memilih hotel di jogja

4 Tips Memilih Hotel untuk Liburanmu di Jogja!

Yogyakarta atau Jogja terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang sangat menghipnotis. Mulai dari wisata budaya, sejarah, kuliner, hingga wisata belanja dapat kamu temukan di Jogja. Untuk dapat menikmati pengalaman berwisata yang lengkap, kamu harus pintar dalam memilih hotel di Jogja. Jangan sampai rencana liburanmu kacau karena hotel yang kamu pilih ternyata tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Maka dari itu, Bob sudah rangkumkan tips-tips memilih hotel di Jogja agar liburanmu lancar dan menyenangkan. Yuk simak sama-sama!

Pilih hotel yang sesuai dengan budget-mu!

Tips memilih hotel di Jogja yang pertama adalah sesuaikan biaya hotel dengan budget-mu. Adalah hal yang sangat penting buat kamu untuk mengetahui detail tarif hotel dan menyesuaikannya dengan budget yang telah kamu alokasikan untuk biaya menginap. Jangan lupa kamu periksa secara mendetil yaa! Jangan sampai kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk fasilitas ekstra yang tidak termasuk tarif dasar hotel. Bob juga menyarankan untuk memesan hotel terlebih dahulu sebelum berangkat.

Dengan memanfaatkan teknologi modern sekarang ini, kamu dapat dengan mudah mencari dan memesan hotel di Jogja yang sesuai dengan budget-mu. Tarif hotel di Jogja sendiri cukup beragam, kamu dapat menyesuaikannya antara fasilitas yang ditawarkan dan yang kamu butuhkan. Selanjutnya kamu tinggal membandingkan fasilitas hotel-hotel dalam rentang harga yang sama yang mana yang paling worth the price.

Lokasi Hotel yang Strategis

Bob lanjut ke tips memilih hotel di Jogja berikutnya yaitu: pilihlah hotel yang terletak di lokasi strategis. Hal ini akan sangat memudahkanmu dalam berkegiatan di Jogja. Pastikan hotel yang kamu pilih terletak tidak jauh dari tujuan wisata atau daerah yang ingin kamu jelajahi. Misalkan kamu ingin menjelajahi daerah Pusat Kota Yogyakarta, pastikan kamu memilih hotel yang berada di kawasan tersebut. Tetapi tidak berhenti sampai disitu, kamu akan lebih diuntungkan lagi apabila hotel yang kamu pilih memiliki kriteria-kriteria berikut ini:

Dekat dengan pusat perbelanjaan

Kamu akan sangat dimudahkan apabila hotel tempatmu menginap nanti terletak dekat dengan pusat perbelanjaan. Tak hanya untuk wisata belanja, kamu juga dapat dengan mudah mendapatkan beragam barang kebutuhanmu.

Dekat dengan lokasi wisata kuliner

Liburanmu ke Jogja tak akan lengkap rasanya tanpa menikmati kuliner khas Yogyakarta yang unik. Bila hotelmu berada di dekat pusat wisata kuliner Jogja seperti Malioboro, kamu akan dapat dengan mudah mencari jajanan dan makanan yang khas setiap saatnya. Bila kamu sudah puas berwisata kuliner kamu juga bisa langsung beristirahat karena hotel tempatmu menginap terletak sangat dekat.

Dekat dengan tempat wisata
jogja

Instagram @alexandmadie

Kegiatan berwisatamu akan sangat dimudahkan apabila kamu menginap di hotel yang terletak dekat dengan tujuan-tujuan wisata. Dengan menginap di hotel yang terletak dekat dengan tempat wisata, akan sangat menghemat budget transportasi dari hotel ke tempat wisata yang ingin kamu tuju. Tak hanya itu kamu juga dapat menghemat banyak waktu dan tenaga sehingga kamu dapat lebih menikmati liburanmu di Jogja.

Mudah diakses

Agar kamu tidak kebingungan, pastikan hotel yang kamu sewa mudah diakses. Tidak hanya mempermudah kamu dalam menemukannya, lokasi hotel yang mudah diakses juga akan mempermudah berbagai hal seperti mencari tempat makan, bepergian, dan memperoleh barang kebutuhan lainnya.

Memiliki Fasilitas yang Lengkap

hotel kapsul untuk keluarga

Pastikan hotel tempatmu menginap memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang liburanmu! Jangan sampai kamu kesusahan untuk beraktivitas karena hotel tempatmu menginap tidak memfasilitasi kebutuhanmu. Misalkan kamu membutuhkan wi-fi untuk update media sosialmu, dan lain sebagainya.

Gunakan Diskon atau Promo

Sekarang ini kamu dapat dengan mudah mendapatkan diskon atau promo di situs-situs pemesanan hotel. Sering-seringlah memeriksa aplikasi pemesanan hotel yang ada di ponsel kamu, siapa tahu kamu bisa dapat diskon dan promo yang akan sangat menguntungkanmu.

Liburan ke Jogja? Nginep di Bobobox Malioboro aja!

Bingung mencari penginapan murah dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang stragegis? Bob punya rekomendasi ampuh nih buat kamu! Bobobox kini sudah buka di Malioboro lho! Berlokasi tepat di tengah pusat wisata budaya, belanja, dan kuliner Jogja, Bobobox Malioboro siap menemani petualanganmu di kota Gudeg ini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles