Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Adegan Film Ikonik yang Ternyata Hasil Improvisasi

Nyatanya tak seperti yang kita bayangkan ya!

Bobobox.co.id — Skenario film merupakan salah satu faktor yang membuat sebuah film bisa tampil memukau. Skenario film juga lah yang nantinya membantu dalam pembuatan sebuah adegan film.

Dibantu oleh sutradara dalam mencerna skenario film tersebut, banyak film yang akhirnya memiliki adegan film ikonik. Adegan film inilah yang biasanya diingat oleh banyak orang saat ditanya soal film tersebut.

Nah, dari sekian banyak adegan film ikonik yang ada di banyak film, beberapa di antaranya justru tidak ada dalam naskah asli. Hal tersebut justru hasil improvisasi aktor ataupun sutradara yang membiarkannya melenceng dari naskah.

Bob sendiri sudah merangkum 7 adegan film ikonik yang ternyata hasil improvisasi yang mungkin belum kamu ketahui. Sepertinya, kamu akan mempunyai pandangan yang berbeda saat menonton kembali adegan ikonik di daftar ini.

Dark Knight (2008)

Adegan ikonik film hasil improvisasi pertama ada di film Dark Knight. Film yang disutradarai Christoper Nolan ini merupakan salah satu film terbaik yang menjadi setting bar dalam pembuatan film bergenre superhero.

Akting Heath Ledger yang berperan sebagai Joker menjadi salah satu faktor di mana Dark Knight tampil begitu ciamik. Saking bagusnya akting Heath Ledger, mungkin kamu tak sadar bahwa ada adegan improvisasi.

Adegan film improvisasi Heath Ledger pada film ini sendiri sebenarnya ada dua. Scene pertama adalah saat Joker bertepuk tangan saat ia ditangkap dan menunggu di sebuah sel penjara.

Sedangkan, scene kedua adalah saat Joker akan meledakkan rumah sakit. Jika kamu lihat, ada jeda saat Ledger menekan tombolnya. Ia melakukan improvisasi dengan terlihat seperti orang yang gelisah.

adegan film ikonik Joker
via comicbookmovie.com

40 Year Old Virgin (2005)

Selain berkat serial televisi komedi The Office, kepopuleran Steve Carell sendiri semakin naik berkat beberapa film lainnya seperti Little Miss Sunshine (2006) dan 40 Year Old Virgin (2005) yang akan Bob Bahas.

Pada film tersebut, Steve Carell berperan sebagai Andi Stitzer yang jomblo dan selalu menghabiskan waktu luangnya untuk bermain video games. Hal inilah yang membuat teman-temannya gelisah dan berusaha membantunya.

Nah, dari sekian banyak bantuan temannya, salah satunya adalah menyarankan Steve Carell untuk melakukan waxing. Adegan film ini memperlihatkan dada Steve Carell sedang diwaxing.

Alih-alih menggunakan bulu dada palsu, adegan film ikonik tersebut justru nyata adanya. Alasannya pun sederhana. Steve Carell ingin merasakan sakit sesungguhnya sehingga scene tersebut terlihat benar-benar natural.

via looper.com

Raiders of the Lost Ark (1981)

Selain menjadi ikon dari Star Wars, Harrison Ford terkenal sebagai wajah dari franchise film Indiana Jones. Dari beberapa judul yang sudah ia bintangi, Raiders of the Lost Ark memiliki adegan film hasil improvisasi.

Adegan tersebut adalah saat Indiana Jones harus berhadapan dengan penjahat berpedang. Naskah aslinya sendiri mengharuskan Jones untuk melakukan baku hantam yang berlangsung relatif lama.

Namun, hal tak terduga justru Harrison Ford lakukan. Ia malah mengeluarkan pistol dan menembak penjahat tersebut. Ford mengakui bahwa adegan tersebut ia lakukan karena ia merasa kelelahan dan ingin scenenya cepat selesai.

Steven Spielberg yang menjadi sutradara akhirnya justru mengubah naskah aslinya dan membiarkan adegan film tersebut. Tak diduga, adegan tersebut justru menjadi salah satu adegan yang memorable dari film ini.

via akun twitter @thr

The Shining (1980)

Stanley Kubrick merupakan salah satu sutradara terbaik yang pernah adaTak heran jika banyak film-film legendaris hasil tangan dinginnya. Mulai dari 2001: A Space Odyssey, Dr. Strangelove, dan tak lain tak bukan The Shining.

