Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tantang Adrenalinmu di 8 Destinasi Horor Medan Berikut Ini

8 Destinasi horor Medan ini punya kisah mistis yang bikin merinding!

Destinasi horor Medan berikut ini banyak dikunjungi orang-orang yang penasaran dengan beredarnya rumor menganai mahluk halus yang menmepati tempat tersebut. Tentu saja tidak semua tempat wisata di Medan itu angker, banyak juga kok tempat wisata yang tak perlu kamu khawatirkan untuk dikunjungi karena tidak angker. Bagi kamu yang penasaran destinasi horor di Medan mana sajakah yang memiliki cerita mistis yang menarik? Simak 8 destinasi horor Medan berikut ini!

1. Destinasi Horor Medan: Kampus USU Pintu IV

Destinasi horor Medan yang pertama adalah Universitas Sumatera Utara atau yang dikenal sebagai Kampus USU. Destinasi horor Medan ini merupakan universitas favorit di Medan. Hal ini terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang berasal dari luar Medan dan menempuh studi di kampus ternama ini. Kampus Universitas Sumatera Utara ini selain popuer ternyata juga dianggap sebagai tempat angker di Medan terutama di Pintu IV.

Di sekitar gerbang pintu IV ini terdapat banyak sekali pepohonan rimbun dan kabarnya biasa menjadi tempat tinggal mahluk tak kasat mata. Menurut penuturan banyak mahasiswa terutama mahasiswa pria mengakui sering melihat penampakan hantu wanita berbaju merah. Hantu berbaju merah itu bahkan tak segan-segan menumpang di boncengan motor mahasiswa-mahasiswa itu kala malam telah larut.

2. Destinasi Horor Medan: Kuburan Depan SMA Sutomo 1

@Dictio Community

Destinasi horor Medan yan kedua adalah kuburan depan SMS Sutomo 1. Mungkin kamu sudah tak heran lagi dengan tempat angker satu ini karena tanah pemakaman memang dianggap sebagai tempat yang angker. Namun kuburan yang ada di depan SMA Sutomo 1 ini terkenal angker karena sudah banyak masyarakat sekitar yang kerap kali melihat penampakan mahluk astral.

Banyak orang mengaku sering mencium adanya aroma yang menusuk dari kuburan ini dan bukan seperti aroma bunga kuburan seperti pada umumnya. Aromanya dideskripsikan lebih busuk dan menusuk hidung. Kuburan depan SMA Sutomo 1 ini merupakan lokasi yang sering dihindari masyarakat Medan meskipun lokasinya di tengah kota.

Baca Juga: Sedang di Sumatra Utara? Ini Dia Tempat Wisata Hits 2021 Medan Anti-Mainstream!

3. Destinasi Horor Medan: SUN Plaza

Destinasi horor Medan yang satu ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan ternama di Medan. Masyarakat Kota Medan pasti sudah familiar dengan mall yang menempati bangunan 6 lantai ini. Tak hanya itu saja, SUN Plaza juga sempat menjadi perbincangan lantaran ada seorang wanita yang bunuh diri dengan terjun dari lantai 4 bangunan ini. Ada juga peristiwa tewasnya seorang satpam karena ditikam di toilet.

Menurut pengakuan para satpam yang pernah bertugas malam untuk patroli keliling bangunan saat mall sudah tutup, mereka seperti merasa diikuti oleh sosok tak kasat mata. Belum lagi satpam maupun pengunjung SUN Plaza sering mendengar suara merintih kesakitan yang diduga berasal dari arwah wanita yang pernah bunuh diri di sini.

4. Destinasi Horor di Kota Medan: Asrama Putri SMA Katolik Cahaya

@Dictio Community

Selain universitas, destinasi horor di Medan selanjutnya adalah asrama putri di Gedung SMA Katolik Cahaya. Asrama putri ini masih difungsikan hingga saat ini. Kisah horor di sekitar gedung asrama ini mulai banyak diperbincangkan ketika ada penampakan anak kecil berpakaian putih di atap asrama yang berusis sekitar 7-8 tahun dan sering muncul juga hilang secara tiba-tiba.

5. Destinasi Horor Medan: Rumah Tjong A Fie

Masyarakat Medan pastinya sudah tidak asing lagi dengan rumah ini. Rumah ini pada dahulu kala dibangun oleh pedagang dari Tiongkok yang sangat kaya raya bernama Tjong A Fie. Seiring berjalannya waktu, rumah ini sudah tidak lagi ditempati oleh keluarga beliau lalu dirawat dan dijadikan museum yang bisa dikunjungi secara umum. Konon katanya pada malam hari sering terlihat penampakan sosok yang menyerupai orang berdarah Tionghoa tampak berkeliaran di dalam rumah.

6. Destinasi Horor Medan: Wahana Air Hermes Place

Destinasi horor medan ini merupakan tempat wisata yang seharusnya membuat pengunjung senang dan ceria bukan sebaliknya merasa takut dan merinding. Konon, destinasi horor Medan ini merupakan sarang kuntilanak dan salah satu wahana bernama Dragon Water Park adalah sarang bagi dedemit yang menghuni kawasan ini. Rumor mengatakan bahwa destinasi horor Medan ini dulu adalah sebuah kuil keramat yang akhirnya dihancurkan untuk membangun tempat wisata ini.

7. Destinasi Horor Medan: Tikungan Amoy Bandar Baru

Destinasi Horor Medan
@Otosia.com

Tak kalah menyeramkan dengan destinasi horor Medan di atas, destinasi horor Medan yang satu ini juga terkenal angker, lho. Destinasi horor Medan ini berada di Bandara Baru yang jaraknya sekitar 50 kilometerdari Kota Medan. Konon katanya di sekitar tikungan jalan ini sering ada penampakan hantu wanita yang kerap kali melintas di depan kendaraan. Seramnya lagi hantu tersebut terkadang masuk ke dalam mobil dan menjadi penumpang dengan wajah yang sangat menyeramkan.

Baca Juga: Simak 10 Rekomendasi Drama Korea Horor Wajib Kamu Tonton. Pantang Ditonton Sendirian

8. Destinasi Horor Medan: Kamar Jenazah RS Pirngadi

Destinasi horor Medan yang terakhir adalah kamar jenazah di Rumah Sakit Pirngadi. Menurut penuturan penjaga rumah sakit ini, ia sering mencium adanya aroma busuk atau aroma bunga kantil sering tercium di sekitar kamar jenazah. Selain itu ada juga mahluk yang sering menampakkan diri dengan wujud seperti petugas rumah sakit namun tidak menyahut ketika dipanggil.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like