Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tampil Memukau di Bulan yang Suci dengan 7 Tren Fashion Hijab Viral 2021 Berikut Ini

Nyaman namun tetap modis

Tren berhijab kini semakin diminati apalagi dengan semakin menjamurnya desainer yang memberikan banyak warna pada gaya berhijab wanita di Indonesia. Selain itu, kehadiran media sosial, selebgram serta beauty vlogger yang menampilkan berbagai fashion hijab lewat OOTD mereka membuat daya tarik berhijab semakin tidak terelekkan dan wajib dilirik. Penampilan berhijab pun tidak lagi terkesan monoton dan justru terus berkembang dengan berbagai gaya yang fresh, unik, dan trendy.

Setiap tahunnya, kamu pasti menjumpai tren fashion yang mewarnai dunia perhijaban di Indonesia. Baik itu tren baru maupun tren lama namun tak lekang oleh waktu, selalu ada saja tren fashion hijab viral sehingga dengan cepat digandrungi oleh banyak kalangan, termasuk di tahun 2021. Kamu juga bisa banget mengikuti tren fashion hijab viral 2021 ini agar penampilan kamu semakin memukau dan berikut ini adalah tujuh tren fashion hijab viral 2021 yang bisa kamu coba.

Pashmina

@kumpulantutorialjilbab via Instagram

Meskipun sudah populer seja tahun 2010 lalu, penggunaan pashmina untuk melengkapi keseluruhan tampilan berhijab masih menjadi favorit dan tren fashion hijab viral 2021 di kalangan masyarakat. Pashmina sendiri identik dengan kain penutup kepala dengan bentuknya memanjang.

Kendati tetap bersaing ketat dengan kerudung segi empat dan juga hijab instan, pashmina masih menjadi primadona terlebih di masa pandemi ini orang-orang lebih sering berada di rumah. Jika terpaksa harus keluar, pilihan hijab yang nyaman, sederhana dan mudah digunakan tentu sangat diperlukan. Namun, hijab juga harus tetap terlihat modis di balik kesederhanaannya tersebut dan itu bisa kamu dapatkan dari penggunaan pashmina.

Ada berbagai gaya menarik yang bisa kamu coba dengan menggunakan jenis hijab satu ini. Bahkan hanya dengan satu jarum pentul atau peniti saja, kamu sudah tampak menawan dan siap menghadapi dunia luar. Untuk tahun 2021 sendiri, diperkirakan pilihan warna cerah dengan sentuhan feminin akan menjadi favorit, seperti kuning, ungu, turquoise, pink, biru muda, olive, terakota, serta earthy tone. Selain itu, pashmina instan pun mulai digandrungi para pecinta hijab.

Pashmina Plisket

@hananialabel via Instagram

Salah satu jenis pashmina yang menjadi tren fashion hijab viral 2021 adalah pashmina plisket. Pashmina plisket sendiri merupakan jenis pashmina dengan aksen lipit simetris yang didapat dengan melibatkan alat-alat khusus sehingga tidak akan menghilang setelah kamu cuci atau setrika.

Pilihan warnanya juga cukup beragam, mulai dari pastel, earth tone hingga bold. Bahannya juga cukup ringan dan tidak mudah kusut sehingga tidak terlalu ribet untuk memakainya. Karena aksen lipitnya tersebut, pashmina jenis ini juga tidak perlu sering disetrika. Cocok banget kan untuk kamu mager.

Warna Lilac

@saritiw via Instagram

Tren fashion hijab viral 2021 lainnya yang akan membuat kamu tampil memukau adalah dengan menambahkan warna lilac pada tampilan berhijab kamu. Warna lilac sendiri merupakan warna ungu muda lembut yang di tahun 2021 ini menjadi salah satu warna favorit di kalangan brand dan pecinta fashion sekaligus para hijabers.

