Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Kafe yang Cozy di Bandung ini Surganya Para Pecinta Buku

Kopi dan buku memang kombinasi yang pas!

Hubungan buku dan kopi yang erat sudah bukan menjadi rahasia lagi. Keduanya seperti sulit dipisahkan. Bagi para pecinta buku, secangkir kopi panas untuk menemani bacaan tentunya jadi sesuatu yang memanjakan. Ditambah hujan gerimis, rasanya nyaman banget! Kalau Bob kayaknya bisa langsung ketiduran, tuh! Namun, pemilihan tempat tentunya menjadi faktor penting yang bisa meningkatkan kenyamananmu saat membaca. Selain kamar, kafe biasanya menjadi pilihan tempat yang nyaman untuk menenggelamkan diri dalam bacaan yang menarik.

Kafe Buku
Sumber foto: https://unsplash.com/@alfonsmc10

Saat berlibur ke Bandung, ada banyak destinasi yang bisa kamu sambangi untuk menikmati bacaan dan hasil karya barista. Ya, kota berpenduduk 2,5 juta jiwa di tahun 2019 ini memang menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang ternama, terutama di Jawa Barat. Dilansir dari publikasi Kota Bandung dalam Angka 2019, di tahun 2017 saja ada 795 restoran dan kafe yang beroperasi. Hmm… Bingung mencari tempat yang pas untuk ngopi sambil baca? Jangan khawatir! Bob sudah punya 7 rekomendasi kafe yang cozy untuk kalian para booklover! Berikut adalah ulasannya.

1. Nimna Book Cafe

Jl. Sukahaji No. 126, Sukasari

Kafe Buku Nimna
Sumber foto: Klaus R Huang @ Tripadvisor

Berdiri di kawasan Jalan Sukahaji yang relatif tenang, Nimna Book Cafe adalah hidden paradise bagi para bibliophile. Kedai kopi ini tampil cantik dalam interior bergaya Jepang kontemporer. Balutan warna-warna bumi yang hangat dan koleksi buku yang ekspansif akan membuatmu betah di sini. Dilansir dari Qraved, kafe ini terkenal akan sajian Piadina-nya, roti pipih khas Romagna, Italia. Ada dua platform lesehan untuk ngopi sambil baca atau kerja. Kalau spot favorit Bob sih, platform di sisi timur ruangan, dengan jendela yang menghadap ke kebun. Apalagi saat hujan, tinggal bawa selimut dan bantal, dehCozy abis!

2. ZOE Cafe & Library

Jl. Pager Gunung No. 3, Dipatiukur, Dago

Kafe Buku ZOE
Sumber foto: infobdg

Untuk kalian yang ngekos di kawasan Dipatiukur, mungkin sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini. Berada di Jalan Pager Gunung, ZOE Cafe & Library bisa kamu sambangi untuk ngopi sambil menikmati beragam bacaan berkualitas. ZOE sendiri merupakan singkatan dari Zone of Entertainment and Education. Dilansir dari Kuliner Panduanwisata, di tahun 2000 ZOE merupakan kompleks kost dengan pojok baca. Namun, ZOE mengalami renovasi ekstensif dan kini memiliki perpustakaan yang lebih besar, ruang penyewaan film, dan pujasera. Kalau gini sih, Perut kenyang, hati senang!

3. Monsoon

Jl. Sirnamanah No. 35, Sukajadi

Kafe Buku Monsoon
Sumber foto: Blackhand Design @ Behance

Di tengah ingar bingarnya persimpangan Jalan Sukajadi dan Jalan Cemara, ada satu surga kecil untuk disinggahi. Berada di Jalan Sirnamanah, Monsoon menawarkan ruang yang nyaman untuk ngopi cantik sambil baca atau kerja. Interior bergaya Industrial-nya pun tampak stylish. Kedai kopi ini punya working station khusus, cocok untuk kamu yang mencari tempat untuk kerja. Meskipun tidak punya koleksi buku yang besar, ada beberapa majalah dan buku yang bisa kamu temukan di Monsoon. Oh, ya! Salah satu menu andalan Monsoon adalah Light Coffee, sajian kopi ringan untuk kamu yang nggak suka strong coffee.

