Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

9 Tempat Wisata di Pulau Natuna yang Wajib Kamu Kunjungi

Jangan lewatkan keindahan alamnya ya!

Kabupaten Natuna adalah wilayah di Indonesia yang memiliki tempat wisata yang beragam. Dari mulai pantai hingga taman, pokoknya lengkap deh. Penasaran tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi di Natuna? Simak terus di sini ya!

1. Pantai Cemaga

tempat wisata
kepriprov.go.id

Pantai Cemaga adalah pantai yang wajib masuk ke daftar tempat wisata kamu di Natuna. Soalnya, pantai ini dinilai sebagai salah satu pantai terbaik yang ada di sini.

Tempat wisata ini memiliki air yang sangat jernih dan ombak yang tenang. Keasrian pantainya pun masih terjaga karena terlihat sangat bersih. Di Pantai Cemaga, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini seperti bersantai, snorkeling, atau berenang.

Selain itu, pantai ini juga terkenal sebagai surganya bagi para pemancing. Hampir semua area di pantai ini bisa kamu gunakan untuk menangkap ikan. Kamu hanya perlu membawa peralatannya dan meminta nelayan untuk mengantar kamu.

2. Pantai Sisi

tempat wisata
@Alva Rahma

Pasir putih dan air jernih sepertinya bukan hal baru di Natuna. Salah satunya di tempat wisata yang satu ini, Pantai Sisi. Selain ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, pantai ini juga sering didatangi oleh para peselancar karena ombaknya.

Pantai ini tidak hanya sibuk oleh aktivitas wisatawan. Sejak subuh, nelayan sudah siap untuk menangkap ikan di laut. Siang harinya, warga sudah menunggu para nelayan untuk membeli ikan tangkapan mereka.

Ketenaran tempat wisata ini bahkan sudah mendunia. Majalah Islands pernah menobatkan Pantai Sisi pernah sebagai salah satu pantai alami terbaik di dunia pada September 2006.

3. Tempat wisata Batu Madu

tempat wisata
money.kompas.com

Batu Madu adalah salah satu tempat wisata di Natuna yang memiliki pemandangan pantai yang cantik. Kamu bisa melihat indahnya air jernih yang terbentang di tempat wisata ini.

Kalau airnya sedang surut, kamu bisa mendekati bebatuan granit yang berada di tengah-tengah pantai. Soalnya, Batu Madu terdiri dari pulau-pulau kecil dengan bebatuan granit berukuran besar.

Tempat wisata ini dinamai Batu Madu karena sarang lebah madu pernah ditemukan di tumpukan-tumpukan batu granit ini. Sejak saat itulah warga sekitar menyebutnya dengan Batu Madu.

4. Taman Batu Alif

tempat wisata
@Agung Setiadi

Tempat wisata yang dihiasi bunga dan pepohonan mungkin sudah biasa kamu temukan. Nah, di Natuna ada taman yang isinya batu semua.

Di Taman Batu Alif, kamu bisa melihat ribuan batu granit yang tersebar megah. Batu-batu ini mungkin sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu.

Tidak hanya untuk dilihat, kamu juga bisa menaiki batu-batu tersebut lho. Ada tangga yang membantu kamu untuk naik ke puncak batu dan jembatan yang menghubungkan satu batu dengan yang lainnya.

Dari atas batu, kamu bisa melihat pemandangan air jernih yang memanjakan mata. Saat matahari terbenam, tempat wisata ini juga jadi spot yang bisa kamu datangi.

5. Tanjung Datuk

tempat wisata
disparbud.natunakab.go.id

Untuk bisa sampai ke Tanjung Datuk mungkin membutuhkan perjuangan yang cukup ekstra. Akan tetapi, rasa lelah itu akan terbayar saat kamu tiba ke tempat wisata ini karena kamu tidak akan bisa menemukannya di tempat lain.

Tanjung yang memiliki luas sekitar tujuh hektar ini khas akan pasir putihnya dan bebatuan dengan beragam bentuk yang tersebar sepanjang tanjung. Salah satunya adalah batu berbentuk kotak mirip wajah manusia yang menggunakan tanjak, yaitu topi khas melayu.

Di tempat wisata yang satu ini kamu bisa dengan jelas mendengar ombak yang menghantam tebing. Ombak yang kencang ini menyebabkan terbentuknya kolam-kolam kecildi sekitar bukit batu.

Tak hanya itu. Tanjung Datuk adalah satu-satunya tempat di sini di mana kamu bisa melihat matahari terbit dan juga terbenam. Jadi, baik pagi ataupun sore, tempat wisata ini tak pernah kehilangan pesonanya.

6. Tanjung Senubing

tempat wisata
disparbud.natunakab.go.id

Eksotis. Itu adalah satu kata yang bisa mendeskripsikan tempat wisata yang satu ini. Terang saja, saat berkunjung ke Tanjung Senubing kamu akan disambut oleh bentang alam yang beragam seperti pantainya hingga perbukitan dengan ketinggian nol sampai seratus meter di atas permukaan laut.

Di sini juga kamu bisa melihat bebatuan yang megah dalam bentuk dan ukuran yang bervariasi. Batu-batuan tersebut adalah batuan alam yang dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai materi campuran bahan bangunan.

Belum banyak yang bisa dilakukan di tempat wisata ini karena belum adanya fasilitas yang menunjang. Akan tetapi hal itu bukan menjadi penghalang antara kamu dan keindahan alam Tanjung Senubing.

7. Pulau Senua

tempat wisata
disparbud.natunakab.go.id

Di antara banyak pulau di Natuna, Pulau Senua adalah salah satu yang paling eksotis. Pasirnya putih dan airnya jernih, surga bagi terumbu karang dan biota laut lainnya.

Daya tarik utama dari pulau terluar di Indonesia ini adalah bentuk pulaunya yang seperti orang yang sedang tidur. Ada juga batu-batuan alam, goa, dan keindahan alam lainnya.

Selain itu, tempat wisata ini juga terkenal karena legendanya. Konon, Pulau Senua adalah perwujudan dari Mai Lamah, seorang perempuan yang sedang hamil. Senua, dalam bahasa setempat, berarti berbadan dua. Maka dari itulah pulau ini dinamakan Pulau Senua.

8. Pulau Setai

tempat wisata
tempatwisata.pro

Pulau eksotis lainnya yang bisa kamu kunjungi di Natuna adalah Pulau Setai. Pulau ini hanya memiliki bibir pantai sepanjang 5 meter. Akan tetapi, keindahan baharinya tak bisa lepas dari pandangan mata.

Karena airnya yang jernih, kamu bisa melihat terumbu karang dan ikan yang berenang dengan jelas. Oleh karena itu, tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat snorkeling.

Bahkan, wisatawan mancanegara yang datang dengan kapal pesiar Natgeo Orion pun menjadikan pulau ini sebagai destinasi utama mereka. Selain itu, karena jumlah ikannya yang melimpah, kamu juga bisa memancing jika kamu memang mahir dalam olahraga yang satu ini.

9. Masjid Raya Natuna

tempat wisata
@Wahdan Fitriya

Tempat wisata yang ada di Natuna tidak hanya terbatas pada alamnya saja, lho! Di sini juga ada yang dikenal sebagai Taj Mahal-nya Indonesia. Apa lagi kalau bukan Masjid Raya Natuna?

Masjid Raya atau Masjid Agung Natuna dibangun pada tahun 2007 dan merupakan bagian dari kompleks Gerbang Utaraku. Kawasan ini adalah area pusat pemerintahan dan bisnis Natuna di Ranai.

Nuansa Timur Tengah terasa sangat kental saat kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Hal ini terlihat terutama dari arsitekturnya. Indah dan juga megah. Kalau kamu ingin berwisata religi, Masjid Raya Natuna wajib masuk ke dalam daftar kamu.

Menginap di Bobobox

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern. Desainnya futuristik. Kamarnya terlihat seperti yang biasa kamu lihat di film-film tentang masa depan. Kasur berukuran king size-nya dijamin bikin tidur kamu nyenyak banget.

Untuk bisa memesan kamar di Bobobox, kamu hanya perlu mengunjungi situs resmi atau mengunduh aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mengatur lampu led dan sebagai kunci kamar kamu yang menggunakan QR code.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.