Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu

Cuci mata di mal seru juga, lho!

Memiliki banyak destinasi wisata yang seru membuat Bandung dijadikan sebagai kota tujuan wisata bagi para wisatawan. Mulai dari destinasi wisata alam hingga kafe instagrammable seringkali menjadi tujuan semua orang di akhir pekan atau hari libur.

Namun, Bandung juga memiliki sejumlah pusat perbelanjaan atau mal yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tak hanya untuk berbelanja saja, ada pula mal yang dilengkapi dengan area kebun bunga, ice skating, dan bahkan theme park, lho!

Nah, apa saja 7 mal terbaik di Bandung yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan? Tenang saja, meski tidak berbelanja, kamu tetap bisa window shopping kok. Simak ulasannya berikut ini, ya!

Paris Van Java Resort Lifestyle Place (PVJ)

Lokasi: Jl. Sukajadi No. 131-139, Bandung

Paris Van Java (PVJ) merupakan salah satu mal terbaik di Bandung dengan konsep yang sangat menarik. Dengan menggabungkan suasana indoor dan outdoor, mal ini memiliki empat lantai yang bisa kamu kelilingi untuk berbelanja atau sekadar cuci mata.

Mal ini akan memanjakan kamu dengan wisata belanja, kuliner, dan hiburan yang seru. PVJ juga dikenal sebagai mal untuk kaum menengah ke atas, karena barang yang dijual di sini rata-rata merupakan barang branded. Dari Sogo Departement Store, Uniqlo, hingga Victoria’s Secret ada di sini.

Selain itu, mal ini juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan lain yang tak kalah seru, yakni ice skating dan kebun bunga di area atas. Lokasi PVJ juga terbilang sangat strategis, yakni tak jauh dari Gerbang Tol Pasteur.

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu
@pvjofficial via Instagram

23 Paskal Shopping Center

Lokasi: Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung

23 Paskal Shopping Center adalah pusat perbelanjaan yang terletak di kompleks Paskal Hyper Square. Posisinya cukup strategis, karena dekat dengan Stasiun Bandung dan juga di jalan protokol menuju pusat kota.

Mal ini memiliki desain yang cukup unik, yakni bernuansa alam dengan dedaunan artificial yang menjuntai dan aksen berbentuk lembaran daun di langit-langit mal. Selain itu, bagian luar lift yang menghadap ke atrium juga dibuat seperti gentong kayu yang aesthetic.

Meski tergolong baru, mal ini langsung menjadi salah satu mal terbaik di Bandung. Pasalnya, mal ini juga dilengkapi oleh toko branded, seperti Frank & Co, Zara, dan Sephora. 23 Paskal juga dilengkapi dengan beragam hiburan, seperti bioskop CGV dan arena bermain Game Master.

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu
via theparadise_group.com

Cihampelas Walk (Ciwalk)

Lokasi: Jl. Cihampelas No. 160, Bandung

Selain PVJ, Ciwalk juga menghadirkan perpaduan antara nuansa indoor dan outdoor pada konsep pusat perbelanjaannya. Area indoor diisi dengan tenant kebutuhan harian, pakaian dan hiburan, seperti Yogya Department Store, Elizabeth, dan bioskop Cinema XXI.

Sedangkan, area outdoor Ciwalk dibuat sangat asri dengan banyaknya pepohonan rindang, sehingga membuat suasana menjadi lebih segar. Area ini diisi oleh tenant makanan dan hiburan, seperti Warunk Upnormal, Bakso Malang Karapitan, dan Game Master.

Di area yang cukup luas ini pula sering diadakan acara hiburan. Tak terhitung konser musik dan beragam pameran yang sudah diselenggarakan di sini. Tak heran jika Ciwalk termasuk salah satu mal terbaik di Bandung.

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu
via panasonic.net

Trans Studio Mall (TSM)

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung

Masih ingat dengan Bandung Supermal? Saat ini, Bandung Supermal sudah direnovasi menyeluruh serta berganti nama menjadi Trans Studio Mall (TSM). TSM merupakan salah satu mal terbaik di Bandung yang memiliki lima lantai dengan beragam merchant bermerek, seperti Charles & Keith dan Bonia.

