Jakarta Cover

7 Lagu Jakarta yang terinspirasi dari Sang Ibukota!

Lagu Jakarta menjadi salah satu tema lagu yang banyak digunakan para musisi Indonesia sebagai media untuk mencurahkan perasaaan para musisi tentang Jakarta. Faktanya cukup banyak lho musisi Indonesia yang menulis lagu Jakarta karena terinpirasi dengan suasana juga kisah selama tinggal di Kota Jakarta. Selain menjadi pusat pemerintahan, Kota Jakarta pun menjadi salah satu pusat perekenomian juga hiburan.

Wajar saja jika banyak orang yang sering berkunjung ke Kota Jakarta dan memiliki banyak kisah menarik yang bisa dicurahkan ke dalam sebuah lagu Jakarta. Apakah kamu punya kenangan indah maupun sedih tentang Kota Jakarta? Mungkin kamu bisa mengenang kembali masa-masa Indah selama berada di Kota Jakarta dengan mendengarkan kumpulan lagu Jakarta.

Bisa jadi setelah mendengarkan lagu Jakarta, kamu yang memiliki beberapa kenangan sedih bisa mulai mencoba untuk berdamai dengan diri sendiri. Musik memang memiliki kekuatan spiritual yang mampu membolak-balik emosi manusia tak terkecuali dengan menedengarkan lagu Jakarta. Tak sedikit orang yang memanfaatkan lagu Jakarta untuk mengobati rasa rindu terhadapat kota metropolitan yang satu ini.

Lagu Jakarta yang ditulis para musisi Indonesia tidak hanya menyeritakan mengenai kisah cinta, suasana, dan juga kisah-kisah selama berada di Kota Jakarta. Beberapa lagu Jakata pun menyampaikan kritik, keluhan, bahkan rasa amarah, lho. Penasaran lagu Jakarta apa saya yang ditulis oleh para musisi Indonesia ? Yuk simak 7 daftar lagu jakarta berikut ini!

negara

Photo by ekoherwantoro on Unsplash

1. Lagu Jakarta – Glenn Fredly

Lagu yang pertama ini berjudul Jakarta yang dinyanyikan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu almarhum Glenn Fredly. Glenn Fredly baru saja berpulang pada tanggal 8 April 2020 lalu karena mengidap penyakit meningitis atau penyakit radang selaput otak. Lagu Jakarta ini berhasil membuat para pendengarnya terhanyut ke dalam rasa rindu yang disampaikan dalam lagu ini. Lagu Jakarta ini berkisah tentang Kota Jakarta yang membuat kita merindukan seseorang.

Kota Jakarta memang selalu menjadi sebuah tempat berkesan bagi siapapun terutama bagi mereka yang pernah jatuh cinta di kota ini. Setiap berkunjung ke kota Jakarta tentu setiap sudut kota Jakarta akan membuat kita mengingat sang kekasih maupun orang tersayang sehingga membuat kita rindu. Namun sayangnya ia yang dirindukan sudah tidak bersama lagi. Glenn Fredly memang lihai menulis lagu yang menguras emosi tak terkecuali dengan lagu Jakarta ini.

2. Jakarta Ramai – Maudy Ayunda

Berbeda dengan lagu Jakarta milik Glenn Fredly, Maudy Ayunda mencoba mengemas lagu Jakarta menjadi hal yang berbeda. Lagu Jakarta yang dibawakan oleh Maudy Ayunda ini memiliki judul Jakarta Ramai. Seperti yang kita ketahui Jakarta adalah ibukota, pusat ekonomi, pusat pemerintahan, pusat hiburan, dan juga tempat untuk menuntut ilmu sehingga membuat banyak orang datang ke Kota Jakarta.

Ramai orang berdatangan ke Kota Jakarta untuk mencoba peruntungan dan menggapai mimpi. Hal itulah yang Maudy Ayunda coba sampaikan juga melalui lagu Jakarta Ramai. Lagu ini mengisahkan hiruk pikuk Kota Jakarta dengan semua penghuninya yang sibuk mengejar mimpi. Meskipun Kota Jakarta terasa ramai namun hati akan terasa sepi jika kita tidak memiliki motivasi dan penyemangat untuk menjalani hari. Lirik lagu Jakarta Ramai dijamin bikin kamu semakin semangat mengejar mimpi!

