Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Mitos Teraneh yang Ada di Indonesia

Kamu pernah percaya salah satunya?

Siapa sih yang nggak pernah mendengar kata mitos? Dari zaman dulu hingga zaman serba digital ini, kamu pasti pernah mendengarnya. Bisa dari orang tua, kakek, nenek, ataupun orang lain.

Mitos diturunkan dari generasi ke generasi hingga akhirnya sampai ke kamu. Di Indonesia sendiri, ada mitos yang terdengar aneh dan nggak masuk akal. Apa aja sih kira-kira? Yuk kita simak sama-sama.

1. Masakan terlalu asin tanda ingin menikah

mitos
Photo by Jason Tuinstra on Unsplash

Konon, kalau masakan kamu terlalu asin, itu tandanya kamu kebelet nikah. Masa iya sih? Padahal kan rasa asin dan hasrat ingin menikah nggak ada hubungannya sama sekali.

Katanya, masakan keasinan itu merupakan kode dari yang memasak kepada orang tuanya untuk dinikahkan. Zaman dulu biasanya yang menentukan kapan seorang wanita itu menikah adalah orang tua. Jadi, ketika masakannya terlalu asin diharapkan orang tua wanita yang memasak itu menyadari keinginannya.

7 Tempat Bulan Madu Paling Romantis Di Indonesia!

2. Jangan buka payung di dalam rumah

mitos
Photo by Ricardo Resende on Unsplash

Katanya, kalau kamu membuka payung di dalam rumah kamu bisa tertimpa sial. Bisa tertimpa furnitur, terpeleset, atau bentuk kesialan lain. Masa sih?

Ada yang mengatakan bahwa sebenarnya, mitos ini datang dari awal penemuan payung. Karena payung bisa membuka dan menutup dengan cepat, orang-orang seringkali kaget dan menyenggol barang-barang yang ada di rumah.

3. Duduk di tengah pintu bikin susah jodoh

mitos
Photo by Emma Dau on Unsplash

Konon, orang dulu percaya bahwa duduk di tengah pintu yang terbuka bisa bikin pasangan idaman kamu tak kunjung datang. Alasannya bisa jadi karena kalau kamu duduk di tengah pintu itu menghalangi orang. Jadi, orang yang mau datang melamar itu nggak bisa masuk.

4. Menabrak kucing bikin sial

mitos
Photo by Emre Gencer on Unsplash

Siapa sih yang tidak suka hewan lucu yang satu ini? Sayangnya, ada mitos yang menganggap bahwa jika menabrak kucing lalu tidak dikuburkan sendiri akan membawa sial.

Memang sebaiknya kamu menghindari menabrak kucing di jalan raya sebisa mungkin. Tapi, kalau kondisinya sulit apa boleh buat, daripada kamu yang celaka. Meski ada perasaan bersalah kamu nggak akan tiba-tiba tertimpa sial kok. Namanya hidup pasti ada untungnya pasti ada sialnya.

Inilah 10 Waterpark Terbesar Di Indonesia Beserta Harga Tiket Masuknya

5. Mitos tol kilometer 97

mitos
Foto: gridoto.com

Dibalik kecelakaan yang sering terjadi di tol Cipularang kilometer 97 ada mitos yang menyebutkan bahwa penunggu di sana meminta tumbal.

Dulu, area kilometer 97 adalah Gunung Hejo yang angker. Karena tidak terima digunakan sebagai tol, kecelakaan pun sering terjadi.

Padahal, daerah kilometer 97 itu memang terdapat tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Kabut pun sering turun. Jadi, secara geografis memang kamu harus berhati-hati saat lewat sana.

6. Memotong kuku saat malam hari

mitos
Photo by Sarah Cervantes on Unsplash

Kabarnya ada mitos bahwa memotong kuku saat malam hari bisa bikin kamu cepet meninggal lo. Padahal, dulu belum ada penerangan yang baik. Jadi pada saat malam hari kamu bisa salah memotong karena kondisinya yang gelap.

7. Pakai baju hijau di pantai selatan

mitos
Photo by henri meilhac on Unsplash

Mitos terakhir adalah larangan memakai baju hijau saat bermain di pantai selatan. Kalau kamu memaksa, bisa-bisa kamu diculik Nyai Roro Kidul.

Tapi lagi-lagi itu cuman mitos ya. Tidak ada bukti kongkrit yang menunjukkan bahaya mengenakan baju hijau. Apalagi keberadaan Nyai Roro Kidul.

Hotel yang nyamannya bukan mitos

Bobobox; Penginapan Murah Dan Berkualitas Di Bandung!

Daripada sibuk mikirin mitos yang aneh-aneh, mending kamu cobain menginap di Bobobox. Nyamannya bukan bohongan!

Hotel kapsul yang modern ini memiliki teknologi yang kekinian seperti kunci QR code yang terintegrasi dengan telepon pintar kamu. Kasurnya juga king size. Kamu pasti betah tidur di sini. Cukup unduh aplikasi Bobobox dan lakukan pemesanan dari sana. Gampang kan? Jadit tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.