Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Betah, Inilah 7 Kota Ternyaman di Dunia untuk Dihuni

7 Kota ternyaman di dunia ini selain dikenal nyaman juga berfasilitas lengkap!

Kota ternyaman di dunia berikut ini tidak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kualitas hidup penghuninya tetapi juga berbagai aspek penting lainnya. Beberapa aspek yang diniai untuk dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk ditinggali adalah aspek pendidikan, kesehatan, infrastruktur, keamanan, budaya, dan masih banyak lagi,

Tentunya setiap  kota atau wilayah di berbagai belahan bumi memiliki kondisi dan karakteristiknya masing-masing. Hal inilah yang kemudian membedakan kota tersebut dari kota-kota lainnya. Penasaran kira-kira kota mana sajakah yang berhasil masuk ke dalam perngkat 7 besar kota terbaik di dunia? Berikut ini daftar lengkap 7 kota ternyaman di dunia:

1. Kota Ternyaman di Dunia: Wina, Austria

@Media Indonesia

Peringkat pertama kota terbaik di dunia untuk ditinggali berhasil diraih oleh Kota Vienna atau Wina yang merupakan ibu kota negara Austria. Kota Wina ini berhasil mendapat skor akhir tertinggi sebesar 99,1. Dalam arti lain kota ini nyaris mendekati sempurna sebagai kota terbaik di dunia. Fakta ini menunjukkan bahwa Vienna menempati posisi kota terbaik di dunia untuk ditingali sebanyak dua kalinya secara berturut-turut

Kota Wina ini dikenal dengan wisata airnya sekaligus menawarkan petualangan, keterjangkauan, kemudahan hidup, dan juga keamanan. Biaya hidup di Wina dikenal jauh lebih murah dibandingkan dengan kota-kota di Eropa pada umumnya. Selain itu dari segi stabilitas, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur, kota Wina mendapatkan nilai sempurna. Dalam aspek kebudayaan dan lingkungan Wina mendapatkan skor 96,3.


Baca Juga: Kamu Suka Wisata Kuliner? Kunjungi 7 Restoran Paling Unik di Dunia Berikut Ini


2. Kota Ternyaman di Dunia: Melbourne, Australia

Kota ternyaman di dunia peringkat kedua di dunia berada di sebuah negara yang tak jauh dari Indonesia di belahan bumi bagian selatan. Negara tersebut adalah Australia dengan salah satu kota terbaiknya bernama Melbourne. Kota Melbourne sebelumnya sempat menempati urutan pertama sebagai kota terbaik untuk ditinggali di dunia selama 7 tahun berturut-turut, Namun pada akhirnya posisi Kota Meulbourne ini merosot tahun lalu dan dilampaui Wina.

Kota ternyaman di dunia ini adalah representasi dari Benua Kanguru. Salah satu kota ternyaman di dunia ini terkenal dengan kopi dan masakan yang memiliki cita rasa dan seni yang unik sehingga menarik perhatian wisatawan. Kota Meulbourne berhasil mendapatkan penilaian sempurna untuk berbagai aspek seperti layanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

3. Kota Ternyaman di Dunia: Sydney, Australia

@tourismvancouver.com
Masih dari negara Australia, kota ternyaman di dunia peringkat ketiga adalah Kota Sydney. Kota Sydney memperoleh poin yang tidak jauh berbeda dari kota tetangganya, Melbourne. Kota Sydney hanya terpaut nilai 0,03 saja dari Melbourne yang berhasil mengumpulkan nilai 98,4. Pada tahun 2030, kota Sydney diprediksi akan menjadi sebuah kota yang ramah lingkungan melalui program Sustainable Sydney 2030.

4. Kota Ternyaman di Dunia: Osaka, Jepang

Beralih ke urutan nomor empat kota ternyaman di dunia diraih oleh Kota Osaka di Jepang. Kota Osaka ini berhasil menempati urutan ke-4 secara global sebagai kota ternyaman di dunia dan secara otomatis pula masuk menjadi salah satu kota ternyaman di Asia untuk melangsungkan hidup. Osaka merupaka kota terbesar ke-3 di Jepang dan mendapatkan nilai 100 untuk aspek stbilitas, kesehatan, dan pendidikannya.

Selain itu di sisi infrastruktur Osaka memperoleh nilai sebesar 96,4 dan budaya lingkungan sebesar 93,5. Kota Osaka ini memang tidak seramai Ibu Kota Tokyo, namun di kota ini kamu bisa menemukan berbagai jenis kuliner yang mampu memanjakan lidah kamu seperti takoyaki dan okonomiyaki.

5. Kota Ternyaman di Dunia: Calgary, Kanada

Kota terbaik untuk ditinggali selanjutnya ini berada di kawasan Benua Amerika namun bukan dari Amerika Serikat. Kota tersebut adalah Calgary di Kanada, Amerika Utara. Tak hanya Calgary, beberapa kota di Kanada yang berhasil masuk ke dalam peringkat 10 besar kota ternyaman untuk ditinggali di dunia di antaranya adalah Toronto dan Vancouver. Hal ini membuat Kanada berhasil menyumbangkan 3 nama kota terbaik di dunia. Namun jika dibandingkan 2 kota lainnya, Calgary berhasil menjadi kota terbaik di Kanada.

6. Kota Ternyaman di Dunia: Vancouver, Kanada

Kota Ternyaman di Dunia

Masih dari Kanada, kota ternyaman di dunia nomor 6 di dunia adalah Vancouver. Pada tahun 2002-2010, kota ternyaman di dunia ini selalu menempati urutan pertama di Global Liveability Report dan kemudian posisi ini turun dan tergantikan oleh kota lainnya. Namun pada 2015 sekali lagi Vancouver kembali ke posisi nomor satu sebagai kota ternyaman di dunia. Setelah tahun 2015 prestasi gemilang tersebut belum kembali terulang.

Meskipun belum lagi memiliki kesempatan menjadi kota ternyaman nomor satu, faktanya hal ini tidak mempengaruhi penilaian para wisatawan juga ekspatriat atau pekerja asing yang tinggal di kota tersebut. Kota ternyaman di dunia ini dilengkapi oleh begitu banyak taman, museum, pusat perbelanjaan, dan juga pusat kuliner yang begitu beragam. Alasan-alasan itulah yang membuat kota ini semakin mengesankan terutama setelah dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2010.


Baca Juga: Mencari Destinasi Kota Untuk Bekerja Remote? Berikut 7 Kota Pekerja Remote Terfavorit di Dunia


7. Kota Ternyaman di Dunia: Tokyo, Jepang

Kota ternyaman di dunia yang terakhir adalah Kota Tokyo di Jepang. Ibu Kota Jepang ini dinobatkan menjadi salah satu kota yang paling baik untuk tinggal untuk saat ini dan diprediksi akan tetap bertahan di peringkat 10 besar kota terbaik untuk hidup di dunia hingga tahun-tahun yang akan datang. Tokyo tak hanya memiliki berbagai fasilitas yang lengkap tetapi juga keamanannya yang membuat warga sekaligus turis dapat tinggal ebrlama-lama di Tokyo tanpa banyak khawatir.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

bobobox aplikasi

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like