Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Makanan Maskapai Termewah di Dunia, Bikin Ngiler, Deh!

Terbang nyaman dengan hidangan menakjubkan

Makanan merupakan salah satu aspek penting dalam pelayanan pesawat terlebih jika pesawat melakukan penerbangan jarak jauh. Jika yang disajikan asal-asalan dan tidak menggugah selera, maskapai sudah tentu akan mendapatkan kritikan pedas serta penilaian buruk dari para penumpangnya. Kamu mungkin sudah sering menjumpai review atau feedback yang berseliweran di dunia maya tentang seberapa baik, jelek hingga buruknya makanan yang tersaji untuk penumpang pesawat.

Dari sekian banyak maskapai di dunia, tidak semua abai terhadap kelezatan makanan yang disajikan untuk penumpang. Makanan tersebut tidak hanya lezat namun juga memiliki tampilan mewah yang membuat siapa saja bersemangat untuk menyantapnya. Nah, berikut ini adalah tujuh makanan maskapai termewah di dunia.

Singapore Airlines

@singaporeair via Instagram

Salah satu makanan maskapai termewah di dunia bisa kamu jumpai lewat hidangan Singapore Airlines. Singapore Airlines sendiri memang dikenal sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia sehingga tidak mengherankan jika pelayanan mereka dalam hal makanan memang patut diacungi jempol. Hal tersebut pun banyak diamini oleh para penumpang pesawat yang sudah merasakan betapa bagusnya pelayanan maskapai satu ini.

Salah satu hal yang berperan dalam kemewahan makanan maskapai tersebut adalah adanya tujuh tokoh terkenal yang tergabung dalam International Culinary Panel dalam menentukan dan menciptakan menu yang dihidangkan di atas pesawat. Maskapai ini juga terkenal dengan layanan Book the Cook yang memungkinkan penumpang dalam perjalanan kelas suites, pertama dan bisnis untuk memesan pilihan makanan premium maksimal 24 jam sebelum keberangkatan. Dari croissant hingga nasi lemak, kamu bisa menikmati makanan favorit dari seluruh dunia di atas ketinggian 3.000 kaki.

Emirates

via emirates.com

Makanan maskapai termewah di dunia selanjutnya bisa kamu rasakan dalam perjalanan udara dengan Emirates. Maskapai satu ini memang terkenal dengan kemewahannya sehingga makanan yang disajikan sudah pasti tidak perlu kamu ragukan lagi. Emirates sendiri bekerja sama dengan beberapa chef dan penyuplai terbaik dunia untuk menciptakan makanan dari berbagai wilayah di dunia. Dengan begitu, kamu bisa mencicipi rasa makanan di negara tujuan bahkan sebelum menginjakkan kaki kamu di sana.

Salah satu contohnya adalah menu daging sapi Angus dan keju Yara Valley yang mungkin akan kamu jumpai jika kamu terbang dari dan menuju Australia. Kamu juga bisa menikmati Arabic mezze saat terbang dari Dubai, kari ayam Mauritian dalam perjalanan menuju Mauritius atau moqueca dari Brazil.

All Nippon Airways

@allnipponairways via Instagram

Makanan maskapai termewah di dunia selanjutnya bisa kamu nikmati lewat penerbangan dengan All Nippon Airways. Sama halnya dengan maskapai-maskapai sebelumnya, All Nippon Airwyas juga memiliki tim ahli yang bertugas menciptakan menu makanan terbaik dengan bahan-bahan berkualitas yang siap memuaskan lidah kamu. Tim ahli tersebut masing-masing memiliki keahlian dalam masakan Jepang, Prancis, fusion, perkuean, dan wine/sake.

Dengan lebih dari 20 chef dan sommelier berpengalaman, para penumpang first class akan dimanjakan dengan hidangan multi-course. Mulai dari daging Wagyu hingga miso soup, penumpang bisa memiliki pilihan menu Jepang ataupun internasioal. Beberapa menu utamanya terdiri dari daging sapi Wagyu dengan Kobe wine mustard, ikan sable panggang dengan saikyo miso, tahu dan daging sapi rebus, sautéed sea bass dan shellfish basque, yang disajikan dengan sake Jepang, anggur prem, dan sampanye Krug.

Qatar Airways

via qatarairways.com

Melakukan perjalanan udara dengan Qatar Airways, siap-siap kamu disuguhkan dengan hidangan-hidangan menajubkan yang menggugah selera. Qatar Airways sendiri di tahun 2021 ini memperoleh predikat maskapai penerbangan terbaik di dunia versi eDreams. Hal ini didasarkan pada feedback para pelanggan dengan jumlah lebih dari 61.000 orang yang puas dengan kualitas layanan maskapai tersebut.

Untuk masalah makanan, tentu tidak perlu diragukan lagi. Empat celebrity chef telah dipilih untuk menciptakan menu makanan unik dan beragam yang pasti menggugah selera penumpang meskipun pengecap lidah biasanya berubah saat berada di ketinggian 30.000 kaki.

Selian itu, pada tahun 2018 lalu, Qatar juga telah melucurkan layanan premium terbaru untuk bersantap di udara. Salah satunya adalah dengan menghadirkan menu hidangan khas baru berdasarkan destinasi yang diambil namun tetap mempertahankan hidangan utama khas Arab yang disiapkan secara tradisional. Contohnya, jika kamu bepergian ke Italia atau sebaliknya, kamu bisa menikmati menu porcini dan truffle risotto bersama dengan briyani dan daging panggang. Dengan begitu, kamu bisa mencicipi rasa khas Timur Tengah sekaligus hidangan khas negara tujuan kamu.

Etihad Airways

via etihad.com

Makanan maskapai termewah di dunia berikutnya bisa dinikmati lewat penerbangan dengan Etihad Airways. Dalam kabin manapun kamu terbang, kelezatan makanan Etihad tidak akan terbantahkan dan porsinya pun tidak pelit.

Selain itu, maskapai asal Uni Emirat Arab ini juga menyediakan layanan chef on board atau chef di pesawat yang direkrut dari restoran Michelin star dari seluruh dunia. Chef-chef tersebut bertugas untuk menyiapkan makanan sesuai dengan permintaan penumpang business atau first class.

Chef on board ini juga memberikan rekomendasi tentang makanan apa saja yang kira-kira cocok untuk dinikmati. Hal ini juga berlaku untuk wine, chef akan merekomendasikan wine apa yang cocok dengan hidangan yang akan disantap. Hidangan multi-course tersebut kemudian disajikan di atas chinaware dan gelas-gelas kristal.

Lebih lanjut, Etihad juga memiliki layanan “Dine Anytime” yang memungkinkan pelanggan untuk menentukan kapan mereka ingin menyantap makanannnya. Makan kapan saja dan apa saja yang kamu mau mulai dari fine dining, menu a la carte, hingga hidangan daging sapi, ayam, domba, atau seafood yang dimasak sesuai keinginan. Dilengkapi dengan anggur-anggur eksklusif hingga hidangan keju dan makanan penutup yang luar biasa, kebayang kan betapa mewahnya sajian makanan Etihad!

Air France

@airfrance via Instagram

Selanjutnya, ada Air France yang dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak seberapa tinggi standar kuliner maskapai asal Prancis ini. Dengan pelayanan yang mumpuni, penggunaan tableware porselen dalam penyajian hidangan, serta cita rasa yang intens dari hidangan kreasi tiga chef ternama, makanan dari Air France memang layak dianggap sebagai salah satu makanan maskapai termewah di dunia.

Hidangan khas para chef tersebut akan berganti setiap beberapa bulan sekali sehingga penumpang setia Air France selalu bisa menemukan rasa baru. Selain itu, setiap enam bulan sekali, chef terkenal yang berbeda akan menyiapkan hidangan spesial untuk penerbangan jarak jauh yang berangkat dari Paris.

Turkish Airlines

via turkishairlines.com

Nikmati makanan maskapai termewah di dunia lainnya lewat penerbangan dengan Turkish Airlines. Dari penerbangan domestik hingga internasional, penumpang akan dimanjakan dengan hidangan lezat nan menggiurkan lewat menu internasional berpadu dengan hidangan khas Turki.

Selain itu, Turkish Airlines ini juga memiliki layanan Flying Chef, serupa dengan layanan chef on board di Etihad. Flying chef ini akan bertugas untuk menyiapkan berbagai hidangan segar bagi penumpang kelas bisnis jarak jauh.

Pembahasan tentang pesawat pasti membuat kamu kangen untuk liburan. Untuk mengobati rasa kangen tersebut, kamu mungkin terpikir untuk menyusun agenda liburan atau sekadar staycation saja. Nah, untuk masalah akomodasi, jangan ragu untuk menginap di hotel kapsul Bobobox.

Tempatnya nyaman, fasilitasnya canggih, harga terjangkau, pelayanan ramah dan kebersihan serta keamanan sangat terjaga. Hotelnya pun bisa kamu temukan di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Yuk, tunggu apalagi? Booking lewat aplikasi Bobobox dan jangan sampai lewatkan informasi serta promo-promo terbarunya!

You might also like