Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yuk Intip 7 Perpustakaan Indonesia Terbaik yang Nyaman Berikut Ini!

Kumpulan perpustakaan Indonesia terbaik ini memiliki koleksi buku yang lengkap!

Perpustakaan Indonesia terbaik berikut ini menawarkan tempat belajar dan membaca yang tidak hanya tenang tapi juga nyaman. Koleksi bukunya yang lengkap dapat menunjang rasa keingintahuan kamu akan beberapa topik yang sedang ingin kamu pelajari. Beberapa perpustakaan ini bahkan memiliki banyak fasilitas menarik selain ruang baca dan kolesi bukunya yang lengkap.

Jadi kesampingkan jauh-jauh presepsi kamu akan perpustakaan yang terkesan kaku dan membosankan. Faktanya perpustakan terbaik Indonesia berikut ini bisa memberika kamu pengalaman beljara dan membaca yang menyenangkan, lho. Yuk langsung saja kita bahas lebih lanjut mengenai 7 perpustakaan Indonesia terbaik yang patut untuk kamu kunjungi berikut ini!

1. Perpustakaan Indonesia Terbaik: Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Perpustakaan Indonesia terbaik yang pertama adalah Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) ang bertempat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Perpustaakn ini terbilang mudah untuk kamu temukan karena berlokasi tepat berhadapan langsung dengan Tugu Monumen Nasional (Monas). Jadi bagi kamu yang sedang berjalan-jalan di sekitar Monas jangan lupa untuk sempatkan membaca di salah satu perpustakaan Indonesia terbaik yang satu ini ya!

Perpustakaan ini menjadi salah satu perputakaan kebanggan Indonesia yang dibangun pada 17 Mei 1980 yang lalu. Perpustakaan ini kemudian memiliki gedung fasilitas layanan perpusnas yang telah diresmikanoleh  Presiden Joko Widodo pada 14 September 2017 silam. Perpustakaan ini terdiri dari 27 lantai yang kemudian mendapatkan predikat sebagai perpustakaan nasional tertinggi di dunia. Keren banget!

Salah satu perpustakaan Indonesia terbaik ini pun tidak hanya memiliki banyak koleksi buku yang menarik tetapi juga memiliki berbagai fasilitas lainnya. Kamu bisa menggunakan fasilitas seperti ruang teater, layanan audiovisual, area budaya baca, data center, dan layanan koleksi buku langka di sana. Selain itu perpustakaan ini juga menjadi lokasi kantor Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

Merasa fasilitasnya masih kurang lengkap? Perpustakaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas auditorium, ruang pameran, fasilitas anak dan penyandang disabilitas, serta kafe untuk baca buku santai juga dapat kamu nikmati di sini. Jadi, kapan nih kamu ajak keluarga dan teman kamu berkunjung ke perpustakaan ini?

perpustakaan indonesia terbaik
@Seputar Perpus

2. Perpustakaan Indonesia Terbaik: Perpustakaan Universitas Indonesia

Apakah kamu salah satu mahasiswa atau alumni Universitas Indonesia? Jika iya kamu pasti bangga memiliki perpustakaan megah dan nyaman di kampus! Perpustakaan Universitas Indonesia menjadi salah satu perpustakaan Indonesia terbaik karena memiliki luas hingga mencapai 2,5 hektare dengan jumlah koleksi buku sampai dengan lima juta. Selain koleksi bukunya yang lengkap, perpustakaan ini juga dikenal memiliki benuk bangunan dan interior yang unik dan estetik.

3. Perpustakaan Indonesia Terbaik: Perpustakaan Grhatama Pustaka

Bagi kamu pecinta buku-buku langka kamu harus coba kunjungi salah satu perpustakaan Indonesia terbaik di Yogyakarta yang satu ini. Perpustakaan Grhatama Pustaka merupakan salah satu perpustakaan di Indonesia yang dilengkapi berbagai koleksi buku langka dalam bentuk fisik maupun digital. Perpustakaan Grhatama Pustaka ini ibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dan dibuka untuk umum mulai dari pagi hingga malam hari.

4. Perpustakaan Indonesia Terbaik: Balai Pustaka Soeman Hasibuan

Perpustakaan Indonesia terbaik Indonesia berikutnya adalah Balai Pustaka Soeman Hasibuan yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru. Bukan sembarangan perpustakaan biasa, Balai Pustaka Soeman Hasibuan (HS) sempat mendapat predikat sebagai perpustakaan termegah di Indonesia dan juga perpustakaan terbaik se-ASEAN tahun 2015, lho.

Perpustakaan ini terdiri dari 6 lantai dan menjadi lokasi pennyimpanan berbagai koleksi buku, tempat penyimpanan arsip kuno, serta ruang publik bagi masyarakat. Pepustakaan ini juga memiliki ruang serbaguna atau auditorium yang biasa dijadikan tempat penyelenggaraan acara seperti pameran, bedah buku, presentasi, dan kumpul komunitas.

@Kompasiana.com

5. Perpustakaan Indonesia Terbaik: Perpustakaan Freedom Institute

Perpustakaan Indonesia terbaik selanjutnya adalah Pepustakaan Freedom Insitute yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Gedung perpustakaan ini terbilang unik dan menarik karena memiliki konsep bangunan minimalis. Bob jamin pengalaman belajar dan membaca di perpustakaan ini akan terasa nyaman dan menyenangkan karena kamu akan menemukan banyak sofa-sofa yang empuk di sana.

Tak perlu khawatir kesulitan menemukan buku yang kamu cari karena perpustakaan ini dilengkapi berbagai koleksi buku dengan tema-tema menarik. Kamu bisa menemukan banyak buku bertema sosial politik, budaya, hingga buku langka berbahasa asing yang menarik untuk kamu baca. Jangan lupa sempatkan waktu untuk berkunjung ke sini ya!

6. Perpustakaan Indonesia Terbaik: Dispusipda Jabar

Bagi kamu yang tinggal di Kota Bandung, kota ini juga memiliki perpustakaan yang memabanggakan lho. Salah satu perpustakaan Indonesia terbaik ini bernama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jawa Barat (Dispusipda Jabar). Perpustakaan Indonesia terbaik ini berlokasi di Jalan Kawaluyaan Indah III No. 4, Jatisari, Buahbatu.

Kamu tidak akan kesulitan mencari buku yang kamu cari karena terdapat fasilitas komputer katalog yang menyajikan informasi buku-buku di sana. Perpustakaan Indonesia terbaik ini sudah dilengkapi dengan ruang baca yang megah dan nyaman juga ber-AC. Bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas di sini sambil menggunakan internet, perpustakaan ini pun sudah dilengkapi dengan akses jaringan Wi-Fi secara gratis.

@CASA Indonesia

7. Perpustakaan Indonesia Terbaik: Erasmus Huis Library

Perpustakaan Indonesia terbaik yang terakhir adalah Erasmus Huis Library yang dikenal memiliki desain interior yang apik dan Instagramable! Siapapun yang berkunjung ke perpustakaan ini pasti akan merasa betah untuk berlama-lama membaca buku di sini. Siapa bilang jika interior perpustakaan tidak bisa dibuat secantik mungkin? Erasmus Huis Library menjadi salah satu contoh perpustakaan yang memiliki konsep minimalis dan feminin yang apik.

Perpustakaan ini  memiliki 14 ribu koleksi buku. Ruangan perpustakaan ini dikenal sejuk dan dilengkapi dengan akses Wi-Fi gratis. Kebanyakan koleksi buku di sana berbahasa Belanda karena dikelola oleh Kedutaaan Besar Belanda yang berlokasi di Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Tertarik untuk mencoba berkunjung ke sana?

Baca Buku Favorit Kamu dengan Tenang di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang memiliki suasana tenang dan hening. Penginapan ini cocok bagi kamu yang sedang mencari nuansa yang berbeda untuk membaca buku. Tak hanya itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memesan kamar kapsul pilihan kamu juga berfungsi sebagai kunci kamar, lho. Cara pakainya cukup dengan memindai QR code saja. Mudah, bukan?

Sesampainya di kamar kapsul, kamu akan menemukan lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Mode-nya pun ada banyak, lho. Mau mode lampu untuk tidur? Ada. Mau untuk meditasi? Kamu tinggal gunakan mode lampu zen. Pokoknya Bobobox adalah tempat yang pas banget untuk kamu melepas stres dan menjaga kesehatan mental. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan habiskan waktu di sini bersama buku kesayangan kamu!

You might also like