Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bakal Membuatmu Terkagum-Kagum. Simak 10 Air Terjun Terindah di Dunia Ini

Wajib dikunjungi!

Bobobox.co.id — Mengunjungi air terjun bisa menjadi pilihan untuk melepaskan penat. Rasa penat tersebut bakal terbayar lunas khususnya jika menikmati keindahan dari air terjun terindah di dunia.

Pasalnya, selama mengunjungi air terjun terindah, kamu tak hanya ditemani oleh suasana sejuk di sekitar air terjun. Pemandangan yang memanjakan mata tentunya bakal sulit untuk dilupakan begitu saja.

Untuk itu, jika kamu tertarik, simak ulasan Bob mengenai 10 air terjun terindah di dunia. Dijamin bakal membuatmu terkagum-kagum saat menyaksikannya secara langsung!

Daftar Air Terjun Terindah di Dunia

1. Air Terjun Victoria, Zimbabwe dan Zambia

Air terjun terindah di dunia pertama yang bakal membuatmu kagum adalah Air Terjun Victoria. Terletak di perbatasan Zimbabwe dan Zambia, ada fakta menarik yang mesti kamu ketahui dari air terjun satu ini.

Di samping disebut sebagai salah satu air terjun terindah di dunia, Air Terjun Victoria digadang-gadang sebagai salah satu air terjun terbesar. Konon, ada 500 juta liter air yang mengalir dari atas air terjunnya setiap dua menit.

Jika beruntung, para pengunjungnya mampu melihat fenomena pelangi bulan. Fenomena dari salah satu Situs Warisan Dunia tersebut adalah munculnya pelangi di atas air terjun yang terjadi dari pantulan sinar bulan.

Air Terjun Victoria air terjun terindah di dunia
Air Terjun Victoria via Dmitry Pichugin / 500px

2. Air Terjun Kaeiteur, Guyana

Berbicara soal air terjun terindah di dunia, rasanya tak lengkap tak menyebutkan Air Terjun Kaeiteur. Air terjun yang terletak di hutan hujan Amazon memang terkenal akan kemegahan yang disuguhkan.

Kemegahan dari air terjun ini bisa dilihat dari beberapa Fakta. Beberapa fakta tersebut adalah ketinggiannya yang lima kali lebih tinggi dibandingkan Air Terjun Niagara dan dua kali daripada Air Terjun Victoria.

Para pengunjung tak hanya disuguhi oleh kemegahan dari air terjun yang terletak di Taman Nasional Kaieteur. Lokasinya yang berada di sebuah taman nasional menawarkan aktivitas menarik yang wajib dilakukan.

Air Terjun Kaeiteur air terjun terindah di dunia
Air Terjun Kaeiteur via national-parks.org

3. Air Terjun Danau Plitvice, Kroasia

Tak hanya Air Terjun Kaeiteur saja yang ada di dalam sebuah taman nasional. Air terjun terindah di dunia lainnya pun berada di sebuah taman nasional atau tepatnya kawasan Taman Nasional Danau Plitvice.

Ada keunikan tersendiri dari Air Terjun Danau Plitvice di Kroasia ini. Pasalnya, air terjun ini adalah kumpulan dari 16 danau di atas ketinggian yang saling berhubungan dan bisa dibilang layaknya air terjun bertingkat.

Tak mengherankan jika banyak orang yang mengganggapnya sebagai kompleksi air terjun terindah di dunia. Dengan taman seluas 296 kilometer persegi, ada lebih dari 1,2 juta kunjungan tercatat setiap tahunnya.

Air Terjun Danau Plitvice air terjun terindah di dunia
Air Terjun Danau Plitvice via cntraveler.com

Baca Juga: Dijamin Menakjubkan, Inilah 7 Taman Nasional Terbesar Di Dunia


4. Air Terjun Niagara, Kanada dan Amerika Serikat

Dari air terjun yang ada di daftar Bob kali ini, mungkin yang satu ini adalah tempat wisata yang paling terkenal. Popularitas dari tempat wisata tersebut membuatnya termasuk destinasi yang wajib dikunjungi di Kanada.

Tempat yang dimaksud adalah Air Terjun Niagara. Saking populernya, jangan heran jika jutaan pelancong sengaja datang dari berbagai negara di dunia untuk menyaksikan keindahannya dengan mata kepala sendiri.

Di samping hanya menyaksikannya langsung dari jauh, ada cara menarik yang jadi pilihan pengunjung. Cara tersebut adalah menggunakan perahu wisata yang bakal membawa pengunjung lebih dekat lagi.

Air Terjun Niagara air terjun terindah di dunia
Air Terjun Niagara via pexels.com/@salah-alawadhi-94378

5. Air Terjun Yosemite, Amerika Serikat

Jika kamu sedang liburan di Amerika Serikat, ada beberapa air terjun terindah di dunia yang berada di negeri Paman Sam tersebut. Salah satunya adalah Air Terjun Yosemite yang berada di Madera Counties, California.

Panorama yang begitu luar biasa merupakan andalan dari destinasi wisata dengan ketinggian 2.400 kaki. Jika beruntung, para pengunjungnya bakal mendapati fenomena yang sulit untuk dilupakan begitu saja.

Fenomena yang paling menarik adalah air terjun emas. Beberapa hari dalam setahun dan biasanya di bulan Februari, berubahnya warna air terjun menjadi emas menciptakan pemandangan yang begitu memukau.

Air Terjun Yosemite air terjun terindah di dunia
Air Terjun Yosemite via cntraveler.com

6. Air Terjun Iguazu, Brasil dan Argentina

Kebanyakan dari sebuah air terjun kerap menjadi perbatasan dari dua negara. Setelah Air Terjun Niagara dan Zambia, Air Terjun Iguazu adalah keajaiban alam yang membelah dua negara yakni Brasil dan Argentina.

Merupakan hasil dari leteusan gunung berapi, air terjun ini kerap mendapatkan banyak pujian. Banyak pihak yang memuji bahwa Situs Warisan Dunia ini sebagai salah satu air terjun paling spektakuler di dunia.

Dari sekian banyak hal yang mengesankan dari tempat wisata ini, tak ada yang mengalahkan bentuk U pada air terjun ini. Hal ini pula yang membuat air terjun ini pun tak pernah kehilangan minat dari para pengunjung.

Air Terjun Iguazu air terjun terindah di dunia
Air Terjun Iguazu via unsplash.com/@juliacaesar

Baca Juga: Capek, Kak? Rehat Sejenak Dengan Menikmati 10 Wisata Air Terjun Virtual Tercantik Ini Yuk!


7. Air Terjun Gullfoss, Islandia

Benua Eropa tak hanya ‘mengirimkan’ Air Terjun Danau Plitvice dalam daftar air terjun terindah di dunia. Kamu pun bisa menemukan air terjun terindah lainnya di Islandia Barat Daya tepatnya di Sungai Hvítá.

Berasal dari sungai tersebut, ada Air Terjun Gullfoss yang begitu memanjakan mata. Tempat wisata Islandia tersebut memiliki volume air terbesar di Eropa karena aliran sungai dan luncuran gletser di musim panas.

Pemandangan yang memesona bisa disaksikan oleh pengunjung baik saat musim dingin atau musim panas. Bahkan, saat musim dingin, kamu bisa melihat semua air membeku yang dikelilingi oleh salju.

Air Terjun Gullfoss air terjun terindah di dunia
Air Terjun Gullfoss via © Chris Dolby Imaging/shutterstock

8. Air Terjun Ban Gioc, Vietnam

Tak jauh dari Indonesia, kamu bisa menikmati keindahan dari ciptaan Tuhan di Vietnam. Pasalnya, ada Air Terjun Ban Gioc atau Air Terjun Detian yang terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Airnya yang terjenih dengan seklilingnya yang dipenuhi oleh pohon hijau rindah jadi alasannya. Para pengunjungnya pun dijamin bakal semakin betah jika sedang liburan di salah satu air terjun di dunia tersebut.

Berlokasi di perbatasan dua negara yakni Tiongkok dan Vietnam, Air Terjun Ban Gioc kerap menemui berabagai konflik dari kedua tersebut. Namun, hal tersebut tak menghalanginya sebagai destinasi wisata populer.

Air Terjun Ban Gioc air terjun terindah di dunia
Air Terjun Ban Gioc via focusasiatravel.com

9. Air Terjun Multnomah, Amerika Serikat

Air Terjun Yosimite bukan hanya satu-satunya air terjun terindah di dunia yang berada di Amerika Serikat. Arahkan pandangan ke Multnomah County, Oregon di mana Air Terjun Multnomah berada.

Air terjun ini merupakan paling tinggi kedua di Amerika Serikat dibawah Air Terjun Yosemite. Fakta tersebut menjadikan air terjun ini kerap jadi pilihan destinasi bagi para petualang yang sedang berada di Amerika Serikat.

Para pengunjung pun disarankan tak hanya mengunjungi sekaligus memotret momen di area Air Terjun Multnomah. Jika memungkinkan, ada baiknya tambah waktu stay di area Multnomah Falls Lodge.

Air terjun Multnomah air terjun terindah di dunia
Air terjun Multnomah via unsplash.com/@timmossholder

Baca Juga: Berkelana Ke Curug-Curug Tersembunyi Nan Cantik, Yuk! Berikut 7 Rekomendasi Air Terjun Di Jawa Barat


10. Air Terjun Sutherland, Selandia Baru

Air terjun terindah di dunia terakhir di daftar Bob kali ini adalah Air Terjun Sutherland. Berlokasi di Milford Sound, air terjun ini bisa disebut sebagai salah satu tujuan wisata paling populer yang dimiliki oleh Selandia Baru.

Kombinasi batuan menghitam dan salju yang menutup sebagian area tebing menjadi daya tarik tersendiri. Kombinasi tersebut seolah menyajikan sebuah pemandangan air terjun hitam putih yang begitu memukau.

Sebagai pengunjung, kamu tidak hanya dapat menyaksikan keindahan dari air terjunnya saja. Kamu pun bisa menikmati aktivitas menarik seperti mendaki Milford Track yang terkenal dengan panorama terbaik.

Air Terjun Sutherland air terjun terindah di dunia
Air Terjun Sutherland via © Michael Rathmayr/plainpictur

Itulah tadi 10 air terjun terindah di dunia. Menurutmu, dari kesepuluh air terjun di atas, manakah yang paling indah?

Cek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Menginap dengan Nyaman di Bobobox

Menginap nyaman dan aman tak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok. Kamu bisa menginap dengan kenyamanan dan keamanan terjamin di Bobobox yang menawarkan fasilitas mumpuni bagi para pengunjung.

Dengan fasilitas mumpuni tersebut, momen menginapmu jauh lebih aman dan nyaman. Oleh karenanya, kamu pun akan terbangun dengan kondisi yang fresh dengan tenaga yang 100 persen terisi kembali.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini ya!

You might also like