Tak Hanya Memasak Nasi, Ini Dia 7 Rice Cooker Digital Multifungsi yang Keren

Tak Hanya Memasak Nasi, Ini Dia 7 Rice Cooker Digital Multifungsi yang Keren

Rice cooker menjadi salah satu alat elektronik yang bisa disebut sebagai alat masak andalan keluarga. Adanya rice cooker bisa sangat memudahkan dan menghemat waktu untuk memasak nasi, dibandingkan jika memasak secara manual. Selain itu, hasilnya juga tak kalah pulen dan enak dengan nasi yang dimasak manual.

Seiring dengan perkembangan teknologi, sejumlah produsen elektronik ternama berlomba-lomba untuk mendigitalisasi alat masak tersebut. Tak hanya memasak nasi, rice cooker digital tersebut dilengkapi dengan beragam fungsi menarik agar dapat memudahkan dalam kegiatan masak-memasak.

Penasaran merek rice cooker apa saja yang memiliki fitur digital yang menarik? Langsung saja simak rekomendasi 7 rice cooker digital multifungsi berikut ini, yuk! Jangan kaget ya, ada rice cooker yang memiliki hingga 6 fungsi berbeda, lho!

Miyako Magic Warmer Plus MCM-707

Harga: Berkisar Rp310.000

Tak ingin melewatkan kesempatan, Miyako mengeluarkan produk rice cooker digital multifungsi dengan fitur yang menarik. Produk yang dinamakan Magic Warmer Plus ini dilengkapi dengan fitur 6in1. Itu berarti ada 6 fitur andalan dalam 1 alat saja.

Rice cooker ini mampu menanak nasi, menghangatkan makanan, mengukus, membuat sup dan bubur, serta memiliki fungsi sterilisasi. Hal menarik lainnya, produk ini juga dikenal awet dan tahan lama karena memiliki pot antilengket dan mudah dibersihkan

Rice cooker ini juga memiliki material food grade yang sangat terjamin, sehingga aman digunakan untuk memasak sehari-hari. Dengan kapasitas hingga 1,8 liter, Magic Warmer Plus mampu memasak nasi untuk seluruh keluarga.

Cosmos Digital Rice Cooker CRJ-3201D

Harga: Berkisar Rp480.000

Cosmos juga memiliki produk rice cooker digital multifungsi dengan fitur yang tak kalah menarik. Produk yang dinamakan Cosmos Digital Rice Cooker ini berfungsi untuk menanak nasi, menghangatkan makanan, mengukus, serta memasak nasi goreng, bubur dan sup.

Rice cooker ini juga dilengkapi dengan chip pintar bernama Fuzzy Logic Technology serta 3D Heating. FLT berfungsi untuk membuat nasi dan makanan lain matang sempurna dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Sedangkan, 3D Heating memungkinkan rice cooker untuk membuat kue. Ini karena teknologi 3D Heating berfungsi untuk bisa menghangatkan dari segala sisi sehingga kue juga bisa matang merata.

Yong Ma Rice Cooker SMC 8027

Harga: Berkisar Rp565.000

Jika membicarakan rice cooker, Yong Ma pastilah harus diikutersertakan. Pasalnya, rice cooker menjadi produk elektronik andalan Yong Ma sejak dahulu. Salah satu rice cooker digital multifungsi andalan Yong Ma adalah Yong Ma Rice Cooker bertipe 8027.

Serupa dengan rice cooker sebelumnya, SMC 8027 juga bisa untuk memasak nasi, menghangatkan makanan, dan mengukus. Alat ini juga bisa memasak nasi sushi sampai berhasil. Menariknya, rice cooker ini bisa juga digunakan untuk membuat yoghurt, lho. Canggih, ‘kan?

Fitur unggul lainnya terletak pada fungsi autoclean dan fungsi resume saat mati listrik. Jadi, tak perlu pusing memikirkan nasi yang sedang dimasak saat listrik tiba-tiba mati.

Philips Digital Rice Cooker HD4515

Harga: Berkisar Rp650.000

Phillips Digital Rice Cooker memiliki fungsi hingga 8in1. Rice cooker digital multifungsi ini mampu memasak nasi putih dan nasi merah dengan sangat baik. Tak hanya itu, rice cooker ini bisa memasak bubur, sup, kue, berbagai menu kukus, menu cepat masak, hingga slow cooking.

