IMG-2821

Ingin Terlihat Lebih Tinggi di Foto Maupun Secara Langsung? Ikuti 9 Tips yang Mudah dan Efektif ini yuk!

Punya tubuh yang mungil atau tidak begitu tinggi memang agak tricky, karena perlu kehati-hatian ekstra dalam memilih outfit yang tepat atau bahkan hanya untuk pose saat berfoto. Daripada bingung, langsung aja simak 9 tips terlihat lebih tinggi berikut ini, yuk!

1. Ambil Angle Foto dari Bawah

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Tips terlihat lebih tinggi yang pertama ini wajib banget kamu lakukan jika kamu hendak berfoto OOTD. Sebab, mengambil angle foto dari bawah atau low angle akan sangat berpengaruh pada hasil fotomu. Cobalah untuk mengambil gambar minimal sejajar dengan lutut atau bisa juga di bawah lutut. Mengambil gambar dengan angle rendah seperti ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi di foto.

Selain itu, tips terlihat lebih tinggi yang satu ini juga akan membuatmu terlihat lebih ramping. Tips ini sebenarnya penting banget untuk kamu lakukan tiap berfoto. Sebab, dalam foto hasil jepretan kamera, biasanya tubuh memang terlihat 0,5 kilogram lebih gemuk daripada aslinya.

2. Gunakan Celana atau Rok Model High-Waist

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Jika kamu adalah penggemar celana hipster atau celana dengan pinggang di bawah pusar yang tren di tahun 90an, sebaiknya singkirkanlah fashion item tersebut mulai sekarang jika kamu ingin terlihat lebih tinggi. Sebagai gantinya, cobalah bawahan seperti celana jeans atau rok dengan model high-waist.

Tips terlihat lebih tinggi yang satu ini tak hanya mampu membuatmu terlihat lebih tinggi daripada aslinya, namun juga lebih ramping. Sebab, bawahan atau celana model high-waist ini memiliki model yang semakin ketat pada bagian bawah dengan pinggang yang tinggi hingga ke perut.

Dengan begitu, tips terlihat lebih tinggi yang satu ini akan memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang serta dapat menyamarkan pinggul yang lebar. Untuk hasil yang lebih maksimal, pilihlah atasan yang tepat agar lebih menunjang penampilanmu. Kamu bisa menggunakan cropped top atau memasukkan baju atasanmu ke dalam rok atau celana.

3. Gunakan Pakaian dengan Warna Monokrom

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Mungkin banyak orang yang tidak sadar bahwa menggunakan pakaian dengan banyak warna yang vibrant ternyata bisa membuat tubuh terlihat lebih pendek daripada aslinya. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kenakanlah pakaian dengan warna-warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Memilih warna monokrom untuk outfit sehari-hari merupakan salah satu tips terlihat lebih tinggi yang terbilang efektif. Warna monokrom yang senada pada pakaian ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih panjang.

Selain itu, tips terlihat lebih tinggi dengan menggunakan warna monokrom ini juga tentunya bisa membuatmu terlihat lebih ramping, terutama jika kamu memilih warna hitam. Agar tidak terlihat membosankan, padukanlah pakaian berwarna hitam tersebut dengan warna monokrom lain seperti putih atau abu-abu.

4. Gunakan Pakaian dengan Motif Kecil-Kecil atau Motif Garis Vertikal

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Nah, kalau tips terlihat lebih tinggi yang satu ini sepertinya memang sudah menjadi rahasia umum. Apa lagi kalau bukan motif garis vertikal! Pakaian dengan motif yang satu ini memang mampu memberikan efek pada tubuh untuk terlihat lebih tinggi dan ramping.

Selain motif garis vertikal, pakaian dengan motif kecil-kecil juga akan memberikan kesan lebih tinggi dan langsing pada tubuhmu. Terutama jika potongan bajunya lurus dan pas di tubuh. Oleh karena itu, jika ingin terlihat lebih tinggi, hindarilah pakaian dengan motif garis horizontal atau motif yang besar-besar. Sebab, kedua motif tersebut akan memberikan kesan “penuh” dan pendek pada tubuhmu.

5. Silangkan Kaki saat Difoto

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Tips terlihat lebih tinggi selanjutnya yang wajib dilakukan oleh kamu yang memiliki tubuh pendek adalah dengan menyilangkan kaki saat difoto. Tak hanya mampu membuat tubuh terlihat lebih tinggi serta kaki lebih jenjang, tips terlihat lebih tinggi yang satu ini juga akan membuatmu terlihat lebih ramping.

Nah, tips terlihat lebih tinggi yang satu ini juga tidak hanya bisa dilakukan saat berdiri saja, loh. Kamu juga bisa menyilangkan satu kakimu ke depan saat melakukan pose duduk.

6. Gunakan Atasan Model V-Neck

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Tak hanya bagian kaki saja, leher yang jenjang juga ternyata bisa memberikan kesan tubuh yang tinggi. Maka dari itu, lakukanlah tips terlihat lebih tinggi yang satu ini, yaitu menggunakan atasan dengan model v-neck.

Tips terlihat lebih tinggi yang satu ini akan lebih menonjolkan bagian lehermu sehingga mampu membuatnya terlihat lebih jenjang. Kamu bisa memilih kerah v-neck yang lebih dalam jika ingin lehermu terlihat lebih jenjang atau tinggi.

Untuk pakaian dengan model kerah v-neck, kamu bisa memilih atasan dari bahan satin, sebab kainnya jatuh dan cantik. Trik ini sebenarnya juga mampu mengalihkan fokus orang-orang dari bagian tubuh bawah atau kaki.

7. Pose Berjalan atau Menghadap Samping

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Tips terlihat lebih tinggi selanjutnya adalah dengan berpose seolah-olah sedang berjalan atau menghadap samping saat difoto. Tips terlihat lebih tinggi yang satu ini pasti akan berhasil memberikan kesan kaki yang lebih jenjang dan ramping, terutama jika kamu mengambil langkah panjang saat berpose.

Saat melakukan pose berjalan, jangan lupa untuk berimprovisasi dengan tanganmu. Kamu bisa memasukkan tanganmu pada saku celana atau berpura-pura menyibakkan rambut agar hasil fotonya terlihat lebih natural.

8. Gunakan Ikat Pinggang

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Pinggang merupakan salah satu fashion item yang sangat penting dan dapat seketika mengubah penampilanmu. Hanya dengan menambahkan ikat pinggang saja, tubuhmu akan langsung terlihat lebih tinggi dan ramping.

Tips terlihat lebih tinggi yang satu ini juga akan menghindarkan tubuhmu dari kesan flat atau “tanpa pinggang”. Selain itu, tips terlihat lebih tinggi yang satu ini juga bisa membantu postur tubuhmu terlihat lebih tegak.

Agar hasilnya maksimal, hindarilah ikat pinggang dengan ukuran terlalu besar atau lebar. Selain itu, jangan lupa untuk mengenakan ikat pinggangmu di atas pinggang agar tubuhmu terlihat semakin tinggi.

9. Heels adalah Kunci

tips terlihat lebih tinggi

(Image by @ootdmagazine via Instagram)

Tips terlihat lebih tinggi yang terakhir ya dengan menggunakan heels! Trik yang satu ini tentu saja sangat praktis dan akan langsung mengubah tinggi badanmu dalam sekejap.

Namun, pemilihan heels untuk tubuh yang tidak terlalu tinggi harus sedikit lebih berhati-hati. Sebaiknya hindarilah heels yang terlalu mengekspos bagian kulit dan juga heels dengan straps di atasnya.

Sebagai gantinya, pilihlah heels berujung lancip serta heels dengan warna kulit atau beige. Tips terlihat lebih tinggi yang satu ini dijamin mampu membuat tubuhmu terlihat lebih semampai.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Mencari inspirasi untuk ide fashion-mu enaknya dilakukan di tempat yang tenang dan nyaman. SoBobobox adalah pilihan yang tepat untuk kamu! Selain bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel, capsule hotel yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan saat kamu mencari inspirasi.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo datang ke Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles