Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya

Dijamin bisa bikin adem hati dan pikiran deh!

Merasa jenuh dan suntuk dengan aktivitas sehari-hari? Piknik ke Bandung saja, yuk! Bandung memang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak destinasi wisata yang seru. Tak hanya itu saja, banyak juga spot piknik Bandung dan sekitarnya yang asyik untuk dikunjungi.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk, rasakan asyiknya tamasya di 7 spot piknik Bandung dan sekitarnya ini. Dijamin, 7 spot piknik Bandung ini akan menyegarkan pikiran dan membuatmu semangat lagi. Siap-siap, ya!

1. Babakan Siliwangi

Lokasi: Jl. Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung

Bandung memiliki sejumlah ruang terbuka hijau yang sangat menyenangkan. Salah satunya adalah Babakan Siliwangi atau Baksil. Kamu bisa menikmati keasrian hutan kota di salah satu spot piknik Bandung ini.

Tak perlu repot untuk mencari tempat piknik yang nyaman, karena di sini tersedia Forest Walk yang terbuat dari kayu dan sangat instagrammable. Forest Walk ini juga dilengkapi dengan bangku dan meja yang bisa digunakan untuk makan atau minum.

Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, karena sudah banyak tersedia tempat sampah di setiap sudutnya. Untuk masuk ke hutan Baksil, kamu tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir jika membawa kendaraan pribadi saja.

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya
@imronmuhammad via Unsplash

2. Kebun Binatang Bandung

Lokasi: Jl. Kebun Binatang No. 6, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung

Tak jauh dari Baksil, ada destinasi wisata yang juga menjadi salah satu spot piknik Bandung yakni Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga). Bazoga kerap menjadi destinasi wisata favorit di kala masa libur sekolah tiba.

Harga tiketnya juga cukup terjangkau, yakni hanya Rp40.000. Sebanyak 79 jenis satwa yang dilindungi serta 134 jenis satwa yang tidak dilindungi selalu menjadi daya tarik di sini. Selain itu, ada pula sejumlah wahana yang menambah keseruan, seperti taman bermain, perahu dayung, serta flying fox.

Lebih asyik lagi jika membawa bekal sendiri, serta menggelar tikar untuk bisa makan siang bersama keluarga di salah satu area yang memang disediakan untuk piknik.

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya
via ayobandung.com

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Ciburial, Cimenyan, Bandung

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda atau Tahura Juanda menjadi spot piknik Bandung selanjutnya. Taman Hutan yang sudah ada sejak tahun 1922 ini merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara alam sekunder dengan hutan pinus.

Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp12.000 untuk tiket masuk, yang sudah menjadi tiket terusan ke wilayah Tahura Juanda, Tebing Keraton, Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Omas, dan Curug Dago. Jika mau, kamu juga bisa trekking hingga ke Curug Maribaya.

Sejumlah meja lengkap dengan kursi kayu juga disediakan di kawasan Tahura untuk sekadar beristirahat atau makan bersama keluarga. Namun, kamu juga bisa menggelar tikar dan makan siang dengan suasana piknik yang seru.

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya
@mrizalfrmnsyh_ via Unsplash

4. Orchid Forest Cikole

Lokasi: Jl. Tangkuban Parahu Km. 8, Cikole, Lembang, Bandung

Mirip seperti Tahura, Orchid Forest Cikole juga merupakan spot piknik Bandung yang mengusung suasana hutan yang masih sangat asri. Bedanya, Orchid Forest memiliki ratusan koleksi anggrek yang cantik di dalamnya. Tak hanya itu, Orchid Forest juga dilengkapi dengan berbagai instalasi spot foto yang aesthetic.

Sayangnya, untuk masuk ke Orchid Forest ini kamu tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Namun, jangan khawatir karena di sini ada beberapa kafe dan restoran yang bisa kamu sambangi untuk mengisi perutmu, atau sekadar menghangatkan badan dengan minuman hangat.

Suasana hutan di Orchid Forest yang menenangkan juga pasti membuatmu betah piknik berlama-lama di sini. Untuk masuk ke Orchid Forest, kamu perlu merogoh Rp40.000 dari kantongmu.

