Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Melihat Indahnya Air Terjun Tarzan yang Ada di Kabupaten Malang

Bukan Tarzan yang kamu kira ya

Selalu saja ada tempat wisata baru yang bisa kamu temukan di Malang. Salah satunya adalah Air Terjun Tarzan yang sedang hits. Penasaran kayak gimana serunya air terjun di Malang ini? Simak terus di sini ya!

Asal usul Air Terjun Tarzan

Pas denger namanya kamu pasti familiar dengan air terjun di Malang ini. Yap, Tarzan. Eh, tapi jangan salah sangka ya. Air terjun ini dinamakan Tarzan bukan dari film Tarzan yang sering kamu tonton waktu kecil.

Air terjun di Malang ini dinamakan demikian karena dulunya ada orang yang tinggal di sana bernama Pak Tarzan. Untuk mengenang Pak Tarzan yang sudah meninggal, air terjun ini pun akhirnya dinamai atas nama beliau.

Tips Menghilangkan Rasa Takut Saat Travelling Ke Tempat Baru

Mutiara tersembunyi

Malang
@Nissa Isma

Meskipun namanya bukan berasal dari si manusia hutan, air terjun ini terletak di dalam hutan. Kamu harus sabar tracking ke dalam untuk bisa melihat keindahan air terjun ini.

Jaraknya tidak begitu jauh, hanya sekitar 2 kilometer dari pintu masuk Coban Jahe 3. Jalannya pun masih tanah sehingga kamu harus hati-hati karena permukaannya licin. Terutama jika habis hujan.

Akses menuju Air Terjun Tarzan ini, atau yang biasa disebut Coban Tarzan, belum diperbagus karena masih dalam tahap pembangunan. Yang mengerjakannya pun warga secara sukarela, jadi akan memakan waktu yang cukup lama.

Selain itu, petunjuk jalan juga masih minim. Kamu harus hati-hati supaya nggak nyasar. Maka dari itu, tempat wisata ini disebut juga sebagai tempat wisata ekstrem yang ada di Malang. Rencananya, pengelola Air Terjun Tarzan akan meminta bantuan pemerintah desa agar bisa diperhatikan.

Wisata Bahari Di Sulawesi Yang Paling Indah

Pesona alam Air Terjun Tarzan, Malang

Malang
@Yusuf Hanafi

Biarpun jalannya jauh dan belum bagus, selama perjalanan kamu pasti tidak akan bosan. Soalnya di sekliling kamu ada pemandangan perkebunan dan hutan yang di kiri dan kanannya terdapat jurang.

Ketika tiba di Air Terjun Tarzan, semuanya pasti akan terbayar. Suara air terjun yang deras menyentuh tanah ditambah sejuknya udara hutan, membuat lelah kamu langsung hilang. Kalau kamu ingin merasa lebih segar lagi, kamu bisa bermain air di sekitar air terjun.

Selain pemandangan alam di sekitar air terjun yang ada di Malang ini, kamu juga bisa melihat hal menarik lainnya lho. Salah satunya adalah penangkaran rusa tutul yang terletak sekitar 400 meter dari bibir air terjun, tepatnya berada di lereng bukit.

Harga tiket dan jam operasional Air Terjun Tarzan

Untuk bisa menikmati tempat wisata yang ada di Malang ini, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup membayar tiket masuk ke air terjun di Malang ini sebesar Rp10.000 per orang.

Kalau kamu membawa kendaraan, ada biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 dan roda empat sebesar Rp5.000. Hanya dengan biaya kurang dari Rp20.000, kamu sudah memiliki akses ke dua coban, yaitu Coban Jahe 3 dan Coban Tarzan. Tempat wisata air terjun di Malang ini buka dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Hotel kapsul yang kekinian

penginapan di bobobox

Rempah Alami Untuk Mentralisir Asam Lambung Saat Traveling

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengusung konsep modern. Selain kamar yang nyaman, modernitas juga terlihat dari fasilitasnya seperti lampu led yang warnanya bisa diubah sesuai keinginan dan kunci kamar yang menggunakan QR code. Website dan aplikasi juga menjadi media utama untuk memesan kamarnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like