Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Memukau dan Mengesankan, Momen-Momen Penampilan Kolaborasi Grup K-Pop dari Agency Berbeda

Momen K-Pop mengesankan tak hanya bisa kamu saksikan lewat penampilan grup K-Pop favorit kamu saja. Tidak jarang, acara-acara spesial seperti ajang penghargaan atau festival musik besar menampilkan kolaborasi epik dengan grup dari berbagai agensi.

Sebagai informasi, para idol K-Pop diatur oleh berbagai agensi atau perusahaan entertainment setelah menjalani masa training hingga bertahun-tahun. Beberapa di antaranya yang cukup terekenal adalah:

  • SM Entertainment (BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, dan aespa)
  • YG Entertainment (BIGBANG, 2NE1, iKON, WINNER, BLACKPINK, TREASURE, dan AKMU)
  • JYP Entertainment (Wonder Girls, 2PM, Miss A, TWICE, GOT7, ITZY, dan Stray Kids)
  • Big Hit Entertainment (BTS dan TOMORROW X TOGETHER)
  • Cube Entertainment (4Minute, BTOB, PENTAGON, CLC, (G)I-DLE, dan LIGHTSUM)
  • RBW (MAMAMOO, ONEUS, ONEWE, dan PURPLE KISS)
  • Starship Entertainment (SISTAR, Boyfriend, MONSTA X, WJSN, CRAVITY, dan IVE)
  • IST Etertainment (Apink, VICTON, THE BOYZ, dan Weeekly)
  • FNC Entertainment (FTISLAND, CNBLUE, AOA, N.Flying, SF9, Cherry Bullet, dan P1Harmony)
  • Pledis Entertainment (NU’EST, SEVENTEEN, dan fromis_9)

Tentunya masih ada ratusan agensi lain yang menaungi grup K-POP lainnya yang tidak bisa Bob sebutkan semua, termasuk mungkin favorit kamu.

Momen K-Pop mengesankan berupa collaboration stage dari beberapa grup memang kerap dinantikan para penggemar. Terlebih, jika kolaborasi tersebut melibatkan grup favorit mereka. Tak hanya melihat interaksi idol lintas agensi, para penggemar juga bisa menyaksikan sisi lain sang idol lewat kolaborasi spesial tersebut.

Berikut ini adalah sembilan momen K-Pop mengesankan yang berhasil memukau banyak penggemar.

BIGBANG dan Wonder Girls

momen K-Pop mengesankan antara BIGBANG dan Wonder Girls
via cute-kpop.blogspot.com

Dua grup besar dari YG dan JYP menyuguhkan momen K-Pop mengesankan dalam panggung MBC Gayo Daejun. Masing-masing member BIGBANG dan Wonder Girls bergantian membawakan lagu hits mereka, yaitu:

  • Sun Ye dan Tae Yang membawakan lagu Irony
  • Yoo Bin dan Seung Ri membawakan Lies
  • So Hee dan G-Dragon menampilkan Tell Me
  •  Ye Eun dan Daesung menampilkan Haru Haru
  • Sun Mi dan T.O.P membawakan Nobody

Setelahnya, BIGBANG membawakan penampilan So Hot versi laki-laki sementara Wonder Girls menampilkan lagu Last Farewell versi wanita.


Baca Juga: Simak Rekomendasi Lagu K-Pop YG Berikut Ini, Untuk Menemanimu Menggalau Di Saat Hujan Sore-Sore


SBS Friendship Project: You Are a Miracle

Dalam acara SBS Gayo Daejeon 2013, 125 idol (grup dan solois) dari agensi berbeda berpartisipasi dalam satu proyek lagu berjudul “You Are a Miracle”. SBS Gayo Daejeon ini merupakan festival musik akhir tahun yang kerap menuguhkan momen K-Pop mengesankan.

Dalam proyek lagu itu, kamu akan dimanjakan dengan kolaborasi berbagai agensi, seperti SM, JYP, YG, Cube, hingga FNC. Kolaborasi tersebut di antaranya melibatkan:

IU, Sunmi, Ailee, Super Junior, SHINee, EXO, BIGBANG, KARA, SNSD, 2NE1, Apink, f(x), After School, Miss A, Girls’ Day, BEAST, B1A4, ZE:A, CNBLUE, Infinite, Park Jin Young, Lee Hyori, K.Will, Tiger JK, Yoon Mirae, dan masih banyak lagi.

Dreams – Baekhyun (EXO) dan Suzy (Miss A)

Sebuah kolaborasi di tahun 2016 menyatukan dua agensi kenamaan Korea, SM dan JYP. Kolaborasi tersebut melibatkan Suzy dan Baekhyun yang merilis lagu berjudul “Dreams”. Tak disangka-sangka, keduanya kemudian dalam panggung kolaborasi MAMA 2016.

Momen K-Pop mengesankan ini bisa membuat kamu senyum-senyum sendiri. Selain menampilkan suara merdu, keduanya juga memukau penonton dengan senyuman serta gesture yang sangat manis. Terlebih, Baekhyun juga menunjukkan sisi gentleman-nya dengan membantu Suzy turun dari podium.

