun Watu Gompeng

Menikmati segarnya cipratan air yang jatuh dari ketinggian 30 meter memang menyenangkan. Namun, sebelum sampai ke Air Terjun Watu Gompeng, Bob akan memberikan tips supaya kamu bisa lebih siap dalam perjalanan menuju tempat wisata ini.

  1. Malu bertanya sesat di jalan. Untuk sampai di air terjun ini, kamu akan dipaksa untuk berinteraksi dengan warga lokal karena akses di google map menuju tempat ini tidak selalu tepat. Kapan lagi berkenalan dan berbincang dengan penduduk setempat. Seru kan?
  2. Kendaraan roda dua lebih praktis. Lahan parkir di sekitar tempat wisata ini masih mengandalkan lahan warga setempat. Jalan yang kecil dan fasilitas parkir yang belum memadai membuat kendaraan roda dua menjadi andalan saat berpergian ke air terjun ini.
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman karena akses menuju Air Terjun Watu Gompeng cukup curam dan sangat licin di musim hujan. Selalu berhati-hati ya.
  4. Bawa baju ganti. Siapa sih yang tidak tergoda segarnya Air Terjun Watu Gompeng ini. Airnya yang sangat jernih akan mengundang siapapun yang datang untuk berenang.
  5. Datang saat musim hujan. Meskipun ada resiko jalanan yang jauh lebih licin, namun volume air yang besar di air terjun ini saat musim hujan akan menambah keseruan liburanmu. Volume air pada musim kemarau akan lebih sedikit, tapi tetap bisa dinikmati kok.

Bagaimana tips dari Bob? Sekarang sudah siap untuk menghabiskan akhir tahunmu di tempat wisata seru dan masih asri?

Lengkapi Keseruan Akhir Tahunmu Di Bobobox

air terjun

Nah, setelah kamu menentukan destinasi wisata untuk dikunjungi saat akhir tahun, sekarang saatnya tentukan tempat istirahatmu. Supaya akhir tahunmu lebih berkesan, kamu harus coba staycation ala Bobobox.

Dengan menginap di Bobobox, kamu akan merasakan sensasi menginap di masa depan. Pods Bobobox telah dilengkapi dengan teknologi terbaru dalam sejarah hotel kapsul karena sudah terintegrasi IoT.

Jangan bayangkan hotel kapsul sempit dan sesak, karena kamu bahkan bisa menginap berdua di pods Bobobox dengan kenyamanan maksimal ala bintang lima. Untuk masalah keamanan, Bobobox pun tidak ada tandingannya.

Kamu bisa menyimpan barang-barangmu dengan aman di loker Bobobox dan akses untuk mengunci kamar bisa kamu lakukan langsung dari telepon pintarmu. Canggih kan? Mau menyendiri atau berinteraksi Bobobox siap memfasilitasi. Disini kamu bebas menjadi dirimu sendiri.

Tunggu apalagi ? Bobobox menyajikan pengalaman baru staycation yang oke banget dengan promo-promo terbaik setiap saat. Cek promo Bobobox disini dan nikmati akhir tahunmu bersama teman, keluarga, dan pasangan atau me time di Bobobox juga boleh banget.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.