Mal ini didaulat sebagai tujuan yang tepat untuk one stop entertainment, karena berada di kawasan terpadu bersama Trans Studio Bandung (TSB) dan Trans Luxury Hotel. Ya, di TSM kamu bisa menikmati keseruan taman hiburan indoor terbesar di Indonesia, Trans Studio Bandung.

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu
via tsmlovers.com

Bandung Indah Plaza (BIP)

Lokasi: Jl. Merdeka No. 56, Bandung

Warga Bandung pasti sudah sangat familiar dengan Bandung Indah Plaza (BIP). BIP memang selalu jadi andalan masyarakat karena mal ini merupakan mal tertua di Bandung. Mal terbaik di Bandung yang satu ini sudah ada sejak tahun 1989, lho.

BIP berada di lokasi yang sangat strategis, tepat di jantung Kota Bandung. Posisinya bahkan berada tak jauh dari kawasan Balai Kota Bandung. Selain itu, BIP juga dekat dengan toko buku Gramedia serta beberapa hotel berbintang, seperti Best Western dan Aryaduta.

BIP terbilang selalu ramai dikunjungi karena merchant yang cukup lengkap dengan harga yang terjangkau, seperti Hypermart dan Matahari Department Store.

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu
via wikimapia.org

The Kings Shopping Centre

Lokasi: Jl. Kepatihan No. 11-17, Bandung

Setelah kebakaran hebat yang meluluhlantakkan Kings Shopping Center, kini mal legendaris tersebut sudah bertransformasi menjadi The Kings Shopping Centre. Bangunannya pun menjadi lebih eksklusif, dengan tampilan depan gedung mirip seperti Trans Studio Mall.

Tak hanya itu saja, mal ini hadir dengan konsep baru yang lebih modern dan komplet. Tak heran jika The Kings bisa bersaing menjadi salah satu mal terbaik di Bandung. Kendati begitu, mal ini masih diisi dengan tenant lama, sehingga pembeli langganan lama masih bisa berbelanja di The Kings dengan suasana yang lebih nyaman.

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu
@thekingbdg via Facebook

Festival Citylink

Lokasi: Jl. Peta No. 241, Bandung

Festival Citylink menjadi salah satu mal terbaik di Bandung yang letaknya sedikit ke arah perbatasan, yakni dekat perbatasan Bandung dengan Cimahi. Mal ini terdiri dari 7 lantai, di mana hampir di setiap lantainya memiliki fasilitas parkir sendiri.

Dilihat dari merchant yang ada, mal ini setara dengan mal legendaris BIP. Selain itu, ada dua tenant besar yang sering dikunjungi, yaitu Lotte Mart dan Ace Hardware.

Citylink dikenal memiliki food court yang cukup luas bernama Terazzo, dengan beragam tenant seperti KFC dan D’Cost. Selain itu, Citylink juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti Cinema XXI dan Game Master.

Belanja atau Sekadar Window Shopping? 7 Mal Terbaik di Bandung Ini Cocok untuk Mengisi Akhir Pekanmu
via alampriangan.com

Itulah 7 mal terbaik di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja atau window shopping. Sudah tidak bingung lagi ‘kan mau jalan-jalan ke mana saat weekend?

Bingung menginap di mana? Bobobox saja!

Berkunjung ke Bandung namun bingung harus menginap di mana? Bobobox saja! Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech yang menarik. Kamu bisa menginap di sini saat mengisi akhir pekanmu di Bandung.

Tinggal pilih saja lokasi Bobobox yang kamu mau, karena lokasi Bobobox cukup dekat dengan mal terbaik di Bandung. Ada Bobobox Pods Paskal yang lokasinya cukup dekat dengan 23 Paskal dan Paris Van Java. Kemudian, ada Bobobox Pods Alun-Alun untuk kamu yang ingin berjalan-jalan di The Kings.

Ada pula Bobobox Pods Cipaganti yang dekat dengan Ciwalk, serta Bobobox Pods Dago yang selurusan jalan dengan BIP. Strategis banget, ‘kan? Jadi tunggu apa lagi, yuk, pesan pods di aplikasinya sekarang!

You might also like