4. Kineruku

Jl. Hegarmanah No. 52, Cidadap

Kafe Buku Kineruku
Sumber foto: Whiteboard Journal

Para pecinta buku di Bandung sepertinya sudah tahu tempat yang satu ini. Berdiri di kawasan Jalan Hegarmanah yang asri, Kineruku adalah sebuah kafe yang merangkap perpustakaan dan toko buku. Dilansir dari situs resminya, Kineruku tidak hanya menawarkan koleksi buku yang besar, tetapi juga referensi musik dan film. Menempati bangunan yang homy dengan interior hangat, Kineruku jadi tempat yang cozy untuk menikmati bacaan dan kopi. Kalau kata Fourtwnty sih, zona nyaman. Kedai kopi ini juga memiliki taman yang cantik dan luas. Duh! Bob jadi ingin ke sana!

5. COKOTETRA Drinks & Library

Jl. Ir. H. Djuanda No. 322, Dago

Kafe Buku Cokotetra
Sumber foto: Instagram resmi Cokotetra

Berada di bilangan Dago Atas, kedai kopi yang satu ini cocok untuk disambangi untuk menikmati bacaan dan kopi yang mantap. Namanya yang unik ternyata merupakan akronim dari “cokelat”, “kopi”, “teh”, dan “sastra”. Nah, sesuai namanya, kedai kopi ini menawarkan sajian kopi, teh, dan cokelat untuk menemani momen membacamu. Luasnya memang tidak begitu besar, tetapi koleksi buku-bukunya cukup menarik. Selain minuman, COKOTETRA juga menawarkan camilan ringan untuk mengisi perutmu. Beberapa pojok kafe juga cukup Instagrammable, lho!

6. Little Wings

Jl. Cigadung Selatan No. 2, Cibeunying Kaler

Kafe Buku Little Wings
Sumber foto: Good News from Indonesia

Kalau membahas soal library cafe, tempat yang satu ini tidak boleh sampai terlewatkan. Dengan interior bergaya vintage, Little Wings adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan novel kesayanganmu. Kafe tiga lantai ini punya banyak spot yang cozy untuk menikmati koleksi bacaan yang tersedia. Saat mampir ke Little Wings, kamu akan merasa seperti sedang berkunjung ke rumah kuno. Salah satu spot favorit pengunjung adalah “kamar tidur”, dengan kasur di samping jendela. Little Wings juga punya meeting room, collaboration space, dan living space untuk menginap.

7. Diskus Cafe & Bites

Jl. Babakan Jeruk 1 No. 109A, Sukagalih

Kafe Buku Diskus
Sumber foto: Cafe Resto Diary

Rekomendasi terakhir dari Bob jatuh ke Diskus Cafe & Bites. Berada di bilangan Babakan Jeruk, kedai kopi yang satu ini terkenal banget di kalangan anak-anak Maranatha. Dominasi warna putih pada interior kontemporer membuat suasana kafe terasa nyaman untuk baca buku. Beberapa spot di sini juga cukup Insta-worthy, lho, untuk mewarnai feed Instagram-mu! Di Diskus juga terdapat platform lesehan, lengkap dengan meja pendek dan stopkontak, cocok untuk kerja. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa coba Pusy in a Box, menu rice box yang menggoda banget!

Kesimpulan

Tenang dan nyaman. Memilih kafe untuk menikmati bacaan memang gampang-gampang susah. Salah-salah, kamu justru bisa terganggu saat sedang membaca. Namun, 7 rekomendasi dari Bob layak kamu pertimbangkan. Dengan interior yang unik, suasana yang syahdu, dan kopi yang menggugah, dijamin momen membacamu akan semakin seru!

Oh, ya! Pod nyaman di Bobobox juga bisa jadi tempat membaca yang pewe abis, lho! Hotel kapsul ini hadir dengan pod bergaya futuristik yang luas, lengkap dengan fitur canggih yang terintegrasi dengan aplikasi. Sambil membaca di dalam pod, kamu bisa mendengar musik kesukaanmu dari Bluetooth speaker. Kamu juga dapat mengatur pencahayaan sesuai keinginan. Asyik pokoknya!

bobobox hotel kapsul indonesia

Lewat aplikasi Bobobox, kamu juga bisa melakukan reservasi pod. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia untuk memudahkan transaksimu. Selain itu, berbagai penawaran menarik bisa kamu dapatkan dari aplikasi Bobobox. Penasaran ‘kan ingin coba sensasi menginap di pod keren? Langsung unduh aplikasi Bobobox dan pesan pod-mu sekarang juga, ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.