Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Acara Tahun Baru 2020 di Monas, Saksikan Kerennya Video Mapping

Nikmati suasana malam ibu kota

Setidaknya, ada tiga spot yang paling sering dikunjungi warga Jakarta untuk merayakan acara tahun baru. Bundaran Hotel Indonesia, Ancol, dan Monas.

Kalau kamu sebelumnya sudah pernah merayakan acara tahun baru di Bundaran Hotel Indonesia dan Ancol, sekarang saatnya kamu menikmati momen pergantian tahun di monumen yang puncaknya terbuat dari emas tersebut.

Kira-kira apa ya yang bisa kamu lakukan tahun ini di Monas? Daripada penasaran, mending ikutin Bob terus ya!

Menikmati Monas di malam hari

acara tahun baru
@Oyi Kresnamurti

Setiap tahunnya Monas pasti penuh dengan acara tahun baru. Selain warga Jakarta dan pengunjung yang berkumpul, di Monas juga biasanya didirikan panggung musik yang diisi oleh berbagai artis lokal. Tak hanya kesenian modern, kesenian tradisional pun turut ambil bagian.

Akan tetapi, kalau kamu mau menonton acaranya dari rumah bisa kok. Biasanya, acara ini akan disiarkan di stasiun televisi nasional.

Di samping itu, banyak juga pedagang kaki lima yang bisa kamu beli dagangannya. Pastinya menikmati acara tahun baru nggak lengkap kalau tidak ditemani makanan.

Kamu nggak usah khawatir banyak kendaraan berkeliaran di kawasan Monas. Soalnya, akan ada car free night yang membuat acara tahun baru kamu semakin nyaman.

Yang tak boleh kamu lewatkan dari acara tahun baru tentu saja malam pergantian tahun yang dihiasi oleh kembang api. Berbagai macam warna menghiasi langit Jakarta bersamaan dengen hitungan mundur dimulai.

7 Event Malam Tahun Baru Di Jakarta Yang Siap Meriahkan Pergantian Tahunmu

Acara tahun baru Monas Week 2020

acara tahun baru
@Ferdo Abimanyu

Menjelang pergantian tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta mengadakan acara yang disebut dengan Monas Week. Acara tahun baru ini diselenggarakan sejak tanggal 22 Desember hingga 31 Desember 2019.

Bintang utama dari acara ini adalah video mapping tugu Monas. Tema dari pertunjukkan itu adalah ‘Jakarta untuk Indonesia’. Kamu akan melihat penjelasan tentang sejarah ibu kota Jakarta dan sejarah di balik berdirinya Monas.

Saat video dimulai, kamu akan disuguhi oleh peta Kota Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan sejarah dan informasi tentang Monas.

Di tengah-tengah pertunjukan, kamu akan mendengar lagu-lagu nasional dan Betawi diputar. Video mapping ini dimulai pada pukul 19.00 dan berlangsung selama 25 menit.

Khusus menyambut malam acara tahun baru, jadwal penayangan video mapping diperpanjang. Pertunjukan pertama dimulai pada pukul 19.00, pertunjukan kedua pada pukul 20.00, pertunjukan ketiga pada pukul 21.30, pertunjukan keempat pada pukul 22.30, dan pertunjukan kelima pada pukul 23.30.

Naik bus listrik gratis

Mengiringi acara tahun baru Monas Week 2020, PT Transjakarta memberikan layanan naik bus gratis di kawasan Monas. Bus listrik yang diberi nama Tije itu bisa kamu akses secara gratis mulai dari tanggal 24 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. Layanan ini beroperasi dari mulai pukul 10.00—18.00.

Destinasi Terbaik Di Indonesia Untuk Merayakan Tahun Baru 2020

Menginap di hotel kapsul

bobobox

Kalau buat kamu kawasan Monas terlalu ramai untuk merayakan tahun baru, kamu nggak perlu khawatir. Bob akan selalu ada menemani kamu. Tahun baru kali ini cobain deh menginap di hotel kapsul yang kekinian. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dan fasilitas yang modern. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya via situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar dan pengatur lampu led.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo rayakan tahun baru di Bobobox!

Tips Mencari Promo Tahun Baru Biar Dapat Hingga Setengah Harga

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.