Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Air Terjun Tesbatan; Satu Lagi Keindahan di Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata yang jarang diperbincangkan

Bobobox.co.id — Nusa Tenggara Timur seperti tidak ada habisnya dalam menawarkan berbagai macam tempat wisata. Mulai dari pulau, laut, danau, hingga air terjun bisa kamu eksplorasi saat liburan ke Nusa Tenggara Timur.

Salah satu yang menjadi hidden gem di tempat wisata Nusata Tenggara Timur adalah Air Terjun Tesbatan. Air terjun satu ini masih jarang terdengar gaungnya sebagai pilihan destinasi wisatawan yang berkunjung ke NTT khususnya Kupang.

Padahal, Air Terjun Tesbatan menyimpan potensi yang jika terurus dengan baik bisa menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja di kala kamu berlibur ke Kupang.

Nah, jika kamu penasaran seperti apa keindahan lainnya dari Air Terjun Tesbatan yang ada di Kupang, NTT. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak ulasan singkat dari Bob berikut ini.

Lokasi Air Terjun Tesbatan

Untuk bisa menikmati keindahan destinasi wisata satu ini, kamu perlu melakukan perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari pusat kota Kupang. Adapun rute yang bisa kamu pilih untuk sampai ke destinasi wisata ini, kamu bisa via Jalan Timor Raya dan via Jalan Prof. Dr. Herman Johanes. Sesuaikan saja dengan rute tercepat yang bisa dicapai.

Lokasi tepatnya sendiri terletak di Desa Oenoni II, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang. Dalam perjalanannya, kamu akan ditemani dengan medan yang relatif tidak bersahabat saat mendekati lokasi. Hal yang sangat disayangkan mengingat destinasi wisatanya yang tergolong punya potensi dengan kesejukan dan keasrian tempatnya.

Saat sampai di lokasi, kamu harus memarkirkan kendaraanmu kurang lebih 250 meter dari lokasi. Hal ini disebabkan jalur menuju tempat wisata airnya yang tidak memungkinkan untuk kendaraan masuk. Sehingga, kamu perlu berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang ada untuk bisa sampai ke tujuan.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisatanya

Kamu yang penasaran untuk mencoba mengunjungi tempat wisata satu ini tak perlu khawatir jika dompetmu akan tipis untuk membayar pemandangan yang indah selama berada di Air Terjun Tesbatan. Pasalnya, liburan ke sini termasuk liburan yang murah meriah.

Kamu tidak akan dipungut biaya masuk saat mengunjungi tempat wisata air ini. Yang perlu kamu bayarkan hanyalah biaya parkir kendaraan yang kamu gunakan untuk sampai ke sini. Biaya parkirnya hanya sebesar 2 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil. Jadi, sisa uang lainnya bisa kamu belikan untuk membeli camilan sebagai teman saat di perjalanan.

lokasi air terjun tesbatan
via triptrus.com

Fasilitas yang Didapat

Sebenarnya dengan hanya membayar biaya parkir saja, kamu tidak perlu berharap terlalu banyak dengan fasilitas yang ditawarkan di destinasi wisata ini. Selama di sini, tempat parkir, spot foto yang instagramable, dan ruang ganti jika kamu memutuskan untuk berenang di beberapa titik di sini.

Walaupun begitu, menikmati liburan di tempat wisata yang jauh dari keramaian tentu jarang bisa kamu temui sekarang ini. Dengan begitu, kamu bisa menenangkan pikiranmu ditemani dengan pepohonan yang rindang dan suara gemuruh air dari Air Terjun Tesbatan.

via mytapaleuk.blogspot.com

Soal Inap Menginap? Ya di Bobobox

Kalau kamu sedang mencari tempat menginap yang tepat untuk liburanmu, maka datanglah ke Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang menawarkan fasilitas penunjang yang siap memberi kualitas tidur yang mumpuni saat menginap.

Soal harga tidak perlu khawatir karena tergolong murah dan tidak bikin kantong bolong. Untuk pemesanan tiap podnya, kamu bisa unduh aplikasi Bobobox di sini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

main lampu kuning bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.