SHOWDOWN – Taemin (SHINee) dan Jimin (BTS)

Banyak penggemar yang sangat menantikan momen K-Pop mengesankan antara SM dan Big Hit. Hal itu pun terwujud dalam 2016 KBS Song Festival lewat kolaborasi Taemin dan Jimin.

Kedua dancing king ini menampilkan koreografi kompleks dan rumit yang menunjukkan pesona dan bakatnya masing-masing. Taemin memulai kolaborasi dengan lagu miliknya berjudul “All about You” kemudian disusul Jimin dengan lagu “Lie”.  

Keduanya kemudian menari bersama lewat penampilan bertajuk SHOWDOWN. Dalam kolaborasi ini, Taemin seolah tahu bagaimana cara mengontrol setiap jaringan dalam tubuhnya untuk mengikuti suara musik. Sementara itu, Jimin tampak membiarkan musik mengalir melalui tubuhnya seolah dia tengah bercerita.  

Girl’s Present – Into the New World

Masih di tahun yang sama, 2016 KBS Song Festival juga menampilan momen K-Pop mengesankan dari empat girl grup besar generasi ketiga. Kolaborasi ini melibatkan semua member Red Velvet, GFRIEND, TWICE dan I.O.I.

Mereka kompak membawakan lagu debut grup legendaris SNSD “Into the New World”, menjadikannya salah satu penampilan legendaris di dunia K-Pop. Untuk membedakan setiap grup, para member tampil dengan warna-warni berbeda. GFRIEND tampil dengan warna biru, I.O.I dengan warna putih, TWICE warna merah muda dan Red velvet dengan warna merah.


Baca Juga: Yuk Nostalgia Dengan 7 Lagu K-Pop Legendaris 2000an!


SEVENTEEN x TWICE x GOT7 x GFRIEND

Festival musik 2016 SBS Gayo Daejun  menyatukan grup SEVENTEEN, TWICE, GOT7 dan GFRIEND. Diproduseri oleh Park Jin Young, kolaborasi ini menjadi momen yang tepat untuk melihat sisi lain TWICE dan GFRIEND.

Jika biasanya tampil cute dan fresh, mereka justru tampak dewasa dengan membawakan lagu hits Park Jin Young “Who’s your Mama”. Momen K-Pop mengesankan ini melibatkan:

  • Vernon, Woozi, Dino dan Seungkwan (SEVENTEEN)
  • Nayeon, Jeongyeon, Momo dan Mina (TWICE)
  • JB, Jackson, Yugyeom dan Jinyoung (GOT7)
  • SinB, Eunha, Yuju, dan Yerin (GFRIEND)

Acoustic Stage – EXO, TWICE, BLACKPINK, dan 10cm

Masih dalam acara 2016 SBS Gayo Daejun, momen K-Pop mengesankan juga sangat terasa dalam penampilan Chanyeol EXO, Rose BLACKPINK, Jihyo TWICE, dan du 10cm. Kelimanya pertama-tama membawakan lagu 10cm berjudul “What the Spring” dan “Sseudam Sseudam”.

Selanjutnya, mereka menampilkan versi aransemen ulang lagu Monster EXO, TT TWICE, dan Whistle BLACKPINK. Dalam penampilan ini, Rose dan Chanyeol juga unjuk gigi dengan kemmapuan permainan gitar mereka.

Hush – KBS Song Festival

Penampilan Hush dalam KBS Song Festival 2018 memang layak disebut salah satu momen K-Pop mengesankan. Lagu Hush sendiri merupakan salah satu lagu hist dari grup Miss A. Lagu tersebut menyatukan enam member wanita dari enam grup beda agensi.

Mereka terdiri dari Joy (Red Velvet), Tzuyu (TWICE), Yeonwoo (Momoland), Mijoo (Lovelyz), Sowon (GFRIEND) dan Jiho (Oh My Girl). Keenamnya tampil dengan balutan dress hitam yang membuat penampilan mereka semakin memukau.


Baca Juga: Galau Karena Si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu Yang Biru


Senorita – Yoona SNSD dan Junho 2PM

Acara 2021 MBC Gayo Daejejeon menyuguhkan momen K-Pop mengesankan lewat penampilan Yoona dan Junho. Keduanya tampil memukau dengan chemistry yang kuat dalam penampilan dance “Senorita”.

Penampilan ini seolah mengobati kerinduan para penggemar sebab SNSD dan 2PM sebelumnya pernah tampil bersama. Mereka pernah berkolaborasi dengan formasi lengkap dalam panggung teatrikal 2009 Korean Music Festival. Kolaborasi itu juga menyelipkan penampilan pasangan antara Yoona dan Ok taecyeon, bukan Junho.

Nonton Konser di Bobobox? Bisa Banget!

Konser dan fan meeting dengan idol K-Pop kini bisa kamu ikuti dari rumah secara virtual. Namun, bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit, menginap sambil nonton konser di Bobobox bisa menjadi pilihan.

Berbekal lightstick andalan dipadukan dengan fasilitas dan suasana pod Bob yang futuristik dan canggih, konser virtual pun tak kalah asyik. Ada Wi-Fi kencang yang memastikan kelancaran acara kamu serta fitur moodlamp untuk mengatur warna cahaya lampu di dalam pod agar suasana terasa ala-ala konser sungguhan. Tunggu apa lagi? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

You might also like