@aman.com

7 Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Indonesia!

Bulan madu adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan setelah mengucap janji suci di pernikahan. Lokasi bulan madu menjadi pertimbangan penting yang perlu kamu pikirkan dengan matang. Tak perlu jauh-jauh bulan madu di luar negeri, tempat-tempat di Indonesia juga tak kalah menariknya untuk dijadikan tempat berbulan madu!

Hal-hal yang bisa dijadikan pertimbangan memilih lokasi bulan madu beberapa diantaranya adalah biaya transportasi dan akomodasi. Jika kamu sudah menentukan bujet bulan madu maka akan menjadi lebih mudah untuk kamu memilih tempat bulan madu yang bisa menyesuaikan bujet bulan madu kamu. Bob sudah siapkan 7 daftar tempat bulan madu yang bisa kamu pilih!

Bali selalu menjadi salah satu daftar tempat bulan madu favorit banyak orang, tidak hanya masyarakat lokal tapi bahkan wisatawan luar negeri! Tidak mengherankan jika salah satu Youtuber terkenal, Pewdiepie, menghabiskan waktu bulan madu bersama istrinya Marzia di Pulai Dewata Bali. Tempatnya yang indah dan bernuansa romantis menjadikan Bali tempat yang tepat untuk bulan madu.

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan kamu saat bulan madu di Bali bersama pasangan. Kamu bisa dinner di pinggir pantai Kuta, mengunjungi pura-pura di Bali yang memiliki pemandangan yang indah, atau mencoba beberapa olahraga air bersama pasangan seperti Jet Ski, Banana Boat, dan masih banyak lagi.

Belitung

Belitung

Siapa yang sudah baca buku atau nonton film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata? Jika kamu sudah pernah membaca atau menontonnya kamu pasti sudah tidak asing lagi dong dengan nama Belitung. Kampung halaman Bapak Basuki Tjahaya Purnama atau biasa dikenal dengan Ahok ini adalah destinasi bulan madu yang keren banget!

Alamnya yang indah dan terawat menjadikan Belitung tempat bulan madu yang menawarkan kamu suasana yan tentram dan tenang. Berada di pesisir Sumatera, Belitung memiliki banyak akomodasi dengan pilihan harga yang beragam. Jadi kamu hanya tinggal pilih akomodasi mana yang sesuai dengan kantong kamu.

Pulau Moyo

bulan madu di pulau moyo

Ayo kamu tahu gak tempat yang satu ini? Terletak di Sumbawa, Pulau Moyo akan menawarkan banyak keajaiban alamnya kepada siapapun yang mengunjunginya. Pulau Moyo terkenal dengan pemandangan alam bawah lautnya yang super cantik! Bayangkan kamu dan pasangan kamu diving atau snorkling di sini. Pasti akan jadi momen bersama romantis yang tak terlupakan!

Masih ragu bahwa tempat ini adalah tempat yang cantik karena baru sekarang mengetahui nama tempat ini? Bob akan meyakinkan kamu dengan menyebut beberapa tokoh terkenal yang sudah pernah berkujung ke sini diantaranya adalah Pangeran William, mendiang Putri Diana, hingga musisi terkenal Mick Jagger!

Putri Diana mengunjungi Sumbawa pada tahun 1993 bersama Pangeran Charles. Destinasi favorit Putri Diana adalah Air Terjun Mata Jitu seperti yang ditampilkan di foto di atas. Putri Diana bahkan sempat berendam di Air Terjun Mta Jitu karena terpesona dengan keindahannya dan airnya yang jernih dan terlihat segar. Hal inilah yang menyebabkan kolam ini dinamakan pula dengan sebutan Queen Waterfall.

Dusun Bambu

tempatwisataseru.com

Gak mau menghabiskan banyak bujet bulan madu dengan membeli tiket pesawat sedang kamu berada di Pulau Jawa? Kamu bisa memilih beberapa destinasi di Pulau Jawa yang bisa ditempuh dengan jalur darat. Salah satu tempat bulan madu yang bisa kamu pilih adalah Kota Bandung. Kota Bandung memang dikenal sebagai surga belanja dan wisata. Dusun bambu adalah salah tempat wisata Bandung yang menawarkan nuansa romantis.

