Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Bikin Konten-Konten dengan Latar Pemandangan Indah? Kunjungi Destinasi Wisata Puncak Instagrammable Berikut Ini Yuk!

Latar eksotis hingga klasik

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Puncak, Bogor menawarkan berbagai tempat yang menjadi destinasi wisata favorit akhir pekan atau saat liburan panjang. Bukan hanya karena udaranya yang sejuk, di sana kamu juga bisa menjumpai berbagai spot foto Puncak yang Instagrammable dengan latar pemandangan indah, cocok banget buat yang mau bikin konten.

Penasaran di mana saja kamu bisa mendapatkan spot foto Puncak tersebut? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

The Ranch Cisarua

spot foto puncak, the ranch
@theranchcisarua/Instagram

Tiket masuk reguler: Rp 25.000,00 (belum termasuk wahana tambahan)

Jam buka: 08.00 – 18.00

The Ranch termasuk salah satu tempat wisata yang terkenal dengan spot foto Puncaknya. Saking bagusnya, tidak sedikit yang beranggapan spot foto tersebut seperti bukan di Indonesia. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan sebab arsitektur The Ranch sangat identik dengan perkebunan asri khas benua Eropa dan Amerika, lengkap dengan bangunan-bangunan klasiknya.

Lokasi satu ini semakin Instagrammable dengan kehadiran tatanan bunga warna-warni yang begitu rapi layaknya di negeri dongeng. Berpadu dengan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk, acara bikin konten tentu tidak terasa melelahkan. Jika bosan melihat-lihat saja, kamu bisa mencoba berbagai kegiatan menarik yang ditawarkan oleh The Ranch. Ada kegiatan berkuda, memanah, bermain dengan kelinci dan berinteraksi dengan hewan ternak.


Baca Juga: 10 Oleh Oleh Bogor Yang Paling Populer. Jadi Favorit Banyak Wisatawan!


Little Venice

spot foto punca, little venice
@awanikhwan/Instagram

Tiket masuk (belum termasuk wahana): Rp 25.000,00 (hari biasa) dan Rp 40.000,00 (weekend)

Jam buka: 09.00 – 16.30 (Senin – Jumat) dan 08.00 – 18.00 (Sabtu – Minggu)

Tak kalah Instagrammable dari The Ranch, Little Venice juga menyediakan spot foto Puncak yang bisa kamu jadikan latar untuk bikin konten. Sesuai dengan namanya, tempat wisata di kawasan Cipanas ini menyuguhkan pemandangan khas kota terapung Venesia, Italia.

Sama halnya seperti di Venesia, tempat satu ini juga menyediakan wahana gondola. Dengan begitu, kamu pun bisa merasakan sensasi serupa menelusuri kanal air yang diapit bangunan khas Eropa. Selain gondola, Little Venice juga menawarkan wahana air lainnya seperti perahu bebek, perahu Mississippi, sepeda air, banana boat dan perahu naga.

Jika sudah bosan bermain air, kamu bisa beralih ke wahana lain yang dinamai “Around the World”. Di wahan satu ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai miniatur landmark terkenal dunia. Sebut saja patung Merlion Singapura, Menara Eifel Prancis, gerbang Torii Jepang, Red Telephone Box Inggris, dan masih banyak lagi.

Taman Bunga Nusantara

via tamanbunganusantara.com

Tiket masuk: Rp 50.000,00 (usia 4 tahun ke atas)

Jam buka: 09.00-17.00

Spot foto Puncak menarik berikutnya bisa kamu jumpai di Taman Bunga Nusantara. Terletak tidak jauh dari Gunung Gede, taman bunga satu ini akan memanjakan pengunjung hamparan rumput hijau serta berbagai jenis taman menakjubkan.

Salah satunya adalah taman air yang berisikan berbagai tanaman air seperti Cyperus papyrus (bahan kertas zaman Mesir Kuno), teratai raksasa, dan Thalia delbata. Selain itu, ada juga taman mawar, taman Prancis yang menonjolkan gaya khas Renaissance, taman labirin, taman palem, taman Jepang, rumah kaca, dan taman Bali yang kental dengan arsitektur Pulau Dewatanya.

Melrimba Garden

@melrimba_foto/Instagram

Tiket masuk: Rp 20.000,00 (dewasa) dan Rp 15.000,00 (anak-anak)

Jam buka: 08.00-18.00

Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, Melrimba Garden merupakan taman rekreasi keluarga yang cocok banget buat kamu para pemburu spot foto Puncak. Tempat satu ini menyuguhkan pemandangan pepohonan pinus yang menjulang serta warna-warni bunga cantik.

