Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tempat Wisata Jogja Hits 2020

Beragam tempat wisata hits dan asyik!

Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, tempat wisata Jogja memang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari wisata alam, kuliner, edukasi hingga kekinian bisa kamu jumpai di sana.

Di tahun 2020 sendiri, tempat wisata Jogja yang hits semakin bertebaran dan banyak disebarluaskan oleh para pengguna media sosial. Hal ini tentu membuat tempat-tempat tersebut menjadi perbincangan dan menarik perhatian wisatawan lainnya agar tidak ketinggalan untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Tempat wisata yang ditawarkan pun beragam, sehingga wisatawan bisa memilih tempat wisata Jogja hits sesuai dengan selera masing-masing. Keberadaan tempat-tempat wisata tersebut tentu menambah banyak alternatif sehingga kamu tidak merasa bosan untuk berlibur ke Jogja.

Nah, jika kamu berencana untuk belibur ke Jogja, kamu bisa memasukkan tujuh tempat wisata Jogja berikut ini ke dalam daftar kunjungan kamu. Yuk simak informasninya!

Heha Sky View

@hehaskyview

Ingin cari tempat swafoto sekaligus makan yang asyik? Heha Sky View jawabannya. Heha Sky View merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang memiliki konsep perpaduan antara tempat makan dan spot foto berlatarkan keindahan alam seperti pemandangan kota Jogja,keindahan Gunung Merapi, dan juga sunset.

Di setiap sudutnya, kamu akan menemukan berbagai dekorasi menarik sehingga kamu bisa puas berfoto ria. Fasilitas instragammable yang ditawarkan Heha Sky View meliputi area taman, sky bridge, beanbag area, dan selfie spots (sky glass dan sky balloon).

Untuk urusan perut, kamu tinggal mengunjungi restoran, buffet dan juga food stalls yang tersedia di Heha. Restoran tersebut terletak dalam ruangan indoor sementara food stalls berupa kios-kios UMKM berada di luar ruangan. Kios-kios tersebut menawarkan makanan ringan serta minuman yang segar.

Selain restoran dan area berfoto, tempat wisata Jogja ini juga dilengkapi dengan meeting room, musala, toko cendera mata, dan tempat parkir. Jika tertarik untuk berkunjung, kamu bisa mendatangi alamat Jalan Dlingo-Patuk No. 2, RT/RW 001/001, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Dareah Istimewa Yogyakarta.

Untuk hari Senin sampai Jumat, tempat wisata Jogja ini buka dari pukul 11.00-21.00 sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 10.00-21.00. Untuk memasuki kawasan wisata ini, kamu diharuskan membayar tiket masuk sesuai dengan hari serta jam kedatangan kamu.

Untuk Senin sampai Kamis pukul 11.00-16.00, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000,00 sedangkan dari pukul 16.01-21.00 sebesar Rp 15.000,00. Sementara itu, Jumat pukul 10.00-16.00 harga tiket sebesar Rp 10.000,00 sementara mulai pukul 16.01 sebesar Rp20.000,00.

Selanjutnya, untuk Sabtu dan Minggu pukul 10.00-16.00, kamu dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,00 sementara pukul 16.01 sebesar Rp 20.000,00. Jika kamu ingin berfoto di sky glass atau sky balloon, ada biaya tambahan yang harus kamu bayarkan yiatu Rp 20.000,00 per orang untuk sky balloon dan Rp 30.000,00 per orang untuk sky glass. Heha juga menyediakan jasa fotografer di setiap selfie spot dengan harga Rp 5.000,00 per file foto yang diinginkan.

Lava Bantal

@pinkanbeby34

Kalau kamu suka hal-hal berbau alam, tempat wisata Jogja bernama Lava Bantal bisa jadi salah satu pilihan untuk kamu kunjungi. Letak Lava Bantal berada di Jalan Berbah-Prambanan, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY.

Tempat wisata ini merupakan sebuah geo heritage yakni situs atau area geologi yang memiliki nilai-nilai penting di bidang keilmuan, pendidikan, budaya serta nilai estetis. Tempat wisata Jogja ini berupa sungai yang diapit oleh pepohonan rindang serta lava yang telah membeku sehingga terlihat seperti tumpukan bantal.

Pengelola Lava Bantal menawarkan kegiatan river tubing (susur sungai) dengan tarif sekitar Rp 30.000,00-55.000,00. Kegiatan ini dilengkapi dengan pelampung dan perangkat pengaman karena kamu akan merasakan derasnya air di kawasan Lava Bantal ini.

Kalau kamu berencana menggelar acara, kamu juga bisa menyewa pendopo joglo yang ada di Lava Bantal. Selain pendopo, tempat ini juga dilengkapi dengan gazebo, musala, tempat parkir, toilet, dan rumah makan.

Untuk memasuki tempat ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Namun, kamu akan dikenakan biaya parkir jika membawa kendaraan. Tarifnya adalah Rp 1.000,00 untuk sepeda, Rp 2.000,00 untuk motor, Rp 5.000,00 untuk mobil, da Rp 10.000, 00 untuk bus.

Puncak Segoro

@dinni_nur_utami

Tempat wisata Jogja hits lainnya berlokasi di Wiloso, Girikarto, Kabupaten Gunung Kidul. Tempatnya berada di atas sebuah tebing yang menghadap ke laut sehingga diberi nama Puncak Segoro yang berarti di atas lautan.

Puncak Segoro ini menawarkan spot foto indah berlatarkan birunya laut. Di sore hari, pemandangan laut akan dibuat semakin indah dengan cahaya keemasan dari matahari terbenam.

Spot fotonya sendiri didekorasi dengan berbagai ornamen. Spot foto tersebut meliputi  spot kursi panjang (Rp 15.000,00), ayunan kayu (Rp 15.000,00), ayunan besi (Rp 15.000,00), dan kuda terbang (Rp 25.000,00).

Jika tertarik untuk berkunjung ke sini, kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp 5.000,00 untuk tiket masuk serta Rp 3.000,00-5.000,00 untuk parkir. Tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan toilet dan food court yang menjajakan kuliner khas Jawa.

Grojogan Watu Purbo

@getlost.magz

Mau main air? Yuk kunjungi Grojogan Watu Purbo. Tempat wisata Jogja ini berupa air terjun enam tingkat yang tersusun dengan rapi. Tempat ini sebenarnya bukan air terjun alami melainkan sebuah bendungan dengan struktur bertingkat yang dibuat untuk menahan aliran jika terjadi erupsi. Lalu, terciptalah air terjun yang mengalir dengan indah.

Saat paling tepat untuk menikmati keindahan di Grojogan Watu Purbo adalah di pagi hari dengan ditemani kicauan burung yang memanjakan telinga. Jika sedang cerah, kamu dapat melihat pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabi di balik bendungan ini.

Tempat ini dibuat semakin indah dengan adanya bebatuan yang menghiasi aliran air di kanan kirinya. Selain itu, Grojogan Watu Purbo juga memiliki taman bunga yang bisa kamu jadikan alternatif spot foto selain di lokasi bendungan.

Jika berkunjung ke sini, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 2.000,00 untuk sepeda, Rp 5.000,00 untuk motor, Rp 10.000,00 untuk mobil, dan Rp 20.000,00 untuk bus. Tempat ini sendiri sudah dilengkapi dengan toilet, gazebo, dan pendopo. Alamatnya berada di Bangunrejo, Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gumuk Pasir Parangkusumo

@rafirss

Selain wisata alam, pantai, belanja, dan candi, Yogyakarta juga mempunyai tempat wisata gurun. Salah satunya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang berlokasi di Jalan Pantai Parangkusumo, Grogol 10, Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, DIY.

