Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dengan Menu Hingga 2 Juta Sekali Hidangan, Ini Dia 8 Restoran Termewah di Indonesia

Nomor 7 bisa menghabiskan sampai 4 juta untuk dua orang lho!

Restoran Termewah di Indonesia: Namaaz Dining

Anakjajan via Misteraladin

Restoran termewah di Indonesia yang pertama datang dari sebuah restoran fine dining unik di Jakarta, Namaaz Dining. Namaaz Dining ini terkenal dengan hidangan-hidangannya yang disajikan dengan teknik gastronomi. Teknik gastronomi ini sendiri merupakan sebuah teknik pengolahan makanan yang menggunakan sains untuk mempersoleknya. Untuk menikmati hidangan dari salah satu restoran termewah di Indonesia ini kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp. 1,25 juta per orangnya.

Didirikan 8 tahun lalu oleh Andrian Ishak, Namaaz Dining punya nilai plus dalam menu yang mereka sajikan. Setiap beberapa bulan sekali, tema makanan mereka pun berbeda-beda. Dengan harga segitu, kamu mendapatkan makan malam yang terdiri dari 17 course. Makanya, jangan kaget kalau ukuran makanan-makanan ini kecil ya! Salah satu tema uniknya adalah supermarket, di mana makanannya berbentuk seperti barang-barang yang biasa kita beli di supermarket; lipstik, pasta gigi, sampai pembersih kaca rasa sayur bayam!

 

Restoran Termewah di Indonesia: Sushi Ichi

Sushi Ichi via Zomato

Pada restoran termewah di Indonesia yang kedua ini, kamu bisa mencicipi hidangan omakase di tangan Chef Masakazu Ishibashi. Restoran yang terletak di bawah Hotel Pullman dan meraih bintang Michelin ini memiliki layanan paling luar biasa dari semua restoran-restoran Jepang di Jakarta.

Sushi Ichi merupakan satu-satunya restoran Jepang yang mendapatkan stok ikannya setiap hari dari Tsukiji Fish Market yang terkenal di Jepang. Jadi, kalian tidak perlu meragukan kesegaran makanan di sini. Restoran ini tutup setiap hari Senin karena Tsukiji Fish Market tutup pada hari Minggu. Kalian pun harus melakukan reservasi sebelum menikmati hidangan salah satu restoran termewah di Indonesia ini. Untuk menikmati hidangannya, kalian perlu menyiapkan budget sebesar 2-3 juta rupiah per orangnya lho! Meskipun mahal, kalian bisa mendapatkan experience menikmati sushi super segar seperti di Jepang.

 

Restoran Termewah di Indonesia: Tatemukai

Ivy via Only1Ivy

Restoran termewah di Indonesia selanjutnya juga turut hanya menyediakan hidangan omakase. Pada omakase, kalian mempercayakan hidangan yang akan disantap ke tangan chef. Makanan akan terus mengalir dari satu ke yang lainnya, dengan jumlah yang sudah ditentukan oleh restoran tentunya. Meskipun begitu, kalian juga bisa kok memberi tahu chef kalau ada alergi tertentu, seperti alergi udang misalnya. Nantinya, chef akan ikut menyesuaikan dengan kondisi kalian sendiri.

Untuk menikmati hidangan di Tatemukai, kalian harus siapkan budget sekitar 1-2 jutaan untuk 13-15 courses. Meskipun terlihat kecil-kecil porsinya, beberapa orang mengakui bahwa mereka mulai kekenyangan ketika pertengahan courses. Tapi tenang saja! Jika kalian kekenyangan, kalian bisa memberhentikan omakase dan Tatemukai pun akan memotong harga awal yang kalian bayar.

 

Restoran Termewah di Indonesia: OKU – Hotel Indonesia Kempinski

Oku via Zomato

Jika kalian mencari restoran termewah di Indonesia dengan konsep kuliner Jepang tapi ingin memilih menu yang a la carte, OKU lah jawabannya! OKU dipimpin oleh Chef Kazumasa Yazawa (lebih dikenal sebagai Chef Kaz). Dia juga adalah Chef Eksekutif di restoran Jepang Izy Dining Restaurant & Bar di Singapura, yang dibuka pada tahun 2013. Salah satu restoran termewah di Indonesia dengan konsep Jepang ini mendapatkan bahan-bahan segarnya langsung dari Tsukuji Fish Market di Jepang.

Salah satu hidangan favorit di OKU adalah Karasumi Pasta dengan sea urchin atau uni di atasnya. Rasa umami dari uni membuat hidangan yang satu ini penuh dengan umami yang lembut. Jika kalian alergi seafood, kalian bisa mencoba Truffle Gyudon khas mereka. Kombinasi dari US Beef yang empuk dan nasi khas jepang yang lembut dilumuri dengan saus manis asin dan onsen egg yang creamy memang tidak ada yang mengalahkan. Untuk menikmati hidangan di tempat ini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari satu juta untuk dua orang. Lumayan lebih murah dari restoran yang lainnya bukan?

 

Restoran Termewah di Indonesia: Ruth’s Chris Steak House

Ruth’s Chris via Exquisite Taste Magazine

Berasal dari New Orleans, Amerika Serikat, restoran mewah di Indonesia yang selanjutnya ini terkenal atas hidangan steaknya yang menakjubkan. Ruth’s Chris Steak House yang sudah ada sejak 1965an itu sekarang hadir di Jakarta, tepatnya terletak di lantai pertama Somerset ApartmentRuth’s Chris Steak House punya hidangan andalan aged-US Prime Beef yang terkenal dengan kualitas daging dan marbling yang luar biasa. Berbicara soal rasa, di Ruth’s Chris, kaian bisa mencoba berbagai signature dish yang memamerkan citarasa khas New Orleans.

Uniknya lagi, karena kualitas daging yang mereka miliki merupakan salah satu kualitas daging terbaik di Jakarta, Ruth’s Chris tidak menyediakan saus tambahan untuk hidangan steaknya lho! Beberapa review pun mengatakan, dagingnya yang super empuk dan juicy itu sudah penuh rasa dan tidak perlu lagi saus tambahan. Banyak dari mereka pun merekomendasikan kematangan medium rare untuk pengalaman dining yang lebih lengkap. Di Ruth’s Chris, kamu perlu menyiapkan budget sekitar mulai dari satu juta untuk dua orang.

 

Restoran Termewah di Indonesia: Kokoro Restaurant

Kokoro Japanese Restaurant via Official Web Kokoro

Restoran termewah di Indonesia yang lagi-lagi punya konsep kuliner Jepang ini terletak di Cikini, Jakarta Selatan, dan hanya menyediakan tempat untuk 48 orang saja. Untuk jam bukanya, mereka menyediakan dua kali shift makan malam untuk 24 orang konsumen setiap shiftnya. Alasan mengapa adanya pembatasan pengunjung ini guna untuk mengontrol kualitas makanan yang mereka sajikan.

Set menu utama salah satu restoran termewah di Indonesia ini disajikan dengan harga Rp. 2.300.000,00 sampai Rp. 2.800.000 per orang. Salah satu makanan yang mereka hidangkan di sini adalah Grilled Barracuda with Miso Paste. Selain itu, kalian juga bisa menikmati shabu-shabu seharga Rp. 1.700.000,00 per orang dan makan siang dengan harga mulai dari Rp. 200.000,00 sampai Rp. 700.000,00 untuk hidangan a la carte dan Rp. 1.200.000,00 per orang untuk set menu.

 

Restoran Termewah di Indonesia: Nusa Indonesian Gastronomy

Aria Sankhyaadi via Passion

Restoran termewah di Indonesia dengan makanan lokal tapi punya twist yang keren ini adalah Nusa Indonesian Gastronomy. Siapa sangka, makanan-makanan khas Indonesia bisa disajikan dengan cara yang tidak pasaran lewat teknik gastronomi, seperti Namaaz Dining. Pada salah satu restoran termewah di Indonesia ini, menu mereka berubah-ubah setiap 2-3 bulan.

Kamu dapat mencoba hidangan seperti Ayam Lempah Kulat Pelawan atau Ikan Kuah Kuning yang fancy ini dengan merogoh kocek sekitar Rp. 500.000,00 untuk dua orang.

 

Restoran Termewah di Indonesia: Alto Restaurant & Bar

Alto Restaurant & Bar via Four Seasons

Restoran termewah di Indonesia terakhir pada list Bob ini terletak di Four Seasons Hotel, Jakarta. Dipimpin oleh Chef Eksekutif Marco Violano, restoran termewah di indonesia dengan konsep kuliner khas Italia ini menyajikan berbagai makanan super enak mulai dari berbagai macam pasta, slow-braised beef cheek sampai cocktail-cocktail unik yang akan mengkomplimenter menu utama kalian. Untuk makan di sini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar satu juta untuk dua orang.

 

Staycation Mewah Dengan Harga Terjangkau?

kamar bobobox

Budget liburanmu habis karena mencoba berbagai restoran termewah di Indonesia? Jangan khawatir! Di Bobobox, kamu bisa merasakan staycation yang mewah dengan harga terjangkau! Yuk download aplikasinya dan cek virtual tournya di sini!

You might also like