The Shining adalah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King. Dibintangi oleh Jack Nicholson dan Shelley Duvall, film ini pun tak lepas dari adegan film ikonik yang sampai saat ini terkenang.

Adegan tersebut adalah saat Jack Torrance menghancurkan pintu dan memasukkan wajahnya di balik pintu yang ia rusak sembari berkata “Here’s Johnny.” Scene ikonik ini tentu tidak akan ada tanpa improvisasi Jack Nicholson.

Dialog tersebut nyatanya tidak ada dalam naskah aslinya. Jack Nicholson menambahkannya sendiri yang menyebabkan unsur kengerian dan mencekam begitu terasa saat adegan ini muncul.

via news.yahoo.com

The Usual Suspect (1995)

Bagi kamu pencinta film bergenre crime, The Usual Suspect tentu wajib untuk kamu tonton. Pasalnya, film besutan Bryan Singer ini termasuk film dengan rating tinggi di beberapa situs penyedia review film seperti IMDB.

Scene interograsi lima orang yang dianggap sebagai suspect pembunuhan menjadi salah satu adegan film ikonik di The Usual Suspect. Walaupun begitu, adegan ini mulanya tidak seperti yang dibayangkan oleh sang sutradara.

Pada naskah awalnya, kelima suspect ini diminta untuk secara serius menjawab pertanyaan yang diajukan oleh polisi. Namun, hal yang terjadi justru sebaliknya. Mereka tidak bisa berhenti untuk tertawa.

Usut punya usut, adegan film ini sudah diretake berkali-kali oleh Bryan Singer untuk mendapatkan aura yang lebih serius. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk memasukkan scene paling lucu saat mereka diinterogasi.

via geekireland.com

The Silence of the Lamb (1991)

Penikmati psychological horror tentu sudah tidak asing dengan film satu ini. Film yang disutradarai oleh Jonathan Demme dan dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins adalah satu film wajib tonton.

Secara garis besar, The Silence of the Lamb menceritakan Clarice Starling, seorang agen FBI, yang mencari bantuan kepada Hannibal Lecter (Anthony Hopkins) untuk menangkap pembunuh berantai lainnya.

Salah satu adegan film ikonik yang terjadi di film ini adalah saat Hannibal Lecter membuat suara mendesis saat ia diwawancarai oleh Clarice Starling. Sontak hal tersebut membuat film ini tampak mencekam.

Adegan tersebut sebenarnya tidak ada dalam naskah awal. Hal tersebut Hopkins lakukan untuk menakut-nakuti Foster. Namun, adegan tersebut justru terasa menakutkan dan Demme memutuskan untuk menggunakannya.

via cnet.com

The Godfather (1972)

Adegan film ikonik hasil improvisasi terakhir adalah The Godfather. Trilogi The Godfather sendiri merupakan salah satu trilogi yang sukses membuat orang yang menontonnya berdecak kagum.

Pada film pertamanya yang dirilis pada tahun 1972, ada sebuah adegan di mana Vito Corleone (Marlon Brando) memerintahankan pemukulan terhadap seorang pria sebagai pembalasan terhadap pemukulan anak perempuannya.

Saat memerintahkan pemukulan tersebut, ia pun mengelus kucing yang ada dalam pangkuannya. Sontak hal tersebut membuat karakter pria berhati dingin pun muncul dengan seketika saat menonton adegannya.

Namun, hal tersebut justru merupakan sebuah improvisasi. Adegan film kucing sebenarnya tidak ada dalam naskah. Ada yang bilang bahwa Brando membawanya dan ada pula yang menyebut kucing tersebut berkeliaran di lokasi shooting.

via catsonfilm.com

Menginap sambil Menonton Adegan Film Favorit? Pastinya di Bobobox

Menghabiskan me time sambil menonton film favorit tentu menyenangkan untuk dilakukan apalagi jika kamu melakukannya di Bobobox.

Hotel kapsul ini mempunyai beberapa fasilitas yang bisa memaksimalkan pengalaman menonton filmmu sehingga me timemu pun terasa begitu memorable.

Kalau kamu ingin memesan pod yang ada di Bobobox, kamu bisa melakukannya di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

mall bandung

You might also like