Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bulu Mata Tidak Mau Nurut? Ini Dia 7 Tips Melentikkan Bulu Mata!

Tips melentikkan bulu mata berikut ini dijamin mudah kamu ikuti!

Tips melentikkan bulu mata berikut ini bisa kamu coba bagi kamu yang memiliki masalah bulu mata yang terkesan turun dan terlihat tipis. Jika kamu merasa keberatan untuk melakukan sulam alis ataupun perawatan lash lift yang memang cukup menguras kantong maka tips melentikkan bulu mata berikut inilah yang kamu butuhkan. Faktanya dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang mudah kamu temukan di skitar kamu berikut ini bsia menjadi tips melentikkan bulu mata yang ampuh, lho.

Jika kamu menerapkan tips melentikkan bulu mata ini secara rutin, konsisten, dan sabar maka hasilnya pun akan memuaskan. Selain melakukan beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, penting juga bagi kamu untuk menjaga kebersihan bulu mata agar bulu mata tidak mudah rontok. Penggunaaan make up mata seperti mascara terutama karena pembersihannya yang tidak maksimal sering kali menimbulkan masalah seperti bulu mata rontok.

Tentunya bulu mata yang rontok akan membuat bulu mata kamu semakin tips dan menjadi rapuh. Tips melentikkan bulu mata ang akan Bob bahas pada kesempatan kali ini tidak hanya akan membuat bulu mata terlihat lentik tapi juga menguatkan akar bulu mata agar tidak mudah rontok. Pensaran seperti apakah tips melentikkan bulu mata yang ampuh? Yuk simak inforasinya berikut ini!

1. Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Madu

Tips melentikkan bulu mata yang pertama adalah dengan memanfaatkan bahan alami madu. Madu sejak lama dikenal memiliki banyak manfaat baik manfaat kesehaan dengan mengonsumsinya maupun manfaat bagi kulit dengan mengoleskannya. Selain kulit madu juga bisa menjadi salah satu tips melentikkan bulu mata. Caranya adalah dengan menggunakan madu murni lalu teteskan pada kapas atau cotton bud.

Setelah itu aplikasikan madu pada kapas atau cotton bud secara hati-hati ke seluruh bagian bulu mata dengan mengikuti ara tumbuhnya bulu mata. Setelah itu diamkan madu pada bulu mata hingga mengering sebelum kemudian dibilas menggunakan air bersih.

2. Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun

Tips melentikkan bulu mata selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang memang diyakini mampu mempercepat pertumbuhan rambut, alis, sekaligus bulu mata. Cara penggunannya pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu menuangkan minyak zaitun beberapa tetes saja ke kapas lalu oleskan ke bulu mata secara hati-hati dengan mengikuti arah tumbuhnya bulu mata. Agar hasilnya maksimal kamu bisa menggunakannya sebelum tidru lalu bilas keesokan harinya.

3. Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Petroleum Jelly

Mungkin kamu sudah familiar dengan bahan yang satu ini. Petroleum jelly umumnya dikenal sebagai pelembab yang dapat digunakan untuk bibir dan beberapa bagian kulit yang kerin seperti siku dan tumit. Faktanya petroleum jelly yang kamu miliki juga dapat membantu melentikkan dan memanjangkan bulu mata. Cara aplikasinya adalah dengan mengoleskan petroleum jelly ke bulu mata menggunakan bantuan spoolie atau sikat mascara semalaman lalu bilas keesok harinya.

tips melentikkan bulu mata

4. Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Minyak Kemiri

Tips melentikkan bulu mata selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Kamu pasti sudah tidak asing dengan minyak yang satu ini karena umum digunakan oleh para ibu di Indonesia untuk merangsang pertumbuhan rambut serta alis pada balita. Selain rambut dan alus kamu pun bisa mengoleskannya pada bulu mata sehingga bulu mata tidak mudah rontok dan menjadi lentik.

5. Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Teh Hijau

Jika kamu adalah seorang pecinta teh hijau, pastikan untuk tidak segera membuang daun teh hijau begitu saja setelah menyeduhnya. Kamu bisa menggunakan sisa rebusan daun teh hijau untuk kemudian kamu gunakan pada bulu mata. Penggunaan teh hijau pada bulu mata ini dikarenakan daun teh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Antioksidan ini tidak hanya memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh tapi juga dapat mencegah kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut. Kamu dapat menyeduh teh hijau dalam air panas kemudian diamkan hingga dingin. Setelah itu celupkan kapas ke dalam teh hijau dan oleskan kapas pada bulu mata dengan mata terpejam. Pastikan untuk mengoleskannya mengikuti arah tumbuhnya dan lakukan setidaknya dua kali sehari.

6. Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Lidah buaya

Kandungan vitamin, asam amino, asam lemak, serta mineral pada lidah buaya dikenal dapat membuat rambut tumbuh dengan sehat. Tak hanya mengatasi gatal di kulit kepala, lidah buaya juga memiliki kemampuan merangsang pertumbuhan rambut termasuk alis dan bulu mata. Bagi kamu yang merasa bulu mata rontok dan ingin membuatnya lentik kamu bisa coba mengikuti tips melentikkan bulu mata secara rutin berikut ini.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya dalam bentuk kemasan yang biasa dijual atau menggunakan lidah buaya alami dan memisahkan bagian kulit dengan gel-nya. Setelah itu oleskan gel lidah buaya menggunakan kapas atau cotton bud ke seluruh bulu mata lalu diamkan selama satu malam dan bilas dengan air bersih pagi harinya.

7. Tips Melentikkan Bulu Mata dengan Telur

Tips melentikkan bulu mata yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan telur. Telur merupakan salah satu bahan yang mudah kamu temukan dengan harga yang terjangkau. Selain memiliki rasa yang enak untuk dijadikan sarapan, makan siang, maupun malam, telur juga memiliki kandungan yang baik untuk pertumbuhan bulu mata kamu.

Faktanya kandungan biotin dan beberapa vitamin dalam telur dipercaya mampu menguatkan rambut dan mencegah kerontokan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, lho. Kamu hanya perlu mengocok telur dan mencampurkan sedikit petroleum jelly untuk kemudian diaplikasikan ke bulu mata. Tunggu sampai bulu mata kering kemudian bilas secara perlahan menggunakan air bersih. Kamu bisa melakukannya  paling tidak tiga kali dalam seminggu.

Tidur Cukup Menjadi Kunci Tampilan Mata yang Segar

Tak kalah penting dengan menjaga kecantikan bulu mata, kamu juga perlu memenuhi kebutuhan tidur harian kamu agar mata senantiasa terlihat segar. Hindari stres dan cobalah tidur dengan suasana yang nyaman agar mata terlihat segar. Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya.

Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Kamu akan merasa seperti berada di film-film masa depan.Tak hanya itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Mudah kan?

Di kamarnya juga kamu akan menemukan lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Modenya pun ada banyak. Mau untuk tidur? Ada. Mau untuk meditasi? Tinggal pakai mode zen. Pokoknya pas banget untuk melepas stres dan menjaga kesehatan mental.

kamar bobobox

You might also like