Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Makanan Energy Booster Untuk Kamu yang Butuh Energi Tambahan

Makanan energy booster berikut ini selain sehat juga terasa nikmat!

Makanan energy booster berikut ini bisa jadi pilihan santapan untuk memulihkan tenaga kamu di kala tubuh merasa lelah dan lesu. Oleh karena itu jika kamu berada dalam kondisi tersebut sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang asal. Faktanya tak semua jenis makanan dan minuman akan mengembalikan tenaga kamu dengan cepat dan maksimal. Hanya beberapa jenis makanan energy booster saja yang dapat memberikan kamu energi tambahan secara maksimal.

Tak hanya itu, beberapa jenis makanan energy booster bahkan dapat membuat kamu lebih bersemangat. Tentunya dalam menjalani aktivitas harian kamu akan mengalami adanya rasa lelah. Terutama jika pekerjaan sehari-hari kamu menuntut tubuh untuk bekerja lebih keras. Tentunya kamu tidak mau performa kerja kamu menjadi turun karena tubuh merasa lelah sehingga kamu menjadi tidak produktif.

Untuk menyelesaikan masalah ini kamu bisa mempertahankan bahkan meningkatkan performa harian kamu dengan mencoba makanan energy booster berikut ini yang bisa membuat tubuh kembali bertenaga. Yuk langsung saja kita bahas 7 makanan energy booster yang bisa kamu coba!

 

1. Makanan Energy Booster: Pisang

Makanan energy booster yang pertama adalah buah pisang. Ayo siapa di sini yang suka dengan buah satu ini? Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Rasanya yang manis dan mengenyangkan ini faktanya membuat buah yang satu ini mampu mengembalikan tenaga kamu dengan cepat. Buah pisang bahkan dapat kamu nikmati dengan berbagai cara.

Kamu bisa menikmatinya langsung setelah di kupas, di campur dengan ice cream menjadi banana split, dibuat menjadi pisang keju, di jus, atau bahkan di goreng. Namun tentunya jika kamu ingin mengonsumsi buah ini dengan cara yang sehat hindari mengonsumsi pisang goreng ya karena berminyak. Saat kamu sedang terburu-buru untuk sarapan kamu bisa memakan sebuah pisang ditambah dengan segelas susu ataupun yoghurt untuk menambah energi sebelum beraktivitas.

2. Makanan Energy Booster: Ubi

Makanan energy booster selanjutnya adalah ubi. Ubi memiliki rasa yang manis dan lembut jika sudah di masak. Makanan energy booster ini memiliki nutrisi yang lengkap sehingga dapat menambah energi kala lelah melanda. Jika kamu mengonsumsi sekiar 100 gram ubi, kamu akan mendapatkan sekitar 25 gram karbohidrat kompleks dan 3,1 gram serat. Ubi juga adalah salah satu panganan yang menjadi sumber vitamin A, mangan, juga karbohidrat.

Karbohidrat kompleks pada ubi akan dicerna tubuh secara lambat sehingga pasokan energi cenderung lebih stabil dalam waktu yang lama.Hal ini pun yang membuat kamu akan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Oleh karena itu kamu bisa memilih ubi menjadi salah satu pilihan makanan kamu untuk mengembalikan energi terutama jika kamu berpuasa.

3. Makanan Energy Booster: Telur

Telur memang sudah lama dikenal sebagai salah satu panganan penambah stamina yang juga mudah untuk di masak. Kamu bisa merebus maupun menggoreng telur untuk kemudian dikonsumsi dan mendapatkan manfaatnya. Hal yang membuat telur dapat memberikan kamu stamina adalah tingginya kandungan leusin pada telur. Leusin adalah jenis asam amino esensial yang bermanfaat dalam penyerapan gula dan metabolisme lemak dalam menghasilkan energi.

Selain itu telur pun mengandung protein yang dapat memberikan tambahan energi. Apakah kamu tahu telur pun memiliki kandungan vitamin di dalamnya? Ya, telur merupakan sumber vitamin B yang akan membantu enzim untuk mengurai makanan sehingga menciptakan energi bagi tubuh.

