Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Punya Rumah Sendiri? Baca 7 Tips Membeli Rumah Pertama Ini!

Tips membeli rumah pertama ini bikin mencari rumah menjadi mudah!

Tips membeli rumah pertama berikut ini akan sangat kamu perlukan sebagai panduan dasar yan perlu kamu perhtikan saat akan membeli rumah pertama. Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dimiliki. Namun mengingat harganya yang bisa berlipat-lipat dari jumlah gaji membuat banyak orang harus membertimbangkan banyak hal untuk membeli tempat tinggal.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Bob telah merangkum beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat akan membeli rumah. Agar kamu tidak penasaran, kamu bisa mengikuti tips membeli rumah pertama seperti penjelasan di bawah ini.

1. Tips Membeli Rumah Pertama: Perhatikan Kebutuhan Keluarga

Tips membeli rumah pertama nomor satu adalah dengan mengenal dan mengetahui kebutuhan apa saja yang kamu perlukan dari sebuah tempat tinggal. Beberapa contoh hal penting yang kamu perhatikan adalah berapa jumlah kamar yang dibutuhkan, apakah rumah akan direnovasi di masa depan, dan apakah perlu memiliki garasi mobil. Dengan mengetahui apa saja yang kamu butuhkan saat memiliki rumah maka kamu akan lebih mudah untuk membeli rumah baik itu di kota atau di daerah lainnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Tips Membeli Rumah Pertama: Gunakan Agen Properti atau Cari Sendiri

Tips membeli rumah pertama berikutnya adalah dengan menggunakan jasa agen properti untuk memudahkan pekerjaan kamu dalam mencari rumah terutama jika kamu merupakan orang yang sibuk. Selain menggunakan jasa agen properti tentunya kamu juga bisa memilih untuk mencari rumah kamu sendiri. Kedua tips membeli rumah pertama ini sama-sama memliki kelebihannya masing-masing.

Jika kamu akan mencari rumah sendiri, pastikan jika kamu memiliki waktu yang cukup untuk melakukan semuanya. Jika kamu memiliki keterbatasan waktu, kamu bisa meminta tolong jasa agen properti untuk mencarikan rumah idaman sesuai keinginan kamu. Hanya saja kamu perlu menyiapkan biaya atas jasa agen properti tersebut.

Baca Juga: Yuk Intip Wisata Rumah Tjong A Fie Medan yang Bersejarah!

3. Tips Membeli Rumah Pertama: Ketahui Lokasi dan Akses Rumah Idaman

Tips membeli rumah pertama selanjutnya adalah dengan mengetahui lokasi juga akes menuju rumah idalaman kamu. Pastikan bahwa lokasi rumah kamu terbilang strategis dan memudahkan kamu untuk bepergian kemana-mana seperti ke kantor, sekolah, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

4. Tips Membeli Rumah Pertama: Perhatikan Lingkungan Perumahan

wisata rumah tjong a fie medan
Credit: Podomoro Deli Medan via rumah123.com

Tips membeli rumah pertama satu ini pun tak kalah penting dengan tips membeli rumah pertama di atas. Tips membeli rumah ini tak hanya penting kamu untuk perhatikan saat memilih tepat tinggal di perkotaan tapi juga di daerah lainnya. Kamu sangat dianjurkan untuk melakukan survei terlebih dahulu agar kamu mengetahui seperti apa keadaan di sekitar pilihan tempat tinggal kamu.

Dengan melakukan tips membeli rumah pertama ini kamu akan lebih memperhatikan dan mencari tahu lebih dalam tentang kondisi lingkungan di sekitarnya. Penting juga bagi kamu untuk memastikan bahwa rumah itu bebas banjir atau masuk dalam kawasan yang sehat sekaligus aman dari kasus pencurian, tawuran antar warga perampokan, dan hal-hal buruk lainnya.

5. Tips Membeli Rumah Pertama: Ketahui Fasilitas Sekitar Rumah

Tips membeli rumah pertama yang satu ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Tentunya kamu akan menjadi lebih nyaman dan betah jika tempat tinggal kamu dikelilingi oleh berbagai fasilitas ataupun amenitas yang dapat menunjang aktivitas juga kebutuhan kamu sehari-hari. Beberapa contoh fasilitas yang penting kamu perhatikan sebagi contohnya adalah supermarket, mesin ATM, dan rumah sakit, merupakan fasilitas yang tersedia di dekat rumah.

Kamu juga bisa memilih lokasi rumah yang dekat dengan fasilitas restoran, mall, maupun tempat favorit hiburan. Tips memeli rumah pertama ini penting untuk kamu terapkan agar kamu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di sekitar sebelum membeli rumah pilihan kamu.

Baca Juga: Ingin Mengganti Suasana Rumah? Ini Dia 6 Rekomendasi Tirai Minimalis

6. Tips Membeli Rumah Pertama: Pilih Skema Pembayaran yang Sesuai

Memilih skema pembayaran yang sesuai adalah salah satu tips membeli rumah pertama yang penting kamu perhatikan. Tips membeli rumah pertama ini tak hanya harus diperhatikan saat membeli rumah baru tetapi juga rumah second. Untuk menerapkan tips membeli rumah pertama ini kamu bisa melakukan survei ke beberapa tempat dengan harga yang setara agar kamu bisa membandingkan rumah mana yang paling pas dengan keadaan keuangan kamu.

Selain pertimbangan harga, pilihan skema pembayaran juga perlu kamu perhatikan terutama jika kamu ingin mengambil rumah KPR. Pentinguntuk kamu ingat bahwa jika kamu membeli rumah menggunakan KPR hal ini berarti harga total yang harus dibayarkan akan melambung tinggi dari harga beli tunai.

7. Tips Membeli Rumah Pertama: Pahami Spesifikasi Material Bangunan Rumah

Tips Membeli Rumah Pertama
@Brilio.net

Tips membeli rumah pertama yang terakhir adalah dengan memperhatikan spesifikasi bahan bangunan yang akan kamu gunakan atau pilih. Tentunya pemiihan bahan baku untuk rumah merupakan faktor penting yang tak hanya mempengaruhi estetika dan nuansanya tetapi juga ketahanan bangunan.

Tak sedikit orang yang cenderung tak peduli dengan spesifikasi bahan baku yang akan digunakan untuk rumah karena tidak memahaminya. Mengingat spesifikasi bahan baku bangunan merupakan salah satu faktor krusial untuk diketahui kamu jangan ragu dan harus menanyakan bahan yang digunakan untuk membangun bangunan sesuai konsep dan kocek kamu.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like