Dengan warna lilac, penampilan kamu akan terlihat feminin, klasik, elegan, estetik dan modis. Kamu bisa mengaplikasikannya pada kerudung, atasan (seperti kemeja, blouse, kardigan, dan sebagainya) ataupun bawahan (celana atau rok). Jangan lupa untuk memadukannya dengan warna-warna netral atau monokrom.

Vest dan Tank Top

@dianziaa via Instagram

Tren fashion hijab viral 2021 berikutnya adalah penggunaan vest dan juga tank top sebagai luaran. Tren busana ini sendiri terinspirasi dari fashion Korea. Vest yang digunakan biasanya terbuat dari bahan rajutan dengan warna earth tone. Sementara outer tank top biasanya memiliki motif kotak-kotak atau garis-garis perpaduan warna putih dengan pink, biru, lilac, hitam, dan masih banyak lagi.

Kedua jenis busana tersebut bisa kamu padupadankan dengan atasan polos seperti kemeja putih atau blus berlengan balon, kulot, celana jeans, atau dress. Agar penampilan kamu dengan atasan yang polos tidak tampak mononton, kamu tinggal menambahkan vest atau tank top untuk mempermanis tampilan kamu agar semakin modis.

Puff Sleeves

@inasrana via Instagram

Puff sleeves atau lengan balon merupakan tren fashion hijab viral 2021 lainnya yang bisa kamu coba agar tampak memukau. Sesuai dengan namanya, jenis busana satu ini memiliki aksen menggembung seperti balon pada kedua lengannya.

Jika kamu rajin melihat OOTD para hijabers, kamu pasti sudah sering melihat tren fashion puff sleeves ini. Dengan menerapkan tren busana ini pada penampilan kamu, kamu akan terlihat modis, klasik, mewah dan tentunya feminin. Selain itu, puff sleeves ini juga ampuh banget menutupi lengan besar sehingga kamu tidak  perlu ribet lagi mencari cara untuk menyamarkan lengan kamu.

Ruffle Blouse

@sin.sr via Instagram

Selain warna lilac dan lengan balon, ruffle blouse juga menjadi tren fashion hijab viral 2021 ini.  Sama halnya seperti vest dan tank top, ruffle blouse ini juga terinspirasi dari tren fashion Korea lho.

Hadir dengan aneka warna pastel yang cantik, ruffle blouse dijamin akan membuat keseluruhan penampilan kamu terlihat feminin, elegan dan vintage, cocok banget buat deh untuk dijadikan OOTD dan masuk feeds Instagram kamu. Selain itu, fashion satu ini juga cukup diminati karena pembawaannya yang cenderung kalem serta memberikan ilusi tubuh berisi.

Tas Kecil

@seviqfebinita via Instagram

Selain memperhatikan pilihan kerudung, atasan hingga bawahan, pemilihan tas juga dapat melengkapi keseluruhan penampilan berhijab kamu. Salah satu yang menjadi tren fashion hijab viral 2021 dari kategori ini adalah tas mini.

Tas mini sendiri cukup digandrungi karena mudah untuk mix and match untuk menghasilkan tampilan yang sederhana dan minimalis. Selain berfungsi menjadi fashion statement, tas tersebut juga bisa kamu gunakan untuk menampung barang-barang penting saja seperti ponsel, kartu pembayaran, masker, dan hand sanitizer. Memang sih tidak muat banyak, tapi tidak ada salahnya jika kamu mau mencoba tren satu ini.

Selain tren hijab, di 2021 ini tren staycation diperkirakan akan meningkat lagi terutama di momen lebaran sebagai akibat dari adanya larangan untuk mudik. Kalau kamu termasuk yang terdampak kebijakan tersebut dan ingin merencanakan staycation untuk mengusir rasa jenuh kamu selama pandemi, jangan ragu untuk menjadikan di Bobobox sebagai tempat persinggahan kamu!

Selain menawarkan tempat yang nyaman serta harga terjangkau, hotel kapsul satu ini juga terjamin keamanan dan kebersihannya. Untuk itu, Bobobox pun telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker dan mencuci tangan, menjaga jarak dengan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like