Philips Digital Rice Cooker dilengkapi dengan teknologi Smart 3D yang mirip seperti 3D Heating sebelumnya. Teknologi ini berfungsi untuk menciptakan sirkulasi panas dari atas, samping, dan bawah agar panasnya merata.

Menariknya, produk Philips satu ini memiliki lapisan Bahuhanseki pada potnya. Lapisan ini membuat bagian dalam pot 6 kali lebih kuat dan tahan lama dibanding pot pada produk rice cooker Philips lainnya.

Kris Rice Cooker Digital Serbaguna 1,8 Liter

Harga: Berkisar Rp750.000

Kris juga tak mau ketinggalan menghadirkan sebuah produk rice cooker digital multifungsi dengan kapasitas 1,8 liter. Berbeda dengan kebanyakan rice cooker yang memiliki bentuk tabung, rice cooker digital multifungsi dari Kris ini berbentuk kotak.

Dibalut dengan warna putih serta aksen warna silver di bagian mode digitalnya membuat rice cooker ini terlihat futuristik dan elegan. Selain itu, penanak nasi ini memiliki smart system, pengaturan waktu, serta display LED untuk memudahkan dalam memilih menu.

Kris Rice Cooker Digital Serbaguna dilengkapi dengan beragam fungsi, seperti memasak nasi, menghangatkan makanan, mengukus, memasak bubur dan sup, slow cooking, standard cooking, hingga quick cooking.

Mi Induction Heating Rice Cooker

Harga: Berkisar Rp1.150.000

Tak hanya memproduksi smartphone, Xiaomi juga memproduksi beragam gadget untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga. Mi Induction Heating Rice Cooker, salah satunya. Rice cooker digital multifungsi satu ini merupakan rice cooker pintar, yakni rice cooker yang bisa dihubungkan dengan ponsel melalui aplikasi Mi.

Dengan aplikasi tersebut, tekstur hasil nasi yang diinginkan bisa diatur sesuai selera. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa memasak sup dan menjaganya tetap hangat tanpa harus memasaknya terlalu lama, sehingga bahan lain dalam sup tidak overcooked. Kamu juga bisa mengatur suhu masakan sesuai dengan keinganmu, lho. Suhunya juga akan ditampilkan pada panel LED. Canggih sekali, ya!

Panasonic Rice Cooker SR-CP188NSR

Harga: Berkisar Rp1.900.000

Last but not least, ada rice cooker digital multifungsi dari Panasonic. Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, rice cooker ini tak akan mengecewakan karena fiturnya yang sangat futuristik. Bagaimana tidak, rice cooker digital multifungsi ini memiliki 16 tombol menu yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tak hanya memasak nasi  putih, rice cooker ini juga bisa digunakan untuk memasak nasi merah, ketan, bubur, serta berbagai jenis gandum. Selain itu, alat ini bisa digunakan untuk membuat menu claypot, slow cooking, mengukus, hingga membuat bolu dan roti, lho.

Rice cooker ini juga memiliki pan dengan ketebalan 4 mm, yang bisa membuat nasi dan beragam masakan lebih mudah matang merata dan lebih empuk.

Canggih-canggih sekali ya 7 rice cooker digital multifungsi tersebut! Bob jadi lapar nih membayangkan betapa enaknya nasi hangat yang dimasak dengan rice cooker tersebut. Pasti pulen dan enak banget!

Staycation asyik di Bobobox, yuk!

Selain rice cooker yang futuristik, ada juga lho hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dan beragam fasilitas hi-tech yang menarik. Ya, Bobobox! Enggak percaya? Coba saja staycation di sini!

Enggak ada alasan untuk takut menginap di Bobobox, karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan menyemprotkan disinfektan demi keamanan dan kenyamananmu.

Kamu juga wajib banget mengajak teman-temanmu karena interior Bobobox juga instagrammable banget. Jadi, kamu bisa staycation sambil mengabadikan momen di Bobobox dengan pod yang unik.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox! Tunggu apa lagi, pesan kamar di aplikasi sekarang!

 

backpacker di bandung bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles