Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Lagi Nabung Nikah tapi Butuh Liburan? Berikut 7 Tips Hemat untuk Travelling

Liburan dapat, tabungan selamat!

Mempersiapkan pernikahan tidak boleh asal-asalan. Apalagi kalau soal tabungan. Kamu harus sering cari tips hemat. Jangan boros untuk yang tidak perlu. Tapi, kalau untuk liburan boleh dong sekali-sekali? Nah, kali ini Bob akan ngasih tahu kamu tips hemat untuk liburan saat lagi nabung untuk pernikahan.

1. Buat kesepakatan

tips hemat
Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Tips hemat pertama yaitu kesepakatan. Kalau kamu dan calon pasangan kamu menabung bersama untuk pernikahan, akan lebih baik jika kamu menjelaskan bahwa kamu sedang membutuhkan liburan.

Maka dari itu tabungannya akan terbagi. Kalau pasangan kamu setuju, tunggu apa lagi. Tapi kalau pasangan kamu masih ragu-ragu, ayo lobi terus.

2. Kurangi bertemu

tips hemat
Photo by taylor hernandez on Unsplash

Tips hemat lain kalau kamu ingin berlibur saat sedang menabung untuk pernikahan, kurangi bertemu. Kalau kamu dan calon pasangan kamu sering bertemu sebelum hari pernikahan, tentunya akan ada biaya yang keluar seperti makan di restoran atau beli barang ini dan itu. Beri calon pasangan kamu pengertian bahwa kamu ingin berlibur dulu sendirian dan butuh menabung ekstra.

3. Cari pekerjaan tambahan

tips hemat
Photo by Christin Hume on Unsplash

Jika kamu memiliki kemampuan di satu bidang selain pekerjaan utama kamu, kamu bisa mencari pekerjaan freelance sebagai tips hemat untuk berlibur.

Uang tambahan yang kamu terima bisa kamu gunakan untuk berlibur. Tabungan pernikahan kamu pun tidak terganggu. Hanya saja, kamu akan jadi sedikit lebih lelah.

7 Usaha Online Di Rumah Yang Bisa Bikin Kamu Jalan-Jalan Terus

4. Jangan boros

tips hemat
Photo by Lexie Barnhorn on Unsplash

Saat kamu ingin mencapai satu tujuan, pastinya kamu butuh pengorbanan. Sama seperti sekarang. Kamu perlu menerapkan tips hemat ini seperti mengurangi kebiasaan nongkrong di kafe atau membeli es kopi setiap hari. Uang itu bisa kamu gunakan untuk liburan kamu. Jadi, kurangi jajannya sedikit ya.

5. Buat perhitungan

tips hemat
Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash

Sebelum kamu pergi liburan, kamu harus tahu sudah berapa banyak tabungan pernikahan kamu terkumpul. Kamu juga harus tahu berapa banyak lagi biaya yang dibutuhkan.

Setelah itu, alokasikan penghasilan kamu sesuai dengan sisa kebutuhan pernikahan kamu. Bagi ke dalam setiap bulan. Barulah kamu bisa menentukan berapa banyak biaya yang bisa kamu keluarkan untuk liburan.

Tips hemat ini perlu kamu lakukan supaya kamu punya gambaran jelas akan aliran dana kamu.

6. Tentukan tempat sesuai bujet

tips hemat
Photo by Atlas Green on Unsplash

Kalau menurut Bob, kamu cukup pergi ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh. Misalnya, kamu bisa pergi ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi di kota kamu tinggal. Cari tempat-tempat yang tidak membutuhkan banyak uang seperti wisata alam atau musem.

Atau, jika kamu haru pergi ke luar kota, usahakan yang masih berada dalam satu provinsi. Soalnya, semakin jauh kamu pergi, semakin besar juga biaya yang dikeluarkan. Ingat, sebentar lagi kamu akan menikah lo, terapkan tips hemat ini dengan baik ya.

7. Pending liburan kamu

tips hemat
Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Ingin Liburan Honeymoon Lebih Berkesan? Ikuti 5 Tips Ini!

Kalau kamu bisa sabar, sebaiknya simpan uang kamu untuk menikmati honeymoon bersama pasangan. Ini bisa menjadi tips hemat karena setelah menikah, tentunya akan lebih menyenangkan menikmati liburan bersama pasangan baru. Kamu bisa jauh lebih hemat karena pasangan kamu juga ikut patungan.

Tips hemat untuk menginap

Harga Hotel Di Bandung Saat Akhir Pekan: Dari Yang Mewah Sampai Yang Sederhana

Penginapan adalah hal yang perlu kamu pertimbangkan saat liburan. Jangan pilih penginapan di hotel bintang 5 kalau kamu hanya ingin jalan-jalan.

Mending kamu pilih hotel kapsul kayak di Bobobox. Tidak cuma harganya yang terjangkau, tempatnya juga nyaman kok. Kamu nggak perlu khawatir tabungan kamu jebol dan liburan kamu tidak menyenangkan.

Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Bobobox aja. Setelah itu, pesan kamar dan lakukan transaksi.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like
Comments
Loading...