3. Senja di Jakarta – Banda Neira

Banda Neira merupakan salah satu band Indonesia yang dibentuk pada tahun 2012. Namun setelah 4 tahun berkaraya, Banda Neira memutuskan untuk membubarkan diri pada tahun 2016. Lagu Senja di Jakarta merupakan salah satu lagu yang ditulis oleh Rara Sekar dan Ananda Badudu. Lagu ini ditulis karena terinspirasi oleh padatnya jalanan di Kota Jakarta terutama saat senja tiba bertepatan dengan jam pulang kantor.

Banda Neira mecoba mendeskripsikan padatnya Kota Jakarta di situasi tersebut saat senja mulai tiba. Ramainya kendaraan yang lalu lalang di sepanjang jalan, bunyi klakson yang memekik dan selalu berbunyi tanpa henti, termasuk juga kepulan asap dari knalpot juga digambarkan di dalam lagu tersebut. Mendengarkan lagu Senja di Jakarta secara otomatis membantu kita membangun suasana Kota Jakarta yang gaduh dan ramai dalam benak namun selalu membuat rindu untuk disinggahi.

4. Aku Cinta J.A.K.A.R.T.A – C’mon Lennon

C’mon Lennon adalah sebuah grup band beraliran indiepop yang berdiri pada tahun 2003 di Jakarta. Lagu berjdudul Aku Cinta J.A.K.A.R.T.A adalah lagu yang diciptakan untuk mengambarkan euforia dan suasana riuh ramainya warga Jakara saat sedang menyaksikan pertandingan sepak bola di dalam sebuah stadion. Lirik lagunya cukup singkat sehingga sangat mudah untuk diingat. Namun meskipun liiknya cukup singkat, lagu ini berhasil dengan tepat mendeskripsikan rasa semangat warga Jakarta saat menonton pertandingan sepak bola.

Kalau kamu belum pernah mendengarkan lagunya, Bob sarankan agar kamu segera mencoba mendengarkannya. Bob yakin kamu akan langsung merasa bersemangat untuk menjalani hari setelah mendengarkan lagu dengan hentakan penuh semangat ini! Lagu Aku cinta J.A.K.A.R.T.A ini juga bisa kamu coba putar sebelum kamu akan berlatih atau bertanding sepak bola bersama teman-teman dalam membangun mood dan semangat saat bermain sepak bola!

5. Jakarta Jakarta – Kunto Aji

Saat kamu berkunjung ke Jakarta kamu mungkin merasa lelah dengan kesibukan dan juga kemacetan kota Jakarta. Apa yang kamu rasakan tersebut tergambar jelas dalam lirik lagu Jakarta Jakarta yang dinyanyikan oleh Kunto Aji. Meskipun lelah, lagu ini mencoba menyampaikan bahwa kita harus tetap berjuang karena ada banyak mimpi yang digantungkan di kota Jakarta ini.

6. Tunggu Aku di Jakarta – Sheila on 7

Apakah kamu adalah orang Jakarta yang saat ini sedang merantau? Cobain deh dengarkan lagu Tunggu Aku di Jakarta milik Sheila on 7, kamu pasti langsung merasa ingin segara pulang ke Jakarta karena rindu! Lagu ini mengisahkan kemanapun kita pergi, Jakarta akan tetap menjadi tempat untuk pulang karena banyak orang yang disayangi menanti kamu di sana.

7. Jakarta Pagi Ini – Slank

Lagu terakhir adalah lagu Jakarta Pagi Ini dari Slank. Lagu Jakarta Pagi Ini menceritakan bahwa Jakarta adalah kota yang tidak pernah tidur. Lagu ini seolah menyampaikan bahwa kita harus bekerja keras agar tidak sampai kehilangan waktu dan kesempatan yang cepat datang dan pergi di kota ini!

Menginap Sambil Mendengarkan Lagu Favorit Kamu di Bobobox!

Memulai hari akan terasa lebih menyenangkan saat kamu mendapatkan kualitas tidur yang mencukupi. Selain itu, menyambut pagi hari yang akan semakin terasa semakin menyenangkan jika dibarengi sambil mendengarkan lagu favorit kamu di Bobobox!

Saat kamu menginap di Bobobox, kamu bisa menikmati lagu-lagu tersebut dengan menggunakan pengeras suara Bluetooth yang menambah keseruan pengalaman mendengarkan lagu favorit kamu termasuk 7 lagu Jakarta di atas. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba merasakan pengalaman di atas, kamu bisa lakukan pemesanan pods pilihan kamu dengan mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu melalui link ini. Bob tunggu kedatangan kamu di sini ya!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles