Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Banyak Kerjaan Saat WFH? Ini 8 Rekomendasi Digital Tools Buat Kamu!

Gak perlu pusing! Rekomendasi digital tools ini bisa jadi andalan kamu saat kerja.

Rekomendasi digital tools berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan selama kamu terutama saat menjalankan work from home atau WFH. Kebijakan work from home di Indonesia sudah berlangsung nyaris 2 tahun dan memaksa jutaan pekerja untuk bekerja dari rumah dengan segala keterbatasa yang ada. Keterbatasan ini bukan hanya soal fasilitas kantor seperti komputer, meja, kursi kantor, printer, dan alat tulis saja.

Faktanya keterbatasan pekerja untuk melakukan kolaborasi dalam menyelesaikan pekerjaan pun menjadi sedikit terhambat. Bekerja secara tatap muka di kantor memang menjadi pekerjaan lebih mudah dan lebih cepat diselesaikan. Namun dengan mengandalkan beberapa digital tools yang tersedia, hal ini gak lagi jadi hambatan. Ini dia 8 rekomendasi digital tools yang bisa kamu coba untuk memudahkan pekerjaan kamu!

1. Rekomendasi Digital Tools: Slack

Rekomendasi digital tools yang pertama adalah aplikasi bernama Slack. Sebagaian dari kamu mungkin sudah cukup familiar dengan aplikasi satu ini terutama jika kamu bekerja dengan beberapa orang sekaligus yang saling berkolaborasi dalam bekerja. Mengerjakan satu pekerjaan dalam team membutuhkan kerjasama, komunikasi, dan scheduling yang tertata dengan baik.

Disitulah Slack hadir untuk membantu mewadahi para pekerja untuk saling berkomunikasi dengan baik. Aplikasi Slack ini membantu kamu terhindar dari bercampurnya informasi mengenai pekerjaan kamu yang mungkin dapat menganggu platforrm komunikasi personal kamu seperti Whatsapp atau Line. Aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi dengan beberapa layanan lain dan juga tersedia dalam dua versi, yaitu mobile dan desktop.

2. Rekomendasi Digital Tools: Trello

@Whello Indonesia

Rekomendasi digital tools selanjutnya adalah Trello. Bicara tentang scheduling yang tertata dengan baik terutama dalam sebuah project dengan tim yang ramai kamu bisa coba aplikasi satu ini. Trello merupakan salah satu aplikasi yang membantu kamu mengelola project management yang bisa memudahkan pekerjaan mengkoordinasikan beberapa pekerjaan hanya dari satu platform saja.

Dalam aplikasi ini kamu bisa membuat beberapa board sekaligus dan menamakannya sesuai dengan project yang sedang dikerjakan. Setelah itu kamu bisa melibatkan rekan kerja dan memasukkan siapa-siapa saja yang terlibat dalam project tersebut ke dalam board. Aplikasi Trello ini bisa diintegrasikan dengan beberapa aplikasi lainnya, seperti GitHub, Google Drive, Slack, dan Evernote.

Baca Juga: Butuh Hiburan Saat WFH? Simak Rekomendasi Anime Terbaik 2021 Versi Bob

3. Rekomendasi Digital Tools: Asana

Rekomendasi digital tools berikutnya adalahASana yag merupakan aplikasi mempermudah pekerjaan yang sudah tersedia sejak tahun 2008 lalu. Jangan remehkan aplikasi satu ini, aplikasi ini telah banyak digunakan oleh beberapa perusahaan ternama seperti diantaranya adalah Uber, Intel, Pinterest, TED, dan masih banyak lagi. Aplikasi Asana ini dirancang untuk memudahkan kamu dalam memantau pekerjaan para karyawan untuk mencapai target yang disepakati bersama.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa membuat daftar pekerjaan yang sedang dikerjakan, mengatur pengingat tenggat waktu, sampai mendelegasikan sebuah pekerjaan kepada kolega. Hal ini tentunya akan membantu kamu dalam memudahkan semua pengaturan pekerjaan dan bisa memfasilitasi komunikasi secara langsung pada pekerjaan yang sedang dilaksanakan.

4. Rekomendasi Digital Tools: Flock

Rekomendasi Digital Tools
@Flock

Rekomendasi digital tools satu ini bisa dibilang hadir sebagai alternatif lainnya dari Slack. Jika kamu memperhatikan tampilan juga fitur dari rekomendasi digital tools ini mungkin secara konsep hampir sama dengan Slack. Namun yang membedakan Flock dengan rekomendasi digital tools sebelumnya adalah aplikasi ini difokuskan sebagai alat komunikasi yang juga bisa digunakan sebagai alat kolaborasi.

Di Flock kamu bisa menikmati layanan untuk percakapan secara pribadi ataupun dalam bentuk grup juga membantu kamu mencari sesuatu seperti pesan, file, tautan dengan mudah. Kamu hanya perlu mencari data tersebut dengan kata kunci yang disasar. Selain itu, Flock juga dilengkapi dengan fitur panggilan audio dan video, fitur berbagi layar, dan fitur produktivitas lainnya seperti pembuat polling, pengingat, dan mendelegasikan tugas ke rekan kerja.

5. Rekomendasi Digital Tools: Podio

Cari rekomendasi digiital tools yang fleksibel untuk bekerja dan berkomunikasi dalam satu tim? Kamu bisa coba Podiio yang memudahkan kamu mendelegasikan pekerjaan yang telah didaftarkan di dalamnya. Di aplikasi ini kamu bisa berbagi file, melihat status pekerjaan yang sedang berjalan, dan mendapatkan umpan balik secara langsung dari anggota tim.

Baca Juga: Mencari Kesibukan Tambahan Saat WFH? Tengok Beragam Hobi Terpopuler Saat Pandemi Berikut Ini

6. Rekomendasi Digital Tools: Monday

Bicara tentang senin satu hal yang mungkin kamu ingat adalah waktunya untuk bekerja! Monday adalah salah satu aplikasi yang memudahkan kamu untuk melihat perkembangan sebuah project. Jika kamu merasa kewalahan menggunakan beberapa digital tools seperti Slack, surel, Excel, dan yang lainnya sekaligus kamu bisa membuatnya simpel dengan aplikasi Monday. Dengan bantuan layanan Monday kamu bisa mensinkronisasikan semua channel tersebut ke dalam satu platform saja.

7. Rekomendasi Digital Tools: ClickUp

@clickup.com

Tak kalah menarik dengan rekomendasi digital tools di atas, rekomendasi digital tools ini juga sangat penting dalam memudahkan pekerjaan kamu. Rekomendasi digital tools ini membantu kamu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan rekan kerja, mendelegasikan pekerjaan, chat, dan yang lainnya secara gratis.

8. Rekomendasi Digital Tools: Aplikasi Penyimpanan Cloud

Rekomendasi digital tools yang terakhir adalah aplikasi pentyimpanan berbasis cloud seperti Google Drive, Dropbox, WeTransfer, dan lain sebagainya. Rekomendasi digiital tools ini akan membantu kamu untuk menyimpan dan saling berbagi data.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like