4. Makanan Energy Booster: Apel

Tak kalah enak dengan makanan energy booster sebelumnya, makanan energy booster yang satu ini juga bisa bikin tubuh kamu semakin bertenaga. Rasanya yang manis dan sedikit asam pun bikin mulut terasa segar dan kamu pun makin merasa bersemangat! Selain rasanya yang enak, buah apel mengandung banyak serat dan nutrisi yang tinggi, Apel juga kaya akan antioksidan bernama flavonoid yang melindungi tubuh dari peradangan dan stres oksidatif.

Dilansir dari laman Healthline, apel yang berukuran sedang atau memiliki berat 100 gram mengandung 14 gram karbohidrat, 10 gram gula, dan 2,1 gram serat. Kandungan karbohidrat, serat, dan gula alami pada buah apel inilah yang memberikan energi bagi tubuh kamu. Buah apel juga sangat kaya akan zat besi yang membantu meningkatkan jumlah hemoglobin darah dan memungkinkan setiap sel dalam tubuh untuk mendapatkan kembali energi dengan lebih cepat.

5. Makanan Energy Booster: Edamame

Merasa menyesal ngemil makanan tidak sehat terus? Coban deh ngemil makanan yang sehat berikut ini. Edamame merupakan salah satu cemilan sehat yang enak juga dapat memberikan tenaga tambahan pada tubuh kamu. Edamame mengandung beragam jenis vitamin dan zat mineral sekaligus asam folat yang mampu bekerja sama dengan zat besi untuk mencegah datangnya rasa lelah. Kamu juga akan mendapatkan protein, karbohidrat, dan serat pada edamame.

Makanan Energy Booster

6. Makanan Energy Booster: Alpukat

Makanan energy booster yang satu ini memang enak jika kamu buat menjadi jus buah. Selain rasanya yang enak dan legit alpukat merupakan salah satu jenis buah yang adalah yang memiliki beragam manfaat dan bisa dinikmati dalam segala suasana. Buah yang satu ini kaya akan lemak sehat, vitamin B, dan serat sehingga dapat meningkatkan kadar lemak darah yang optimal. Lemak sehat ini juga dapat disimpan dalam tubuh dan digunakan sebagai sumber energi sewaktu-waktu.

7. Makanan Energy Booster: Almond

Selain edamame ada juga cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi bernama kacang almond. Makanan energy booster yang terakhir ini cocok untuk kamu konsumsi jika kamu sedang mencari makanan yang dapat meningkatkan energi. Almond dikenal sebagi salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh seperti magnesium, dan vitamin B.

Seperti yang kamu mungkin ketahui magnesium dan vitamin B merupakan nutrisi yang dapat diubah menjadi energi. Jika tubuh kamu kekurangan vitamin B maka kamu akan cenderung mudah merasa lemah, kurang konsentrasi, dan mudah marah.

Menginap Nyaman Tanpa Harus Khawatir dengan Kebersihan? Bobobox Aja!

Selain menjaga pola makan dengan resep makanan sehat dan praktis, kamu juga bisa lho menginap nyaman dan aman. Ya, menginap saja di Bobobox! Dijamin aman karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu dengan melakukan pembersihan menyeluruh dan menyemprotkan disinfektan.

Selain itu, Bobobox juga akan memberikan suasana baru dengan fasilitasnya yang menarik sehingga kamu tak akan merasa bosan. Ada lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan sausana hatimu, atau bisa juga menghubungkan smartphone dengan audio musik untuk mendengarkan lagu favoritmu.

Bobobox juga memiliki desain yang bergaya super modern dan futuristik, sehingga kamu bisa berfoto dengan latar yang instagrammable. Penasaran dengan interiornya? Kamu bisa kok melakukan virtual tour untuk melihat beragam fasilitas hi-tech hotel pod ini. Tunggu apa lagi, pesan kamar lewat aplikasi Bobobox sekarang!

penginapan di bobobox

You might also like