Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Suka Nonton Film Horor Indonesia? Kamu Juga Wajib Nonton 7 Sinetron Horor Legendaris Berikut Ini

Sinetron horor yang bikin kamu gak bisa tidur

Dari dulu hingga sekarang, horor menjadi salah satu genre tontonan yang cukup digemari banyak orang meskipun tidak sedikit yang berakhir ketakutan, tidak bisa tidur dan bahkan enggan pergi ke kamar mandi sendirian. Semakin ke sini, pilihan tontonan horor pun makin beragam dan menarik. Namun, jika menilik ke belakang, kamu pasti akan menjumpai sejumlah tontonan horor yang tak bisa tergantikan dan tak lekang oleh waktu, termasuk sejumlah sinetron legendaris yang sempat menghiasi layar kaca Indonesia di tahun 90 hingga awal 2000-an. Berikut ini adalah tujuh sinetron horor legendaris Indonesia versi Bob.

Jadi Pocong

via pulsk.com

Siapa nih yang masa SDnya dihantui pocong Mumun dengan sorot mata hijaunya dan Jefry dengan mata merah dan gigi taringnya? Tayang perdana pada tanggal 12 Juni 2002, sinetron horor legendaris berjdul “Jadi Pocong” menyuguhkan cerita tentang seorang wanita bernama Mumun yang harus meregang nyawa karena ulah Jefry yang berusaha menggodanya hingga dia mati tertabrak.

Hantu Mumun pun bergentayang dalam wujud pocong  akibat kecerebohan sang tukang kubur (diperankan oleh Mandra) yang lupa melepaskan tali pocongnya. Selain ingin dilepaskan talinya, Mumun juga hendak menuntut keadilan terhadap kematian tragisnya.

Sinetron “Jadi Pocong” kemudian dilanjutkan dengan season kedua yang menampilkan sosok pocong baru. Dalam  “Jadi Pocong 2”, para penonton semakin diteror dengan kehadiran pocong Jefry yang sebelumnya menjadi dalang di balik kematian pocong Mumun. Kali ini, sang tukang gali kubur kembali lupa melepaskan tali pocong. Alhasil, para penonton pun makin dibuat merinding dengan kehadiran pocong Jefry yang kejam dan bikin geram.


BACA JUGA: Yuk Nostalgia Dengan 10 Sinetron Indonesia Tahun 90an Berikut Ini


Di Sini Ada Setan

via sinemart.com

Dibuka dengan lagu Utopia “Antara Ada dan Tiada”, sinetron horor legendaris “Di Sini Ada Setan” juga sukses menghantui penonton lewat berbagai kisah mistis yang dialami Sashi dan kawan-kawannya. Sashi diceritakan sebagai seorang gadis SMA berumur 15 tahun yang memiliki indra keenam. Bersama dengan kedua sahabatnya, Anya dan Siska, Sashi memanfaatkan kelebihannya itu untuk berpetualangan memburu, mendokumentasikan dan megungkap berbagai kisah misteri di sekitarnya.

Berbeda dengan Jadi Pocong yang hanya fokus pada satu jenis hantu saja, Di Sini Ada Setan membawa kamu mengeksplor berbagai jenis hantu seperti hantu anak dalam lemari, hantu terjepit lift hingga kuntilanak. Selain dipenuhi berbagai kisah yang bikin bulu kuduk merinding, sinetron yang tayang mulai tahun 2003 ini juga dibumbui kisah cinta yang bikin greget ala-ala remaja.

Si Manis Jembatan Ancol

Berbicara soal sinetron horor legendaris, tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan kisah Si Manis Jembatan Ancol yang begitu melegenda dan pertama kali tayang di layar kaca pada tahun 1993 silam. Sebagaimana kamu tahu, sinetron satu ini diangkat dari urban legend masyarakat Betawi tentang seorang gadis bernama Mariam yang meninggal dengan tragis akibat diperkosa dan dibunuh di atas jembatan di kawasan Ancol. Mariam pun menjadi hantu gentayangan di kawasan tersebut dan bersama Karina kerap membantu para wanita yang tertindas oleh kaum adam yang tidak bertanggung jawab.

Mulanya, karakter Mariam diperankan oleh Diah Permatasari lalu di season kedua digantikan oleh Kiki Fatmala. Tokoh Maryam sendiri identik dengan wanita cantik, berbaju putih, berambut panjang, dan kesan yang seksi. Sementara itu, karakter Karina adalah hantu banci berkepala botak yang diperankan oleh Ozy Syahputra. Tidak sedikit yang beranggapan sinetron ini sebenarnya tidak terlalu menakutkan mengingat tampilan para hantu yang jauh dari kata seram.


BACA JUGA: Bersiap Untuk Merinding Ketakutan! Berikut 5 Cerita Horor Indonesia Asli Yang Paling Mencekam


Mody Juragan Kost

via detik.com

Mody Juragan Kost merupakan sinetron horor legendaris yang tayang pada tahun 1993 silam. Sinetron satu ini berkisah tentang rumah kost perempuan yang berhantu. Tokoh hantu ikonis dalam sinetron horor legendaris ini bernama Mody. Dia merupakan hantu hantu pria tua yang genit dan nakal. Hantu yang diperankan oleh almarhum Pak Tile ini terkenal suka menggoda para penghuni kost perempuan yang rata-rata berwajah cantik dan bertubuh seksi.

Mody ini sebenarnya merupakan suami dari ibu rumah kost tersebut yang diperankan oleh Ully Artha. Meskipun tergolong sinetron horor, kamu akan lebih sering ngakak disbanding tutup mata saat menonton Mody Juragan Kost.


BACA JUGA: 7 Sinetron Lama Ikonik Di Generasi 90an. Masih Pada Ingat, Nggak?


Misteri Pertama (MP2)

via sinemart.com

Misteri Pertama sebenarnya merupakan season kedua dari sinetro berjudul Malam Pertama. Mulanya, sinetron ini dibintangi oleh Marcella Zalianty yang memerankan Lulu, seorang penyiar radio yang membawakan acara dengan tema ‘Malam Pertama’. Kisah-kisah yang disampaikan para pendengar radio pun beragam, yakni pengalaman pertama terkait kehidupan dan kisah cinta mulai dari yang kelam, menyedihkan hingga bahagia.

Memasuki season kedua, cerita lebih berfokus pada tokoh yang diperankan duo penyiar Tamara Geraldine dan Indra Bekti. Dalam sinetron horor legendaris ini, kamu disuguhkan dengan kisah-kisah pengalaman horor pertama mulai dari korban tumbal pesugihan, orang yang didatangi teman yang sudah meninggal, menginap di rumah kosong, hingga sampai terjebak di dunia lain. Kisah-kisah mistis tersebut terkadang berbalut komedi dan kejenakaaan Tamara dan Indra namun tidak mengurangi porsi horornya. Ost dari season kedua pun ikut berubah. MP1 menggunakan lagu “Malam Pertama” dari Rosa sementara MP2 dibuka dengan “Ingatlah Hari Ini” dari Project Pop.

Impian Pengantin

PROGRAM NOSTALGIA RCTI via YouTube

Sinetron horor legendaris berjudul Impian Pengantin berkisah tentang Artiah, seorang gadis yang meninggal dunia setelah menikah. Akibatnya, Artiah pun menjadi hantu gentayangan karena impiannya yang belum tuntas. Dia menjelma menjadi sesosok hantu berpakaian pengantin yang seringkali membuat para warga di kampungnya ketakutan. Selain hantu Artiah, sinetron ini juga memiliki hantu tengkorak, jin Nasrani, dan hantu Indra.

Sinetron horor satu ini terbilang panjang karena terbagi ke dalam beberapa season. Tokoh Artiahnya sendiri salah satunya diperankah oleh aktris Rieke Diah Pitaloka saat dia masih duduk di bangku SMA. Buat kamu yang penasaran dengan Rieke Diah Pitaloka sebelum dikenal sebagai sosok Oneng dalam Bajaj Bajuri, kamu bisa menonton kembali sinetron horor legendaris ini.

Djail

via sinemart.com

Sinetron horor legendaris Djail berkisah tentang teror boneka bernama Djail yang menjadi tempat bersemayam roh halus. Malapetaka tersebut bermula dari rasa dendam dan marah seorang siswa berama Yosi yang kerap menjadi target bully. Untuk membalas tindakan tersebut, Yosi menggunakan boneka jelangkung Djail yang dia temuka secara tiba-tiba. Boneka tersebut pun berhasil membunuh sejumlah siswa.

Teror boneka Djail pun terus berlanjut dan tidak akan berhenti sampai boneka tersebut menemukan apa yang dia cari. Banyak yang bilang sosok boneka ini terinspirasi dari boneka Chucky yang terkenal kejam dan bengis. Terbayang kan bagaimana menakutkannya boneka satu ini? Selain itu, yang membuat sinetron ini cukup digemari adalah soundtrack berjudul Sisi Gelap oleh Riani Sovana yang enak di dengar dan sangat sesuai dengan tema Djail.

Mau menginap di hotel tapi takut tempatnya horor? Ke Bobobox aja yuk! Dengan desain futuristik, hotel kapsul satu ini jauh banget dari kesan angker. Selain itu, Bobobox juga menawarkan berbagai fasilitas menarik dan canggih sehingga pengalaman menginap kamu terasa menyenangkan dan jauh dari kata seram.

Ada keyless access, Wi-Fi kencang di seluruh area Bobobox, Bluetooth speaker, moodlamp untuk pengaturan warna cahaya dalam pod, dan masih banyak lagi. Tertarik? Yuk, langsung unduh saja aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam proses booking. Kamu juga akan mendapatkan informasi serta promo-promo terbaru dari Bobobox. Jangan sampai terlewatkan!

You might also like