Aneka ragam bunga tersebut tersusun rapi di area taman yang mengusung konsep kebun bunga ala Jepang dan Eropa. Selain itu, ada juga rumah kaca yang memamerkan aneka tanaman eksotis, seperti anggrek, lili, kaktus, bonsai dan tanaman hias lainnya.

Bukan hanya itu, Melrimba Garden juga menyediakan taman bermain agar rekreasi bersama anak penuh dengan keceriaan. Kamu bisa mengajaknya melakukan berbagai kegiatan menarik seperti outbond, memancing, memetik stroberi, tea walk, ATV, fun boat, dan masih banyak lagi.


Baca Juga: Butuh Healing? Ini Aktivitas Dan Fasilitas Gunung Mas Puncak Bogor!


Kebun Raya Cibodas

via jejakpiknik.com

Tiket masuk: Rp 15.500,00 –  25.500,00

Jam buka: 08.00-16.00 (Senin – Jumat) dan 07.00-16.00 (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional)

Kebun Raya Cibodas merupakan balai konservasi sekaligus tempat wisata yang menyuguhkan kesejukan dan keindahan alam. Tempat satu ini tentunya menyediakan berbagai spot foto Puncak menarik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Salah satunya adalah Taman Sakura yang akan membuat kamu seolah tengah menikmati musim semi di Jepang. Bukan hanya itu, Kebun Raya Cibodas juga memberi pilihan taman lain yang tak kalah eksotis. Di antaranya adalah Taman Rhododendron, Taman Obat, Taman Lumut, Taman Liana, dan Rumah Kaca.

Telaga Warna

spot foto punca, telaga warna
@sugilatte34/Instagram

Tiket masuk: Rp 10.000,00 – 25.000,00

Jam buka: 08.00-17.00

Penikmat wisata alam pasti langsung jatuh cinta dengan spot foto Puncak yang ada di Telaga Warna. Berbeda dengan tempat wisata sebelumnya, Telaga Warna menawarkan keindahan alam berupa danau yang dikelilingi oleh bukit hijau serta hamparan kebun teh luas yang menyejukkan mata.

Tempat satu ini memiliki keunikan pada warna airnya yang kerap berubah-ubah di waktu tertentu, mulai dari hijau, cokelat, kuning gelap hingga kuning terang. Banyak orang berpendapat hal ini terjadi karena keberadaan alga serta  pantulan cahaya matahari serta pepohonan di sekitarnya. Kamu bisa mengabadikan keindahan Telaga Warna dengan berfoto di tepian danau atau di atas perahu rakit yang bisa kamu sewa sambil menysuri danau tersebut.

Selain itu, ada juga wahana sepeda air dan flying fox bagi kamu yang suka tantangan. Karena terbilang masih asri, objek wisata ini menjadi habitat sejumlah hewan liar, seperti kera, lutung, dan babi hutan. Asal dapat menjaga ketenangan dan tidak mengganggu, kamu tidak perlu khawatir dengan keberadaan mereka.


Baca Juga: Tak Hanya Puncak, Ini Dia Destinasi Wisata Alam Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi


Curug Panjang

spot foto puncak, curug panjang
via jejakpiknik.com

Tiket masuk: Rp 10.000,00

Kamu bisa memanjakan diri sambil berburu spot foto Puncak di Curug Panjang. Berbeda dengan kebanyakan wisata air terjun, air di Curug Panjang tidak mengalir secara vertikal, melainkan memanjang.

Air yang tertampung dalam kolam di bawahnya juga tak kalah indah. Bagian tengahnya berwarna hijau toska sementara di bagian tepi kolam, air tampak jernih hingga memperlihatkan bagian yang ada di bawahnya.

Berlokasi di Desa Megamendung, Curug Panjang dikelilingi oleh pepohonan rimbun serta batuan besar yang membuat suasana begitu asri dan cocok untuk latar konten kamu. Jika sudah puas beroto, kamu bisa menikmati kegiatan lain seperti bermain air, merendam kaki, berenang, melompat dari atas batu hingga menyelam ke dasar. Namun, kamu tentu tetap perlu mempertimbangkan faktor keselamatan sebab kedalaman kolam bisa mencapai 7 meter.

Bobocabin Kini Ada di Bogor!

Lagi cari tempat staycation baru di kawasan Bogor? Dengan pemandangan kebun teh tepat di depan mata, Bobocabin Gunung Mas siap menjadi pelarian kamu dari kesibukan dan kepenatan perkotaan. Akomodasi satu ini berdiri di tengah sejuknya udara Kota Hujan dan menjanjikan tempat istirahat di tengah alam berbalut teknologi canggih. Seger banget kan! Tertarik mencoba? Yuk, unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

You might also like