Tempat wisata Jogja ini memang selalu hits karena keindahannya yang menyerupai gurun-gurun di Afrika. Di tempat ini, kamu bisa berfoto ala-ala liburan di tengah padang pasir. Beberapa yang cukup menarik adalah spot foto pohon kaktus, gundukan pasir, dan ayunan.

Selain berfoto, kamu juga bisa bermain sandboarding, permain dengan menggunakan papan seluncur di atas pasir. Asyik banget deh.

Jika tertarik berkunjung, sebaiknya datang agak sore karena di atas jam 10.00 suhunya cukup panas. Siapkan uang sebesar Rp 10.000,00 untuk tiket masuk dan Rp 3.000,00 untuk biaya parkir. Permainan sandboarding bisa disewa dengan harga Rp 70.000,00 (harga mungkin berubah sewaktu-waktu.

The World Landmarks Merapi Park

@merapipark.jogja

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Jogja hits ini menawarkan replika dari berbagai landmark yang ada di dunia. Sebut saja Menara Pisa Italia, Menara Eiffel Prancis, kincir angin Belanda, Pagoda, Big Ben London, patung Liberty, telpon umum London, kotak pos London dan masih banyak lagi. Cocok banget deh buat kamu penyuka foto dengan latar instragammable.

Tertarik mencoba? Kunjungi saja tempat wisata ini di Jalan Kaliurang No. Km. 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Jika berkunjung saat hari kerja, kamu dikenakan tarif sebesar Rp 20.000,00 sementara hari libur sebesar Rp 22.000,00. Jam operasionalnya dimulai pukul 09.00-17.00 untuk hari kerja dan 08.30-17.00 untuk hari libur.

Merapi Park juga memliki area Kids Waterpark yang bisa kamu kunjungi dengan biaya masuk sebesar Rp. 10.000/orang. Sementara itu, biaya parkir dipatok sebesar Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil.

The Lost World Castle

@thelostworldcastle

Buat kamu pecinta negri dongen, The Lost World Castle bisa menjadi pilihan yang menarik saat berlibur ke Jogja. Cukup siapkan uang sebesar Rp 30.000,00 untuk tiket masuknya. Tiket tersebut berlaku per orang baik dewasa maupun anak-anak. Namun, itu belum termasuk tiket parkir ya.

Tempat wisata Jogja yang satu ini kerap kali disebut Benteng Takesinya Sleman karena keberadaan sebuah kastil yang mirip dengan Benteng Takeshi dalam acara TV. Kastil itu sebenarnya merupakan replika Tembok Besar China.

Selain Tembok Besar, tempat ini juga memiliki banyak wahana unik yang kerap kali dijadikan objek foto. Kamu bahkan bisa berfoto sambil menggunakan kostum yang disewakan di sana. Beberapa di antaranya adalah Paradise Gate, spot foto 3D, Stonehenge, pepohonan sakura, perkampungan suku Indian, dan masih banyak lagi.

Yuk langsung meluncur ke Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempatnya buka mulai pukul 07.00-18.00.

Ngomong-ngomong soal wisata, kamu tentu harus menyiapkan penginapan juga kan? Tidak usah bingung-bingung. Ke Bobobox yuk!

Hotel kapsul yang satu ini memiliki desain minimalis namun terintegrasi dengan teknologi yang canggih. Fasilitasnya pun memadai sehingga kamu akan betah berlama-lama di sana.

Agar memudahkan para pelanggan, kamu bisa langsung pesan lewat aplikasi Bobobox. Setelah menyelesaikan pembayaran, kamu akan memperoleh QR code untuk kemudian kamu gunakan sebagai akses ke dalam pod pilihan kamu. Simple kan!

Di Bobobox, kamu juga akan menemukan fitur moodlamp. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur warna cahaya lampu dalam pod sesuai dengan mood kamu. Bisa kamu gunakan untuk latar foto kamu nih biar hasilnya maki instragammable.

Yuk segera unduh aplikasinya di Play Store atau App Store dan dapatkan promo-promo yang menarik dari Bobobox!