Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

9 Fakta Kurama ‘Sang Rubah Ekor Sembilan’ Naruto yang Unik!

9 Fakta Kurama ini bikin cerita Naruto semakin seru untuk diikuti.

Fakta Kurama berikut ini akan menjawab rasa penasaran kamu terhadap salah satu karakter di seri anime Nauto yang memiliki peran sangat penting. Kurama menjadi satu karakter yang mulai banyak diperbincangkan belakangan ini karena ada rumor yang beredar bahwa karkater Kurama ini tidak akan lagi muncul di seri anime naruto. Kira-kira apa yang terjadi dan apa sajakah fakta Kurama yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya? Yuk simak 9 fakta Kurama berikut ini!

1. Fakta Kurama: Salah Satu Bijuu Terkuat

Fakta Kurama yang pertama adalah ia merupakan salah satu Bijuu terkuat yang pernah ada. Kurama berasal dari penciptaan yang dilakukan Hagoromo dan salah satu Bijuu yang memiliki kekuatan paling besar.

Jika kamu sempat menonton beberapa serial Naruto, kamu mungkin pernah menyaksikan Kurama yang diperlihatkan menghadapi beberapa ekor Bijuu sekaligus dan masih memenangkan pertempuran. Di beberapa episode itu bisa disimpulkan bahwa Kurama memiliki kekuatan paling besar diantara kesembilan Bijuu.

2. Fakta Kurama: Membenci Manusia karena Dijadikan Alat Perang

Fakta Kurama
@Film – ZIGI.ID

Fakta Kurama selanjutnya adalah tentang bagaimana Kurama membenci manusia. Kurama membenci manusia bukan karena tanpa alasan. Ia membensi perilaku manusia yang memanfaatkan kekuataannya sebagai alat perang. Hal ini terjadi karena Kurama memiliki kecerdasan dan akal yang tidak kalah dengan para ninja paling jenius sekalipun. Kebencian Kurama pada mansuai kemudian membuat ia memilih untuk menghancurkan dunia manusia ketika mendapatkan kesempatan.

3. Fakta Kurama: Memiliki Bentuk Paling ‘Normal’

Fakta Kurama berikutnya adalah mengenai tampilan yang paling normal dibandingkan dengan beberapa Bijuu lainnya. Jika dideskripsikan, Kurama memiliki bentuk yang sederhana berupa sosok rubah dengan warna orange cerah dan memiliki sembilan ekor.

Jika kamu bandingkan dengan Bijuu lain, mereka tidak dapat dikatakan normal karena tidak memiliki sosok yang solid dan cukup sulit diidentifikasi. Contoh Bijuu tersebut adalah Gyuki yan merupakan monster ekor delapan yang tubuhnya adalah perpaduan antara banteng dan gurita.

Baca Juga: 10 Anime Favorit Sepanjang Masa versi Bob yang Wajib Ditonton

4. Fakta Kurama: Mati Di Boruto Chapter 55

Fakta Kurama yang satu ini merupakan salah satu fakta yang menggemparkan dunia anime terutama para fans Naruto. Siapa sangka jika Kurama yang dikenal kuat ini tak akan lagi muncul di episode serial Naruto selanjutnya. Dalam manga, Kurama memberi petunjuk soal Baryon Mode dan menandakan jika menggunakan teknik itu akan membunuh dia dan Naruto. Namun  ternyata Kurama bohong dan teknik itu pada akhirnya hanya membunuh Kurama saja sementara Naruto masih hidup.

Hal ini dikarenakan jika Kurama mengatakan fakta sebenarnya Naruto tidak akan mau menggunakan Baryon Mode. Setelah Naruto menggunakan Baryon Mode di Boruto, Kurama kemudian mati dan Naruto kehilangan kekuatan Ekor Sembilan.

5. Fakta Kurama: Kurama Terinspirasi dari Kurama di YuYu Hakusho

Siapa yang gak kenal dengan manga terkenal YuYu Hakusho? Faktanya manga YuYu Hakusho ini sangat mempengaruhi Kishimoto dalam membuat cerita Naruto. Selain Sasuke yang terinspirasi dari Hiei, ternyata Kurama juga terinspirasi dari karakter di manga ini, lho. Fakta ini disampaikan Kishimoto mengatakannya di Artbook Naruto kedua jika nama Kurama terinspirasi dari Kurama di YuYu Hakusho.

6. Fakta Kurama: Bijuu Pertama yang Bergabung dengan Jinchuuriki

Saat Hagoromo memecah Juubi di dalam tubuhnya menjadi sembilan ekor Bijuu, Kurama otomatis menjadi salah satu Bijuu Hagoromo. Meski demikian, di dunia ninja beda lagi ceritanya. Mito Uzumaki adalah Jinchuuriki pertama yang memasukan Kurama dan menyegelnya di tubuhnya sendiri. Hal ini membuat Kurama sebagai Bijuu pertama di era ninja yang bergabung dengan Jinchuuriki.

Baca Juga: Ayo Berkreasi di Dapur dengan 10 Resep Makanan Kekinian Ini!

Buat kamu yang belum tahu, Jinchuuriki adalah orang terpilih untuk dijadikan tempat menyegel kekuatan Bijuu. Oleh karena itu, Naruto merupakan Jinchuuriki untuk Bijuu bernama Kurama. Meskipun begitu Naruto bukanlah Jinchuuriki pertama Kurama. Orang pertama yang menampung Kurama di tubuhnya adalah Mito Uzumaki yang merupakan istri Hashirama Senju sekaligus Hokage Pertama.

7. Fakta Kurama: Di Konsep Awal, Kurama adalah Ayahnya Naruto

@Greenscene

Apakah kamu tahu fakta Kuruma yang satu ini? Fakta Kuruma ini tentunya cukup mengagetkan dan tidak disangka-sangka. Pada awalnya karakter Naruto memiliki konsep sebagai seorang siluman rubah yang masuk ke tubuh seorang bocah yang memiliki ayah bernama Kurama yang juga siluman rubah kuat. Namun pada akhirnya konsep ini tidak disetujui oleh sang editor.

8. Fakta Kurama: Sempat Terbagi Dua Lalu Utuh Kembali

Fakta Kurama ini pun tak kalah menarik dengan fakta Kurama di atas. Saat Naruto kecil hingga Perang Dunia Ninja Keempat, Kurama hanya setengah saja karena setengah lainnya dibawa mati oleh Minato dalam bentuk chakra. Hal ini terjadi karena bayi Naruto tak akan sanggup menahan keseluruhan kekuatan Kurama. Namun di Perang Dunia Ninja Keempat, kedua Kurama bertemu dan bersatu kembali yang dibawa oleh Minato Edo Tensei.

9. Fakta Kurama: Memiliki Dua Jenis Chakra

Fakta Kurama yang terakhir adalah kemampuan Kuruma dalam mengendalikan dua jenis chakra. Jika kamu membaca manga naruto maka kamu tidak pernah melihat Kurama menggunakan jenis chakra tertentu dari unsur alam chakra. Namun di anime, kamu bisa melihat Kuruma menghembuskan api dan menciptakan twister menggunakan chakra Api dan Angin.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like