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya
@bimoprasetyo via Unsplash

5. Bumi Perkemahan Kampung Cai Ranca Upas

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM. 11, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung

Mau piknik cantik sambil camping ceria? Kamu harus datang ke Kampung Cai Ranca Upas! Di sini, kamu bisa piknik sambil menikmati dinginnya kawasan Ciwidey dengan camping ceria. Jangan khawatir dengan perlengkapan camping-nya, karena di sini juga disediakan penyewaan alat camping yang lengkap, lo.

Namun, jika tak ingin camping, kamu bisa kok hanya sekadar menggelar tikar untuk piknik cantik saja. Ranca Upas ini memiliki spot piknik yang luas dengan pemandangan bukit yang masih asri, sehingga kamu akan betah berlama-lama di sini.

Selain itu, ada pula tempat penangkaran rusa, di mana kamu bisa bebas berinteraksi dan memberi makan rusa-rusa yang sudah jinak. Jangan lupa untuk sediakan Rp15.000 untuk masuk ke area Ranca Upas, ya.

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya
@hannynaibaho via Unsplash

6. Situ Patenggang

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Rancabali KM. 18, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung

Masih di daerah Rancabali, kamu juga bisa mengunjungi spot piknik Bandung yang cukup populer, yakni Situ Patenggang. Situ Patengan ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran karena kamu akan disuguhkan pemandangan danau yang indah, serta dinginnya udara di ketinggian 1.600 mdpl.

Kamu bisa piknik bersama keluarga di gazebo yang disediakan di sekitar danau, atau menggelar tikar yang dibawa sendiri. Jika lupa membawa tikar, jangan khawatir karena di sini juga banyak penyewaan tikar, kok.

Untuk bisa masuk ke sini, kamu hanya perlu menyiapkan Rp18.000 saat hari biasa, atau Rp20.500 untuk kunjungan di akhir pekan. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau, atau menyebrang ke Pulau Asmara yang berada di tengah Situ Patenggang.

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya
@fikrirasyid via Unsplash

7. Situ Cileunca

Lokasi: Jl. Raya Pangalengan, Warnasari, Pangalengan, Bandung

Tak hanya Situ Patengan, keindahan danau bernama Situ Cileunca yang sama-sama berada di wilayah selatan Bandung juga menjadi spot piknik Bandung yang asyik. Kamu bisa bertamasya di pinggir danau seraya menikmati laskap danau yang dikelilingi pegunungan dengan udara yang segar.

Jika sudah puas menikmati keindahan alam, kamu juga bisa memetik buah stroberi dan arbei di pulau sebrang dengan membayar Rp5.000 saja. Selain itu, kamu juga bisa memacu adrenalin dengan berarung jeram di Sungai Palayangan. Harga tiket masuk ke Situ Cileunca sangatlah murah, yakni hanya Rp2.500 saja, sedangkan untuk arung jeram dikenakan biaya Rp150.000.

Butuh Menyegarkan Pikiran? Yuk, Rasakan Asyiknya Tamasya di 7 Spot Piknik Bandung dan Sekitarnya
@fnhaven via Unsplash

Itulah 7 spot piknik Bandung yang bisa kamu sambangi untuk menyegarkan pikiran. Yuk, segera ajak keluarga dan teman-temanmu berwisata dan piknik ke spot-spot tersebut!

Menginap? Di pod instagrammable Bobobox saja!

Berkunjung ke Bandung tak akan lengkap rasanya jika tak merasakan menginap di Bobobox. Bobobox merupakan hotel kapsul kekinian yang memiliki desain futuristik yang instagrammable dengan beragam fasilitas hi-tech. Setelah lelah berjalan-jalan, kamu bisa merehatkan badan di sini.

Caranya, tinggal pesan pod melalui website atau aplikasi Bobobox. Kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa. Podnya juga super nyaman dan bersih karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox! Tunggu apa lagi, yuk, pesan kamar di Bobobox sekarang.

suasana kamar bobobox

You might also like