Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pesona Keindahan Alam di Air Terjun Banyumala di Utara Bali

Kamu bisa berenang juga lho selama di sini

Bobobox.co.id — Liburan di Bali memang salah satu yang menjadi pilihan banyak orang menjelang libur akhir tahun. Tak mengherankan mengingat banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplorasi di pulau dewata ini. Mulai dari yang sudah banyak orang ketahui hingga tempat liburan anti mainstream bisa kamu dapat.

Berbicara soal anti mainstream, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi berada di Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat liburan yang dimaksud adalah Air Terjun Banyumala. Walaupun jarang terdengar sebagai tempat wisata yang sering dituju di Bali, bukan berarti tempat ini tidak menyuguhkan tempat untuk dieksplorasi.

Malah, di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam khususnya air terjun yang bisa menjadikan liburanmu menyenangkan sekaligus menenangkan. Apalagi jika kamu memang sedang ingin menghindari hingar bingar perkotaan. Jika kamu ingin tahu lebih dalam soal tempat wisata Bali ini, yuk simak ulasan singkat berikut ini.

Lokasi Air Terjun Banyumala

Lokasi tempat wisata Bali satu ini berada di utara Bali dan tidak jauh dari tempat wisata lainnya seperti Wanagiri Hidden Hills dan Danau Buyan. Jika kamu sudah merasa puas berkunjung ke dua tempat ini, kamu bisa langsung menuju utara untuk bisa sampai ke Air Terjun Banyumala.

Yang perlu lakukan adalah melakukan perjalanan dari Wanagiri Hidden Hills via Jalan Raya Wanagiri. Perjalananmu hanya akan memakan waktu sekitar 10 menit saja karena jaraknya yang hanya sekitar 3 kilomoter saja.

Setelah sampai di loket masuk, kamu harus menyusuri jalan setapak yang berjarak kurang lebih 2 kilometer. Waktu tempuhnya sendiri akan bergantung dari kecepatan berjalanmu. Di perjalanannya, kamu akan dikelilingi oleh hamparan pepohonan dan udara yang sejuk.

map air terjun Banyumala Bali

Daya Tarik Air Terjun Banyumala

Bagi kamu yang senang liburan di alam yang masih asri dan anti mainstream, Air Terjun Banyumala adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Selama di sini, kamu bisa menikmati pesona deru air yang mengalir deras.

Tidak hanya melihat sambil berfoto-foto di sekitaran area air terjun, kamu bisa berenang di kolam renang alami yang airnya masih terasa segar. Airnya masih jernih juga membuatmu bisa melihat dengan jelas dasar dari kolam renang alami tersebut.

Jikapun kamu sedang malas berenang di kolam renang tersebut, duduk santai di bebantuan dan atau tempat yang disediakan pun bisa jadi alternatif kegiatan lainnya selama di tempat wisata Bali ini.

via wanderersandwarriors.com

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyumala

Untuk bisa berenang, bersantai, dan berfoto di Air Terjun Banyumala, kamu tidak perlu merogoh kocekmu dalam-dalam. Harga tiket masuknya sendiri terbilang murah baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi WNI, kamu hanya perlu membayar 10 ribu rupiah per orangnya dengan tambahan 3 ribu untuk parkir kendaraan. Sedangkan jika kamu membawa teman dari luar Indonesia, temanmu nanti akan dikenai harga tiket masuknya sebesar 15 ribu per orangnya.

via theworldtravelguy.com

Menginap dengan Nyaman di Bobobox

Selain mencari tempat liburan yang pas saat libur akhir tahun, mencari tempat menginap yang tepat menjadi hal wajib yang harus kamu perhatikan. Tanpa tempat menginap yang tepat, bisa-bisa liburanmu malah menjadi tidak karuan karena kualitas istirahat yang tidak mumpuni.

Salah satu tempat menginap recommended adalah Bobobox. Dengan ditunjang fasilitas-fasilitas yang keren dan ciamik, kualitas istirahatmu dijamin akan terjaga. Sehingga, kamu siap berpergian ke tempat wisata lainnya.

Untuk pemesanan tiap podnya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox.

kamar bobobox

You might also like