Berlokasi di Lembang, Bandung, Dusun Bambu menjadi destinasi favorit tempat berbulan madu. Terdapat paket wisata yang bisa kamu pilih jika kamu malas untuk mencari informasi mengenai akomodasi, makanan, dan wisatanya. Kamu bisa berwisata alam, menginap, dan mencicipi kuliner yang lezat di Dusun Bambu!

Kampung Sampireun

@pegipegi.com

Selain Bandung, Garut pun punya pesonanya sendiri yang membuatnya tidak pernah sepi oleh pengunjung yang ingin berlibur dan berbulan madu di sini! Kampung Sampireun adalah sebuah kampung yang di desain sedemikian rupa cantiknya yang mampu memanjakan setiap pengunjungnya. Kampung Sampireun menebarkan suasana pedesaan yang damai dan tentram.

Kamu akan menemukan beberapa pondok-pondok kecil yang di bangun di sisi sungai yang terlihat sangat Instagramable! Selain menikmati suasana berbulan madu dengan tenang ala edesaan kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas seperti kolam renang yang luas, akses internet, tempat memancing ikan, dan sport center agar tubuh tetap bugar meski saat berbulan madu!

Kepulauan Karimun Jawa

Instagram @svenja_kuo

Sesuai namanya Karimun Jawa berlokasi di Laut Jawa, tepatnya di kabupaten Jepara. Karimun Jawa terdiri dari beberapa kepulauan yang berjumlah sekitar 27 pulau. Sama halnya sperti Pulau Moyo, kamu akan disuguhkan pemandangan bawah air laut yang sangat cantik di sini! Selain menyelam dan menikmati keindagan ikan-ikan dan terumbu karang kau juga bisa eksplor daratannya yang tak kalah keren!

Kamu dan pasangan bisa melakukan hiking romantis di seputar hutan bakau atau mangrove. Saat trekking bersama pasangan kamu bisa menikmati pemandangan sekitar hutan bakau dan menghirup udara yang sangat segar. kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian bukit Flower Hill dan Joko Tuo. Di sana kamu juga akan menemukan banyak sekali hotel murah yang bisa kamu dan pasangan pilih dan tinggali saat berbulan madu.

Yogyakarta

tempat angker jogja

@wikipedia.org

Selanjutnya kita bahas Yogyakarta kota sejuta wisata. Dimulai kulinernya, bahasanya, budanya, hingga temat romantis semua bisa kamu temukan di sini. Kamu dan pasangan kamu bisa jadikan Yogyakarta sebagai destinasi bulan madu karena budayanya yang kental dan menjadikan Yogyakarta sebagai tempat menghabiskan waktu bersama pasangan menjadi tak terlupakan.

Kamu bisa mengabiskan waktu bersama pasangan dengan romantis di sekita pantai di Yogyakarta. Salah satu pantai di Yogyakarta yang memiliki pemandangan yang indah berlokasi di Wonosari, Gunung Kidul. Yogyakarta memang tidak pernah salah memanjakan tiap pengunjungnya.

Tips Memilih Penginapan

Kemana pun kamu bulan madu, pastikan jika akomodasi bulan madu kamu nyaman dan sesuai dengan bujet. Jika kamu dan pasangan akan banyak mengunjungi tempat wisata dan hanya menggunakan penginapan untuk menyimpan barang dan istirahat malam kamu bisa pilih penginapan yang nyaman tapi tetap ramah di kantong.

Ingat untuk sellau sesuaikan jenis penginapan kamu dengan kemampuan bujet kamu. Jangan memaksakan diri kamu ya! Untuk menambah kesan saat berlibur kamu bisa pilih penginapan dengan konsep kapsul. Dijamin deh liburan kamu akan terasa lebih berbeda! Salah satu penginapan berkonsep kapsul yang bisa kamu temukan di beberapa kota besar di Indonesia adalah Bobobox.

Selain nyaman Bobobox pun menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan harga super terjangkau! Tunggu apalagi? Ayo segera unduh aplikasi Bobobox untuk informasi mengenai penginapan dan promo menariknya!

bobobox bandung

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles